Menu

06 Peb 2019, 12:58 WIB

Relawan Kemanusian Bergerak, ODGJ di Parungkuda Sukabumi Dievakuasi Dari Tempat Sampah

ODGJ di Parungkuda dievakuasi oleh tim gabungan relawan ke Panti Welas Asih Palabuhanratu. | Sumber Foto:Herpiyana Baja (akun facebook).

Oleh: Herpiyana Baja (akun facebook)

Setelah viral di media sosial, Allhamdulillah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kampung Cipanggulaan Rt.01/01 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi. Rabu ini hari tadi (6/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB sejumlah relawan kemanusian bergerak mengevakuasi pria ODGJ dari tempat sampah pinggir jalan.

Kita bergerak tanpa menunggu perintah, membedakan derajat pangkat,ras dan kasta siap melayani rakyat maupun pejabat yg membutuhkan. Kami bergerakan karena setelah berjam-jam viral, info ini belum ditindaklanjuti instansi terkait.

 Ucapan terima kasih bagi Relawan IEA Ambulance,TRC Panti Sosial Aura Welas Asih Pelabuhan Ratu dan Penggiat Bank Sampah KMC07 semoga Allah swt kebaikan para relawan di Balas oleh Allah Swt. Saat ini Panti Sedang mencari solusi terbaik agar dinas-dinas terkait peduli, segi kesehatannya (DINKES) dan keperluan logistik kebutuhan pokok dari DINSOS.

Dibutuhkan keterlibatan serta dukungan berbagai pihak. Karena setelah dibawa ke panti membutuhkan keperluan pokok seperti makanan pakaian dan fasilitas kesehatan.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya