Menu

Jumat, 02 Agustus 2019, 20:06 WIB

Berjalan Lewati Bukit, Tugas Pertama Sebagai Wartawan Sukabumiupdate.com

Ragil Gilang. | Sumber Foto:Yusuf Tauziri.

SUKABUMIUPDATE.com - Usianya masih terbilang muda dan bulan Agustus ini sukabumiupdate.com menginjak usia tiga tahun. Adapun saya sudah hampir dua tahun lebih berkiprah menjadi wartawan di media online lokal tersebut.

Berawal dari pertemanan di dunia maya dengan CEO PT Samudera Multimedia Persada Nuril Arifin. Ketika itu pria yang saya panggil Pak Bos ini minta bantuan kepada saya untuk mencarikan orang yang mau jadi wartawan dengan persyaratan berusia muda, pendidikan minimal D3 dan seterusnya untuk mengisi kekosongan wartawan di wilayah Pajampangan.

Namun selang beberapa bulan, Pak Bos belum juga menemukan wartawan yang sesuai kriteria dan akhirnya menyuruh saya untuk belajar jadi jurnalis. Beberapa kali tawaran tersebut saya hiraukan, karena alasan saya tidak akan mampu.

Namun berkat dorongan keluarga, akhirnya saya datang ke kantor sukabumiupdate.com, dan langsung menyanggupi untuk bekerja sebagai jurnalis. 

Pada awal mula bekerja sebagai wartawan April 2017, saya ditugaskan untuk meliput daerah yang terisolir di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, saya berangkat menuju Kampung Cirengrang ditemani perangkat desa, seorang Kadus Cimanggu (Almarhum Iman).

Saat itu saya berangkat sekitar pukul 12.00 WIB dengan berjalan kaki menelusuri bukit, kebun dan sungai sampai diperkampungan sekitar pukul 17.30 WIB. Kampung tersebut selain pelosok juga tanpa aliran listrik, dan jaringan komunikasi yang tak lancar.

Saat itu saya sadar bahwa Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang begitu luas dan masih banyak daerah pelosok yang belum terjangkau pembangunan. Saya sadar, upaya pembangunan dapat dilakukan dengan sebuah berita. Dari sana saya memutuskan inilah pilihan menjadi seorang jurnalis di sukabumiupdate.com.

Selamat hari jadi sukabumiupdate ke-3.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Seluruh puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi diminta untuk meningkatkan pelayanan HIV AIDS. Hal ini diungkapkan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam peringatan Hari AIDS Sedunia tahun...

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak kemarau masih dirasakan warga Kedusunan Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kendati di daerah lain sudah sering diguyur hujan tapi tidak dengan daerah tersebut. Sehingga untuk memenuhi...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memiliki peringkat kualitas hidup ke-111 dari 189 negara menurut laporan Indeks Pembangunan Manusia 2019 yang dikeluarkan PBB. Peringkat Indeks Pembangunan Manusia tahunan dihitung menggunakan tiga kategori: kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan yang dahulu terkenal sebagai Tempat Hiburan Malam (THM) itu harus dikosongkan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Sukabumi nomor: W II.U18/3673/HT.04.10/XII/2019. PN.Skb tanggal 3 Desember 2019. Eksekusi pengosongan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya