Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 18:29 WIB

Ngakunya Warga Ciambar Sukabumi, Kalau Kenal Nasehatin Ya!

Screnshoot info penipuan dan foto pelaku. | Sumber Foto:Dhiena Febieeanti (akun facebook).

Oleh: Dhiena Febieeanti (akun facebook)

Assalamualaikum, perkenalkan saya Dhiena warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya lagi mencari kabar dan informati tentang pria bernama Herman Hermawan, warga Pasir Angin 02/02, Desa Ciambar, Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Orang ini kenal dari tawaran pekerjaan di perusahaan kami yang diinformasikan melalui grup facebook lowongan pekerjaan. Singkat cerita ia memiliki persyaratan untuk bekerja dan siap berangkat ke Balikpapan, dan kamipun membantu membiayai perjalananya ke Kalimantan Timur.

Sayang niat baik kami dibalas dengan tindakan tidak terpuji. Setelah uang tiket pesawat di transfer, pria ini hilang kabar, ditelpon, di wa bahkan facebooknyapun tidak bisa dihubungi. Nomor saya dan suami bahkan diblok yang bersangkutan.

Saya cantumkan foto orangnya, yang kami dapat dari profil facebook, serta screenshot  SKCK (surat keterangan kelakukan baik) dan KTP yang sempat dikirimkan ke kami saat melakukan seleksi via online, (WA).

Nilai uangnya tidak seberapa tapi, kami saya dan suami merasa dikhianati, karena awalnya dia sangat memohon untuk bisa bekerja di tempat usaha kami. Sekali lagi saya berharap jika ada yang kenal dengan pria ini tolong dinasehati, dan diwaspadai karena memiliki pemikiran yang tidak baik, yaitu menipu.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan RW se-Kabupaten Sukabumi bakal dapat handphone gratis dari Pemprov Jabar. Hp android harga Rp 1,3 jutaan. EN Kades Pagelaran, Purabaya, Kab Sukabumi tak bisa menghadiri pemakaman istrinya....

SUKABUMIUPDATE.com  - Rizki Saputra (14 tahun). Anak dari Baehaki (66 tahun) dan Linawati (37 tahun) warga kampung Curugmalang RT 7 RW 7, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tewas...

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor terjadi di Kecamatan  Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/2/2019). Longsor sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jubleg ke Sagaranten terhambat. Titik longsor diantaranya berada di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Federasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan Konfederasi Sarikat Buruh Seluruh Indonesia (F-Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi, Nendar Supriatna menyayangkan sikap manajemen...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya