Menu

01 Mei 2019, 11:24 WIB

Jelang Ramadan Pedagang Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi Sambut dengan Mengaji

Pedagang Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi ngaji bersama jelang Bulan Ramadan. | Sumber Foto:Istimewa.

Oleh: Garis Nurbogarullah

Menjelang bulan suci Ramadan Himpunan Pedagang Kaki Lima (HPKL) Jalan Harun Kabir, Kota Sukabumi, menyelenggarakan pengajian dan sholawat bersama, Selasa, 30 April 2019 malam. Kegiatan ini sekaligus memperingati Isra dan Miraznya Nabi Muhammad SAW serta HUT Kota Sukabumi ke 105.

Ketua HPKL Harun Kabir, Cecep Rahmat atau yang akrab disapa Babah Mackdown menyampaikan, kegiatan ini untuk yang kedua kalinya di selenggarakan di Jalan Kapten Harun Kabir dan mendatangkan dua ulama kondang serta satu dai cilik.

Unsur Muspika, Muspida, Ormas Islam dan kalangan pemuda tumpah ruah menghadiri pengajian bersama para pedagang ini. Bahkan jalan menuju Kapten Harun Kabir juga ditutup dan tidak ada aktifitas berdagang seperti malam-malam biasanya.

Mackdown berharap, dengan kegiatan itu dapat memberikan berkah terhadap para pedagang khususnya dan Kota Sukabumi yang sudah berusia 105 tahun ini.

Mudah-mudahan dengan mengaji dan berdzikir bersama ini dapat meningkatkan iman dan takwa kita. Sehingga datang bulan Ramadan sudah tertancap iman yang kuat.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020). Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya