Menu

Jumat, 11 Mei 2018, 19:54 WIB

Musyawarah Ala Dusun Pandan Arum Desa Cipeuteuy Sukabumi

Musyawarah dusun pandan arum. | Sumber Foto:Istimewa

Lebih jauh lagi, kegiatan MUSDUS yang dilaksanakan di setiap kadusunan: Arendah, Cisarua, Cipeuteuy, Lw Waluh 1, Lw Wakuh 2 dan Pandan Arum ini merupakan rangkaian dari kegiatan pemerintah desa Cipeuteuy dalam menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) untuk 6 tahun ke depan.Usulan ide, gagasan kegiatan yang dihasilkan dari MUSDUS ini selanjutnya akan di laporkan oleh Tim Fasilitator kepada Kepala Desa dan untuk kemudian akan dilakukan pengolahan data lebih lanjut. Untuk di lakukan pengkajian sebelum ditetapkan menjadi Rancana Pembangungan Jangka Menengah Desa untuk 6 tahun ke depan."dengan adanya MUSDUS ini, masyarakat merasa diberikan kesempatan untuk menyampaikan harapan dan keinginan nya baik dari segi pembangunan dan kedejahteraan, tutur dari salah seorang peserta MUSDUS pada saat sesi penggalian harapan peserta.

Warga Kadusunan Pandan Arum berbondong-bondong hadiri acara musyawarah dusun (MUSDUS)  yang di gelar oleh Kepala Kadusunan Pandan Arum Desa Cipeuteuy Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Jum'at (11/5/2018), bertempat di balai pertemuan warga.Acara yang berlangung sejak pukul 13.00 hingga 17.00 WIB dipimpin oleh sdr. Aditya  selaku kepala kadusunan dengan dibantu oleh beberapa orang yg tergabung dalam Tim Fasilitator MUSDUS. Dengat penuh semangat, warga mengikuti musyawarah ini karena momen ini dianggap momen penting bagi warga untuk terlibat dalam proses penyusunan rencana pembangunan desa.Dalam penyusunan perencanaan pembangunan, pemerintah desa sangat  berharap adanya peran aktif masyarakat agar perencanaan kagiatan pemerintah desa dapat tepat sasaran serta dapat menjawab permasalahan permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat. 

|stc1079@gmail.com|Asep Supriyadi

Pengirim : Asep Supriyadi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya