Menu

Minggu, 04 November 2018, 14:56 WIB

Mahasiswa Ikuti LK 1 HMI Komisariat STISIP Widiapuri Mandiri

Dede Irpan. | Sumber Foto:Istimewa

Oleh : Dede Irpan

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STISIP Widyapuri Mandiri berusaha untuk terus mencetak kader ummat dan kader bangsa melalui Leadhership Basic Training atau Latihan Kader-I (LK I) di villa yuarvina, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit.

LK yang diselengarakan tiga hari dari tanggal 2-4 November itu merupakan wadah penggembelengan dan penambahan wawasan leading (Kepemimpinan) dari mahasiswa Islam agar mampu membawa bangsa dan ummat ini kepada sebuah kemakmuran yang diridhloi Allah SWT sesuai dengan cita-cita umat dan bangsa.

LK yang diikuti 30 mahasiswa dari STISIP Widyapuri Mandiri yang bertema 'Membangun Karakter Muda yang Berinteregritas dan Profesional dalam menciptakan insan akademis'.

Karena, mahasiswa adalah pembaharu yang harus berfikir dinamis, kreatif dan inovatif bebas dari indoktrinasi dogmatis, melepaskan diri dari segala fanatisme sempit, maka bentuk bentuk fanatisme tersebut harus kita kikis habis.

"Maka dari itu, seorang mahasiswa harus mampu berdiri sendiri menghadapi segala risiko apapun," ungkap ketua umum HMI Komisariat STISIP WPM Sukabumi, M Atif Muchlis.

Hal tersebut, konsekuensi sekaligus kaharusan dari sosok mahasiswa, dimana harus independent. Keberpihakan hanya kepada Allah, bukan kepada siapa-siapa, bukan juga kepada golongan ataupun kubu dalam menapaktilasi kehidupan.

"Intinya, memaksimalkan kontribusi intelektual dalam wujud-wujud amal sholehnya kepada bangsa dan negara,"

|dedeirpan412@gmail.com|Dede Irpan

 

Pengirim : Dede Irpan
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

Oleh : Kang Warsa Tema besar peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 adalah Semangat Pahlawan di Dadaku. Pertanyaan yang keluar dari dalam diri kita yaitu mengapa semangat pahlawan perlu diendapkan...

Telah hilang sertifikat tanah Atas Nama: Iwan Kusnindar Jenis dan Nomor Hak: Hak Milik No. 1966 / Warnasari Gambar Situasi/Surat Ukur: No. 1498 / Warnasari / 2009 Tgl 24-09-2009 Nomor Identifikasi Bidang: 10.11.17.04.02492 Luas:...

Oleh: Heni Andriani Sesungguhnya simbol menunjukkan ciri khas tertentu. Hal inilah menjadi penentu untuk bisa menyebutkan arti dan makna dari simbol itu sendiri. Simbol, menurut beberapa pengertian salah satunya adalah apapun...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya