Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 15:11 WIB

PB Himasi Tuntut Perusahaan Pengembang Proyek Double Track yang Longsor di Cicurug Sukabumi

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi. | Sumber Foto:PB Himasi

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (PB Himasi) Eki Rukmansyah, menuntut perusahaan pengembang proyek double track (jalur ganda) kereta api Sukabumi-Bogor yang longsor di Kampung Nyalindung 02/04, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pada Kamis, (10/1) hingga menelan korban jiwa pada peristiwa tersebut.

PB Himasi menuntut perusahaan pengembang untuk memberhentikan sementara kegiatannya, dan sudah jelas harus mempertanggung jawabkan kelalaiannnya, menurutnya ada beberapa standar pengaman dalam dalam proyek tersebut justru dihiraukan oleh pihak pengembang.

"Kami minta kegiatan pengerjaan diberhentikan sementara, kami rasa ada beberapa standar pengamanan dalam proyek yang dihiraukan oleh pengembang," kata Eki, kepada sukabumiupdate.com, Jumat, (11/1).

Eki juga mengatakan bahwa sangat menyayangkan sekali sekelas pengembang proyek nasional bisa seceroboh itu, sampai mengacuhkan keamanan dalam pengerjaan proyek.

"Saya sangat menyayangkan sekali sekelas pengembang proyek nasional masih saja ceroboh, bila sudah terjadi hal seperti ini apa yg akan mereka lakukan? apakah mereka bisa mengembalikan anak anak yg memang tewas serta tertimbun tanah? tentu pemintaan maaf saja tidak cukup untuk mengobati rasa kehilangan dari keluarga korban," ujar Eki.

Kedepannya, lanjut Eki, sebagai bentuk kepeduliannya PB Himasi meminta sebuah jaminan agar peristiwa serupa tidak kembali terjadi.

"Sampai bisa terjadi hal seperti ini, kami minta ada jaminan dari pihak pengembang bahwa kejadian itu takan terulang lagi, maka dari itu PB Himasi menuntut perusahaan pengembang," tandasnya.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

Oleh: Kang Warsa Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi Bagian Organisasi ke Jogyakarta dengan mengunjungi Bagian Organisasi Pemkot Jogyakarta merupakan langkah awal kolaborasi antara Kota Sukabumi dan Jogyakarta...

Oleh: Ayep Zaki Jadi begini, jika kita mau kembali ke era Orde Baru (orba), itu berarti ceritanya mundur ke belakang. Dan itu salah besar. Sejarah itu tidak pernah mundur, jika...

Oleh: Rawin Soedaryanto Kabar duka datang dari salah satu tokoh Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Telah meninggal dunia H.M Djarnuji Bin H. Satibi Ayahanda mertua H.Agung Gunawan, S.Sos, M.SI, Kabag Kesra Kabupaten...

Oleh: Agnia Malika Home Schooler Menurut Top Ten, Populasi Umat Islam Terbesar di Dunia mengatakan bahwa sekitar 222 juta penduduk Indonesia adalah muslim. Berarti sekitar 87 persen adalah penganut agama Islam....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya