Menu

Sabtu, 01 Desember 2018, 21:43 WIB

Gema Sholawat dan Dzikir Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ciracap Sukabumi

Sambutan Kepala Desa Cikangkung, Gunawan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Gema Sholawat Dan Dzikir warnai peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriyah, di Kampung Nangkawangi RT 04 RW 06 Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hari ini Sabtu, (1/12/2018).

Dihadiri Kepala Desa Cikangkung Gunawan, peringatan Maulid Nabi tersebut diisi oleh mubaligh cilik Mohammad Dwi Cahya (8 tahun) dari Kecamatan Surade dan mubaligh muda Muhammad Abdul Basit (20 tahun) dari Kecamatan Jampangkulon, Qori Nana Rosdiana dari Pasirceri Desa Cikangkung, serta pembacaan sholawat yang dipimpin oleh Imam Mahmudi A.MD.ST., dan diikuti para santri santriwati, para jemaah.

Peringatan Maulid Nabi, yang setiap tahun dirayakan, bukan saja menjadi tradisi, diharapkan mampu menjadi pondasi dalam merubah prilaku sebagai umat pengikut Nabi akhir zaman.

Ustad Muhammad Abdul Basit dan Imam Mahmudi pembacaan Sholawat. (Foto: Ragil Gilang).

Semangat gotong royong warga Kampung Nangkawangi dalam bentuk tenaga maupun materi agar terlaksananya kegiatan tersebut, tentunya bukan hanya sekedar memperingati saja namun keteladanan serta ajaran agama islam bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,terutama mempererat persaudaraan yang kokoh dengan penguatan tali silaturahmi.

Semoga keikhlasan dalam pengorbanan yang telah diberikan begitu pula kehadiran pengisi acara sehingga terlaksananya peringatan tersebut, merupakan bagian bentuk kecintaan pada junjunan Nabi Besar Muhammad SAW.

Amiin yra.

Oleh: Ragil M Top

gilangjampang@gmail.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris Indah Permatasari blak-blakan mengenai perannya dalam film terbaru, Si Manis Jembatan Ancol. Di situ, dia memainkan peran utama bernama Maryam. Memerankan Si Manis miliki tantangan yang sulit...

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas U-23 Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang dari Myanmar di semifinal, Sabtu, 7 Desember 2019. Indonesia menang 4-2 dari Myanmar saat bermain...

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga jurnalis Sukabumi bersaing untuk merebutkan kursi Ketua Koordinator Daerah (Korda) Sukabumi Raya dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Korda) Pembentukan dan Pengukuhan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar pukul 15.10 WIB, jasad Saepul alias Epul (40 tahun), seorang operator mesin sedot pasir yang tertimbun dalam peristiwa longsor tebing galian C di Desa Cikahuripan, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya