Menu

Kamis, 09 Agustus 2018, 19:21 WIB

Kota Sukabumi Raih 1 Emas Cabang Sumpitan

| Sumber Foto:Istimewa

Di invitasi olahraga tradisional pelajar SD/Sederajat tingkat Jawa barat 2018 yang laksanakan di Kabupaten Karawang dari tanggal 7 - 9 Agustus 2018, Kota sukabumi mengirimkan 22 atlet dari 5 cabang  diantaranya hadang, egrang, sumpitan, dagongan, tarumpah panjang.

22 atlet tersebut berasal dari siswa/i SDN Karamat Randu, SDN Baros 3, SDN Karangtengah, SDN Sukakarya 2, SDN Dwikora 2, SDN Warudoyong, SDN Nagrak dan SDN Cipanengah.

Untuk tahun ini Kota Sukabumi mengalami grafik peningkatan prestasi dari tahun sebelumnya, meskipun hanya mendapatkan 1 emas dari Cabang Sumpitan akan tetapi Kota Sukabumi mendapat peringkat 5 besar dari 25 kota/kabupaten yang ikut serta.

Untuk cabang Tarumpah dan Egrang hanya sampai babak 8 besar, Kota Sukabumi memang diperhitungkan di olahraga tradisional karena tercatat beberapa kali mendapat gelar juara juga, baik jenjang pelajar, masyarakat maupun ASN di tingkat daerah dan nasional.

Untuk itu harapannya mari kita tingkatkan olahraga tradisional sebagai pelestarian budaya selain sebagai prestasi juga sebagai gerakan hidup sehat.

Email: ganz_245@yahoo.co.id

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

Dan ketika kamu datang membawa cerita Aku selalu rela kamu dera dengan segala cerita yang buat cemburu jadi siksa Dan aku dengan tololnya, aku selalu hadir memberi diri untuk disiksa Dengan cerita...

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah menjadi kebiasaan dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, dilakukan dengan pengibaran dan penurunan duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Konon bendera pusaka asli...

Oleh: Kang Warsa Anggota PGRI Kota Sukabumi Gotham sebuah kota fiktif begitu identik dengan intrik, kekerasan, dan manipulasi kasus. Meskipun kota ini hadir dalam dunia fiktif, -karena sebenarnya fiktif merupakan perwakilan dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved