Menu

Rabu, 05 Desember 2018, 09:26 WIB

Khimar PSDKU IPB Turut Hadiri Reuni 212

| Sumber Foto:Istimewa

Oleh: faaghiyah tangguh

Teman-teman yang tergabung di Komunitas Akhwat Peduli, Mabda'i dan Cerdas (Khimar) PPDKU IPB Sukabumi turut serta dalam aksi damai 212 di Monas Jakarta.

Maghfira Annur Kamila, selaku ketua komunitas menuturkan, bahwa alasan komunitasnya turut serta menjadi bagian aksi 212 karena tuntutan keimanan sebagai seorang muslim.

"Kami pergi ke Jakarta, karena kami ingin membuktikan bahwa kami juga bagian dari kaum Muslimin yang bangga dengan kalimat Laa ilaha Ilallah, Muhammad ar Rasululloh", pungkas mahasiswa jurusan komunikasi ini.

Walaupun harus berangkat jam 12 malam, namun hal ini tak menjadi alasan bagi para mahasiswa ini untuk pergi dan bergabung dalam momentum akbar yang kini menjadi sorotan dunia.

"InsyaAllah, sesuai firman Allah di QS Muhammad ayat 7, Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukan hambanya yang menolong agama-Nya, maka kami siap meluangkan waktu di sela-sela kesibukan tugas kuliah kami. Inilah sejatinya mahasiswa muslim. Menjalankan seluruh kewajiban. Kewajiban menuntut ilmu dan juga melakukan syi'ar Islam. Semoga kedepannya, umat akan faham, bahwa esensi kalimat tauhid bukan hanya dibela saja, namun juga diterapkan seluruh hukumnya secara kaafaah", tutup Gadis yang berdomisili di cianjur ini.

|faaghiyah@gmail.com|faaghiyah tangguh

 

Pengirim : faaghiyah tangguh
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

Yayasan Nurul Manshuriyah Pamatutan - Setiap hari Senin, Yayasan Nurul Manshuriyah yang terdiri dari MTs Al Manshuriyah dan SMK Wira Informatika Global selalu melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera. Akan...

Oleh Rismayandi / Guru Honorer. Berdasarkan kesepakatan bersama pada pertemuan hari Sabtu (22/09/2018) di SDN 1 Situhiang yang dihadiri oleh Koryandik, Pengawas TK/SD, Ketua PGRI,  Ketua FPHI kabupaten Sukabumi dan Honorer...

Oleh: Ummu Ilmira Krisis ekonomi parah terjadi di Venezuela. Inflasi di negara itu mencapai 13.000 persen. Menurut Dana Moneter Internasional (IMF), Venezuela terancam hiperinflasi hingga 1 juta persen tahun ini....

SUKABUMIUPDATE.com - 3 tahun sudah kepemimpinan Bupati Marwan Hamami berjalan. Namun sepertinya Sukabumi belum menjadi Sukabumi yang lebih baik sepertinya apa yang diharapkan. Mengapa demikian ? Pasalnya masih ada beberapa janji politik...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya