Menu

Kamis, 11 April 2019, 15:40 WIB

Panwaslu Kecamatan Cikidang Gelar Bimtek Pengawas TPS

| Sumber Foto:

Oleh: Fauzan Latief

Jelang pemilihan umum 17 April 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikidang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Cikidang

Bimtek tersebut berlangsung pada Kamis 11 April 2019 di Aula Citarik river Camp Kp. Cibatu Desa Sampora Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi

Acara tersebut dihadiri oleh 211 pengawas TPS Se Kecamatan Cikidang yang telah direkrut melalu berbagai tahap seleksi dan lolos tes wawancara.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikidang Juki menerangkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas PTPS.

"Agar mereka paham tentang tugas wewenang serta hak dan kewajibannya ketika berada di TPS , kemudian bagaimana cara mereka menangani sebuah pelanggaran yang terjadi di TPS, " katanya.

Lanjut Juki, Bahwa ptps d pilnas ini, mereka d berikan alat kerja yang berupa apilaksi SIWASLU yang di laporkan per 2 jam di mulai pada saat hari tenang sampai selesai penghitungan suara. Selain itu pula pengawas tps di berikan buku panduan PTPS untuk lebih memahami dalam tata kerja pengawasan mereka di lapangan.

Melalui pelatihan tersebut, Juki berharap agar nantinya para peserta bisa bekerja dengan baik dan cermat.

"Tentunya berpijak kepada ketentuan peraturan perundang-undangan, amanah jujur dan adil," harapnya.

Saya berharap, semoga pesta demokrasi ini tidak dicederai oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu pestaporanya rakyat. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman damai dan sukses sesuai harapan kita semua, " tutupnya.

|fauzanadams@gmail.com|

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Heni Andriani Sepertinya kita bosan membaca ataupun mendengarkan tentang kasus perzinaan, pembunuhan hingga aborsi dikalangan remaja. Hampir setiap detik kita bisa mengetahui hal tersebut di media sosial maupun elektronik....

Oleh: Panji Setiaji, A.Md.Kom Semakin dekat dan tak terasa waktu begitu bergulir, hari demi hari terus berganti. Pertarungan di panggung politik jelang pemilu serentak pada 17 April 21019 suhunya semakin...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya