Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 12:58 WIB

Relawan Kemanusian Bergerak, ODGJ di Parungkuda Sukabumi Dievakuasi Dari Tempat Sampah

ODGJ di Parungkuda dievakuasi oleh tim gabungan relawan ke Panti Welas Asih Palabuhanratu. | Sumber Foto:Herpiyana Baja (akun facebook).

Oleh: Herpiyana Baja (akun facebook)

Setelah viral di media sosial, Allhamdulillah ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kampung Cipanggulaan Rt.01/01 Desa Pondokkaso Landeuh Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi berhasil dievakuasi. Rabu ini hari tadi (6/1/2019) sekitar pukul 01.00 WIB sejumlah relawan kemanusian bergerak mengevakuasi pria ODGJ dari tempat sampah pinggir jalan.

Kita bergerak tanpa menunggu perintah, membedakan derajat pangkat,ras dan kasta siap melayani rakyat maupun pejabat yg membutuhkan. Kami bergerakan karena setelah berjam-jam viral, info ini belum ditindaklanjuti instansi terkait.

 Ucapan terima kasih bagi Relawan IEA Ambulance,TRC Panti Sosial Aura Welas Asih Pelabuhan Ratu dan Penggiat Bank Sampah KMC07 semoga Allah swt kebaikan para relawan di Balas oleh Allah Swt. Saat ini Panti Sedang mencari solusi terbaik agar dinas-dinas terkait peduli, segi kesehatannya (DINKES) dan keperluan logistik kebutuhan pokok dari DINSOS.

Dibutuhkan keterlibatan serta dukungan berbagai pihak. Karena setelah dibawa ke panti membutuhkan keperluan pokok seperti makanan pakaian dan fasilitas kesehatan.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono meninjau Kampung Bobojong, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, yang diterjang banjir, akhir Januari lalu. Banjir tersebut menyebabkan enam rumah dan tempat ibadah terendam. Banjir...

SUKABUMIUPDATE.com - Irman Gunawan (25 tahun), warga Kampung Cigadog RT 02/08, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Korban ditemukan warga di Jalan Cisolok, Desa Cisalak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Merayakan hari kasih sayang atau Valentine's Day 14 Perbruari 2019 yang romantis dan berkesan bersama keluarga tentunya menjadi dambaan setiap pasangan. Bagi anda yang mendambakan hal tersebut, Grand...

SUKABUMIUPDATE.com - Siswa dari SLTP Kota dan Kabupaten Sukabumi unjuk kebolehan dalam Pakis ke XI MAN 4 Sukabumi, Kecamatan Purabaya. Peserta menampilkan berbagai kreatifitas dari tari tradisional, sains, olahraga...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya