Menu

Sabtu, 03 Agustus 2019, 10:27 WIB

Baru, Spot Foto Tematik di Pantai Cibuaya Pangumbahan Sukabumi

Dua spot foto diciptakan mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi di Pantai Cibuaya Pangumbahan Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa.

Oleh: Anne Sandra Dewi

Dua spot foto tematik baru hadir di pantai Cibuaya, Pangumbahan Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Ayunan Laut dan Pintu Samudra, keduanya siap menjadi ikon dokumentasi bagi wisatawan di Kawasan pantai eksotis Pangumbangan.

Kedua spot selfie ini karya dari mahasiswa Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi yang selama tiga pekan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Kecamatan Ciracap. Kedua  spot foto ini diharapkan menambah “nilai jual” pantai wisata di Kecamatan Ciracap.

KKM dimulai tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 03 Agustus 2019 yang diakhiri dengan lokakarya di hadapan Camat Ciracap dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Ciracap. Kegiatan KKM dilaksanakan di desa mulai dari Pasir Panjang, Ciracap, Mekarsari, Gunungbatu, Cikangkung, Purwasedar, Pangumbahan dan Ujung Genteng.

Mahasiswa dan civitas Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi melepas tukik di Pangumbahan. (Foto: Istimewa).

Kegiatan terbagi menjadi kegiatan inti dan kegiatan pendukung. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan adalah pengadaan perangkat jalan berupa petunjuk jalan, sosialisasi berkaitan dengan pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak, sosialisasi  bijak menggunakan sosial media, seminar jurnalistik, penanaman terumbu karang, penanaman mangrove, pembuatan taman bermain dan area selfi di pantai wisata.

Sebagai dukungan pada salah satu atraksi utama wisata di Kecamatan Ciracap yang sudah dikenal dunia, mahasiswa dan jajaran kampus, Bersama Kecamatan Ciracap dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, melakukan pelepasan tukik di Pantai Pangumbahan, Jumat petang kemarin.

Dihadiri langsung oleh Ketua Stisip Widyapuri Mandiri Sukabumi Drs.Pepep Sulaeman M.M, Camat Ciracap Asep Mulyadi S.Ip.,M.M dan ratusan mahasiswa, 200 ekor tukik (anak penyu) dilepas kembali ke laut lepas.

-japz1881@gmail.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Dila Novianti Perkembangan teknologi tidak dapat dihindari terlebih dalam perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Di era yang kini semakin berkembang, informasi membawa suatu perubahan yang besar dalam kehidupan. Lahirnya sebuah...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa yang mengguncang Jumat (2/8/2019) malam mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Dampak gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,9 ini menyebabkan dinding rumah warga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa yang mengguncang Jumat (2/8/2019) malam mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Dampak gempa Banten bermagnitudo 7,4 yang kemudian dimutakhirkan menjadi 6,9 ini menyebabkan dinding rumah warga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada dipesisir pantai agar tetap tenang dan waspada pasca terjadinya gempa di Banten, Jumat (2/8/2019)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya