Menu

25 Jan 2019, 16:59 WIB

Kita Belum Mengenal Tuhan

| Sumber Foto:Istimewa.

Oleh: Didim Dimyati

Ibadah tak seberapa, namun selalu menghitung upah dari apa yang telah kita kerjakan, mendikte Tuhan dengan segundang keinginan kita dalam hidup. Memohon dengan tangis sambil sujud agar hidup lebih baik. Segala bentuk perintah Tuhan dikerjakan dan menjauhi larangannya sambil berharap Tuhan ngasih apa yang kita minta.

Ketika sedang dalam kesempitan hidup, kita rajin ibadah, bangun tengah malam, ibadah sunnah dikerjakan, lagi-lagi sambil mengerjakan kita memohon agar hidup kita diperbaiki, agar jangan sempit, Tak lain kita meminta hidup senang, meminta materi yang belum kita miliki dan dijauhkan atas kepedihan dan kesedihan hidup.

Kita masih menganggap bahwa kita rajin ibadah, mengerjakan perintahNya, agar Tuhan baik kepada kita, mengabulkan perintah kita, kadang kalau tidak dikabul kita menuntut bahkan menyalahkan dengan hitung-hitungan dengan Tuhan dengan ibadah kita.

"yaa Tuhan, kan hamba sudah ibadah, sudah mengerjakan apa yang Kau perintah, mengapa tak dikabul, apa salah hamba".

Ketika dalam kelapangan/kesenangan, seolah kita bersyukur, padahal kita menginginkan penambahan kenikmatan yang sudah dinikmati sekarang, bahkan tidak boleh hilang atas kelapangan/kesenangan yang sudah ada.

Ibadah kita masih berkecimpung seperti seorang yang bekerja pada majikannya, yaitu ketika sudah bekerja maka imbalan harus sekarang juga terbayarkan. Ternikmati bahkan harus terasa secara materi.

Kita sebenarnya tak begitu mengenal Tuhan, kita hanya pura-pura, pura-pura dalam ibadah, pura-pura dalam mengerjakan perintah Tuhan. Kita pura-pura mengenal Tuhan, Kita hanya ketakutan dalam menjalani hidup ini, tak pernah begitu dengan yakin atas apa yang benar-benar kita kerjakan.

Wallohualam...

|didimkokexs@gmail.com|didim dimyati

 

Pengirim : didim dimyati
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Program Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP) bebas sampah plastik   di mulai dari Pantai Palangpang, Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Program GCP clean and green ini adalah rekomendasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 2019, Desa Pasirpanjang dan Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab dari Penjabat Sementara (Pjs) kepala...

SUKABUMIUPDATE. com - Danone-Aqua mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-Aqua yang secara aktif dan bijak menggunakan sumber daya dan...

Oleh: Heni Andriani (Ibu Pemerhati Umat dan Member Akademi Menulis Kreatif) Sukabumi memiliki julukan "Kota Santri" yang senantiasa menjunjung nilai - nilai religius. Bukan hal yang asing jika Sukabumi hampir sebagian besar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya