Menu

21 Mei 2020, 11:11 WIB

Pencegahan Covid 19 di Enam Titik di Kabupaten Sukabumi

Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al Fath, K.H Muhammad Fajar Laksana sedang memakaikan masker. | Sumber Foto:.

Oleh: Ade Nurpriatna Ibrahim

(KAHMI Sukabumi)

Pandemi covid-19 sejauh ini terpantau masih berlangsung di seluruh daerah Indonesia, tidak terlepas Kab. Sukabumi di wilayah Jawa Barat. Sedikitnya terdapat 6 titik merah persebaran virus corona di Kab. Sukabumi antara lain Kecamatan Gegerbitung, Purabaya, Lengkong, Waluran, Jampang Kulon, dan Surade. 

Menanggapi hal tersebut, Jajaran Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi bersama dengan relawan covid-19 akan melakukan pembagian masker kepada masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya peningkatan kasus baru pasien corona di wilayah Kab. Sukabumi, selain itu pembagian masker juga dimaksudkan dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu upaya pencegahan penularan virus corona.

"Pembagian masker nanti dimaksudkan sebagai salah satu langkah preventif pencegahan terjadinya penularan virus corona di lingkungan masyarakat Kab. Sukabumi, namun juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat akan pentingnya penggunaan masker dalam kegiatan sehari-hari, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga akan mengedepankan protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah dalam aktivitasnya" kata Harun Alrasyid selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi.

Sedikitnya terdapat sekitar 700 pcs masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Kab, Sukabumi melalui sejumlah puskesmas prioritas titik merah penyebaran covid-19 ataupun dibagikan langsung kepada masyarakat yang kedapatan belum menggunakan masker dalam berkegiatan.

Sejalan dengan itu, dihubungi terpisah, KH. Muhammad Fajar sebagai pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath Sukabumi dan tokoh masyarakat di wilayah Kab, Sukabumi membenarkan bahwa penggunaan masker merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus corona di masyarakat, dan telah melakukan imbauan dini kepada para santri untuk melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana imbauan Pemerintah antara lain menjaga jarak atau physical distancing, selalu cuci tangan, dan tetap menggunakan masker jika bepergian.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya