Menu

25 Agu 2018, 22:31 WIB

Camat Cikidang Bersama Komunitas Trail Cikidang Beri Santunan Bagi Warga Penderita Tumor

Komunitas Cikidang Trail Adventure (CTAR) bersama pihak Kecamatan Cikidang memberikan bantuan dana sosial kepada Atin. | Sumber Foto:Istimewa

Komunitas Cikidang Trail Adventure (CTAR) bersama pihak Kecamatan Cikidang memberikan bantuan dana sosial kepada Atin, penderita tumor di Kampung Cikidang Rt 02/08, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Jumat (24/8/2018).

Uang santunan itu secara khusus diberikan kepada warga yang menderita penyakit tumor oleh Ketua Cikidang Trail Adventure (CTAR) Ade Novandi,Amd.

"Bantuan yang diberikan oleh pihaknya itu merupakan wujud kepedulian Komunitas Bersama Kecamatan Cikidang terhadap masyarakat," kata Ade.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan program komunitas yang diberikan bagi masyarakat yang menderita penyakit di Desa Cikidang.

"Dan termasuk agenda komunitas CTAR diperuntukkan bagi masyarakat, baik yang kurang mampu, mengalami musibah dan menderita penyakit," kata Ade Novandi yang sering disapa Novi.

Bantuan yang diberikan, sambung Novi, berupa dana tunai yang bisa dimanfaatkan. "Bantuannya memang tidak banyak, tapi semoga bermanfaat untuk tambahan biaya pengobatan atau keperluan-keperluan lain," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cikidang Agus Mochammad Nurdin,M.si di waktu yang sama memberikan motivasi kepada penderita tumor tersebut untuk sabar dan tawakal menerima cobaan tersebut dan terus semangat melawan penyakit tersebut.

Untuk menyikapi penderita penyakit yang lain khususnya masyarakat tidak mampu beliau menginginkan ada peningkatan zakat, infak, sodakoh (ZIS) berbasis masyarakat yang nantinya bisa bermanfaat ketika ada masalah-masalah seperti ini, walaupun ada kartu KIS, Jamkesmas atau yang lainnya tapi umumnya masyarakat kurang mampu perlu biaya ketika selama di rumah sakit, pastinya masyarakat memerlukan biaya yang nanti nya bisa dialokasikan dari dana ZIS tersebut.(Fauzan)

|fauzanadams@gmail.com|Fauzan Latif

 

Pengirim : Fauzan Latif
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pelaku pencurian toko di Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi diciduk aparat Polsek Cibadak, Minggu (5/7/2020). BACA JUGA: Diduga Maling Angkot, Pria di Jampang Kulon...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus corona Covid-19 belum selesai. Kementerian Pertanian (Kementan) Indonesia berinisiatif membuat kalung antivirus yang diyakini bisa membunuh virus corona hingga 80 persen. Mengutip Suara.com, kalung antivirus itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya