Menu

Senin, 04 Juni 2018, 13:27 WIB

PPS Desa Cirendang Kabupaten Sukabumi Ambil Sumpah Para Ketua KPPS

PPS Desa Cirendang bersama Ketua KPPS se Desa Cirendang beserta unsur lainnya seusai acara pengambilan sumpah para Ketua KPPS. | Sumber Foto:Istimewa

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi mengambil sumpah ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, di Aula Kantor Desa Cirendang, Minggu (3/6/2018).

Sebanyak lima orang ketua KPPS dari lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Cirendang mengikuti pelantikan, meliputi TPS 1 Pasir Panjang, TPS 2 Kp. Buni Asih, TPS 3 Kp. Cirendang, TPS 4 Kp. Cipari dan TPS 5 Kp. Legok Jabon.

"Pengambilan sumpah para ketua KPPS hari ini sesuai dengan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, pelaksanaannya serentak se Jawa Barat," terang Ketua PPS Desa Cirendang, Ikbal Abdul Solihin dalam sambutannya.

Menurut Ikbal, masa kerja KPPS terhitung sejak tanggal dilantik sampai dengan hari pemungutan suara 27 Juni 2018. "Namun apabila diperlukan masih bisa diminta partisifasinya sampai H+7 saat pleno rekap tinggat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)," kata Ikbal.

Ikbal juga meminta kepada semua Ketua dan Anggota KPPS untuk aktif sosialisasi kepada pemilih dilingkungan TPS nya supaya warga yang telah memiliki hak pilih mau datang ke TPS dan memberikan suaranya pada hari pemungutan suara, Rabu, 27 Juni 2018. Ikbal berharap partisipasi pemilih meningkat dari Pemilu sebelumnya.

"Jangan lupa sosialisasikan juga ke pemilih yah, agar membawa formulir C6 KWK dan KTP Elektronik pada hari H nanti, dan salah satu dari anggota KPPS harus mendokumentasikan rangkaian kegiatan di TPS nya memakai HP Android," jelasnya.

Sementara menurut Suryadi, Ketua KPPS di TPS 3 Kp. Cirendang, dirinya beserta semua anggotanya telah siap melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

"Kami sudah siap memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 di Desa Cirendang, khususnya di TPS 3, Insya Allah sosialisasi juga terus dilakukan kepada masyarakat," tukasnya.

Sumber : PPS Desa Cirendang, Kecamatan Cikakak, Kabupa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

Tulisan ini dibuat secara komparatif analitatik guna lebih memahami mengenai substansi polemik hari jadi kabupaten Sukabumi yang telah dibahas dalam dengar pendapat antara perwakilan masyarakat dan komunitas sejarah bersama...

SUKABUMIUPDATE.com - Gadis kelahiran Cianjur 14 Juni 1998 ini mengaku senang saat mengikuti agenda kepemudaan internasional yang diadakan di Thailand. "Saya bahagia ketika mengikuti acara ini sebab kita jadi lebih...

GMNI Sukabumi mendesak BPKP (Badan Pengawas Keuangan Provinsi) untuk mengaudit KPUD Kota Sukabumi terkait batalnya penyelenggaraan Debat Paslon Walikota Sukabumi pada tanggal 20 Juni 2018. Karena berdasarkan PKPU No.4 tahun...

Acara debat kandidat adalah ajang adu argumen dan gagasan bagi calon walikota dan wakilnya, di sana masyarakat akan menilai para calon dari segi wawasan dan keseriusan untuk memimpin kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya