Percayalah Dengan Berorganiasi Membuat Kita Lebih Berani

Selasa 07 Agustus 2018, 06:01 WIB

Awal Agustus tahun ini merupakan awal petualangan baru bagi gadis yang memiliki hobi berenang dan mendaki, Firda Samratul Hidayah. Tepatnya kamis (02/08/2018) Firda berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Malaysia guna mengikuti ajang bergensi internasional disana bersama 16 orang lainnya yang mewakili Indonesia dalam agenda WISE (World Islamic Student Exchange) 2018 dari tanggal 02-04 Agustus 2018.

Mahasiswi Semester V Politeknik Sukabumi ini sangat antusias mengikuti ajang WISE yang diadakan di Malaysia. Dengan mata berbinar dan penuh harap ia berkata "Semoga dengan mengikuti acara ini saya bisa mendapatkan pengalaman baru di tempat yang baru, mengenal bagaimana perkembangan Islam di luar negeri dan menjadikan hal ini sebagai tantangan baru agar kita lebih sungguh-sungguh untuk lebih jauh mengenalnya".

Anak ke-3 dari 5 bersaudara yang terlahir dari pasangan Ibu Emi Nurhayati dan Bapak Saefullah Noor ini rupanya juga aktif di beberapa organisasi seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), LDK (Lembaga Dakwah Kampus) dan bahkan organisasi Ekstra; KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

Firda menjelaskan bahwa "Kegiatan WISE ini merupakan pertukaran pelajar antar mahasiswa muslim dimana didalamnya terdapat beberapa kegiatan berupa diskusi keislaman dengan muslim Malaysia, kunjungan ilmiah ke situs-situs Islam di Malaysia, dan masih banyak lagi. Maka, tak berlebihan rasanya jika sepulang dari sini saya berharap bisa menebar manfaat untuk kebaikan generasi muslim, khususnya yang ada di Sukabumi dengan dibersamai oleh teman-teman KAMMI.

Karena organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang peduli terhadap perkembangan dunia Islam dan generasinya terkhusus dalam progam menjayakan Indonesia. Maka kegiatan ini jelas bermanfaat sekali serta doakan Firda bisa menebarkan kebermanfaatan itu", Imbuhnya.

Sekretaris Departemen Bidang Perempuan KAMMI Pengurus Daerah Sukabumi ini menuturkan bahwa dirinya senang berada di KAMMI. Organisasi yang membawa perubahan diri pada kebaikan. "Hanya di KAMMI-lah wadah pergerakan dan juga hijrah. Semakin Ber-KAMMI semakin saya diajarkan berbagi. Saya merasakan betapa Maha "Keren"nya Allah yang telah mengarahkan ke jalan ini dan mengirimkan orang-orang yang luar biasa.

Menyayangi Firda dan bahkan membantu untuk mewujudkan mimpi. Alhamdulilaah, Terimakasih Allah. Ayo Gabung KAMMI dan jadilah bagian dari generasi yang ikut serta menjayakan Negeri" Tuturnya. Maka, kepulangan dan oleh-oleh terbaik dari gadis yang bercita-cita menjadi Dosen di Perguruan Tinggi Negeri ini sangat dinanti di Sukabumi. Selamat dan sukses bagi Firda di ajang WISE (World Islamic Student Exchange) Malaysia, 2018.

|[email protected]|Utami S. Umayah

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 08:38 WIB

DPRD Minta DLH Pikirkan Solusi Soal Masalah Sampah di Sagaranten Sukabumi

Menurut Budi, masalah sampah bukan hanya terjadi di Kecamatan Sagaranten.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali. | Foto: SU
Life19 April 2024, 08:19 WIB

Cukup 4 Bahan, Asam Urat Minggat! Yuk Bikin Minuman Herbal Ala Zaidul Akbar

Asam urat memiliki gejala yang membuat persendian nyeri saat kambuh.
Resep minuman herbal cuma 4 bahan untuk atasi asam urat ala Zaidul Akbar. | Foto: Freepik.com/8foto
Life19 April 2024, 08:12 WIB

Asam Urat Kambuh Setelah Lebaran? Bikin Minuman Herbal Sederhana Ala Zaidul Akbar Ini

Penyakit asam urat yang kambuh setelah lebaran pasti membuat Anda tidak nyaman dan tubuh terasa tidak enak.
Resep minuman herbal sederhana ala Zaidul Akbar yang dapat meredakan asam urat saat kambuh. | Foto: Freepik.com/jcomp
Sehat19 April 2024, 08:00 WIB

6 Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Penderita Gula Darah

Sobat Sehat Merapat! Yuk, Ketahui Apa Saja Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah.
Bola Sarden. Olahan Ikan. | Contoh Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Berlebihan oleh Penderita Gula Darah. Foto: YouTube/MamaSuka Indonesia
Life19 April 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah

Yuk Lakukan Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah Ini!
Ilustrasi. Gaya Hidup Sehat yang Bisa Membantu Menurunkan Gula Darah. (Sumber : Pexels/JaneTrangDoan)
Food & Travel19 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Daun jambu biji juga mengandung senyawa-senyawa aktif seperti flavonoid dan tanin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Beberapa orang juga mengonsumsi teh atau ekstrak daun jambu biji untuk mendukung kesehatan secara umum.
Ilustrasi. Cara Membuat Air Rebusan Jambu Biji untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti Langkah-Langkahnya! (Sumber : Instagram/@parboaboa)
Science19 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 April 2024, Termasuk Wilayah Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Jumat 18 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Nasional19 April 2024, 03:16 WIB

Diduga Merayu Anggota PPLN, Ketua KPU RI Dilaporkan ke DKPP dengan Tuduhan Asusila

Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKBH FHUI) dan LBH APIK melaporkan Ketua KPU Hayim Asy'ari ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari | Foto : Youtube KPU
Internasional19 April 2024, 02:43 WIB

28 Karyawan Dipecat, Buntut Protes Kontrak Kerja Google dengan Militer Israel

Google memecat sejumlah karyawan setelah diketahui melakukan protes terhadap kondisi tenaga kerja dan kontrak perusahaan dengan militer Israel.
Kantor Google di San Francisco | Foto : Ist
Internasional19 April 2024, 02:02 WIB

Bencana Banjir Melanda Dubai, Ilmuan Peringatkan Hal Ini

Bencana alam berupa banjir melanda Dubai, Uni Emirat Arab, pada hari Selasa (16/4/2024), setelah hujan deras mengguyur negara tersebut.
Bencana Banjir Melanda Dubai | Foto : Capture video youtube HAG Weather