Menu

31 Mei 2019, 22:37 WIB

Harlah IPMASI ke-4 Merefleksi Sejarah Pergerakan

Harlah IPMASI Sukabumi ke 4. | Sumber Foto:Istimewa.

Oleh: Abdul Halim Koli

Ikatan Pelajara Mahasiswa Asal Indonesia Timur Sukabumi

Setiap Manusia memiliki identitas kelahirannya, begitupun sama halnya dengan Organisasi/komunitas: tumbuh dan berkembangnya suatu organisasi merupakan sebuah komitmen yang besar dari para founding father, maka untuk mengingatkan kembali bagaimana semangat perjuangan mereka dalam mendirikan organisasi (IPMASI)-Sukabumi. Yakni dengan cara kader-kadernya saat ini harus merefleksi kembali gerakan mereka untuk mengukuhkan IPMASI ini, bahkan dalam sambutan salah satu anggota Dewan Penasehat mengatakan bahwa dalam Harlah IPMASI yang ke-4 ini bukan merefleksi tapi kader-kadernya perlu dan harus berusaha membalut kembali solidaritas yang pernah runtuh.

Upaya-upaya yang dibangun para kader IPMASI saat ini Alhamdulillah sekiranya mencapai target dari titah Keorganisasian. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa melihat jauh kebelakang para terdidik dari benih-benih sebelum hadirnya IPMASI kini mereka sanggup mengarungi perjalanan roda keorganisasian dan kemahasiswaan, kenapa tidak bagi kita kader-kader IPMASI saat ini?

Bahkan para pelajar katakan santri yang lulusan dari Sukabumi berkiprah dijenjang perguruan tinggi dluar Sukabumi mampu melintasi nilai idealis (intelektual yang mapan), nah itu jangan sampai teman2 hanya bangga dengan apa yang didapat oleh kakak-kakak, tapi bagaimana teman-teman mampu mendapat apa yang telah mereka dahulu dapat, ujar salah satu Dewan Penasehat IPMASI-Sukabumi.

Mengingat IPMASI yang usianya masih dini dan mumpung semangat jiwa mudanya para kader masih bergelora maka lebih semangat lagi dalam bergerak.

Berharap dengan memperingati hari lahirnya IPMASI ini para kader dapat menghayati dan mampu mengejahwantakan problematika yang ada dalam Lembaga IPMASI dan selalu semangat memperjuangkan cita-cita IPMASI dalam wacana Daerah untuk Nusa dan Bangsa.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) drh Slamet menyoroti rencana pemerintah untuk melakukan impor garam. Menurutnya, langkah tersebut tidak menjadi solusi atas kebutuhan yang terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk pencegahan penyakit yang bisa menular dari udaha, penggunaan masker dianggap solusi. Masker merupakan salah satu alat perlindungan diri yang dapat menghalangi tubuh dari paparan polusi udara...

Oleh: Ariska Dian Novarianti (Mahasiswa Universitas Nusa Putra, Prodi Manajemen) Bank Emok merupakan masalah baru yang hadir di Jawa Barat, Emok sendiri berasal dari bahasa Sunda yang artinya adalah cara duduk perempuan...

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya