Persib Gagal Raih 3 Poin, Hodak: Kami Harusnya Menang Tapi Kartu Merah Mengubah Permainan

Jumat 25 Oktober 2024, 12:00 WIB
Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang. | X@persib (Sumber : X@persib)

Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang. | X@persib (Sumber : X@persib)

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Persib, Bojan Hodak, merasa puas dengan raihan satu poin yang didapat timnya saat menghadapi Lion City Sailors FC. Persib meraih poin pertamanya di AFC Champions League Two 2024/25 setelah bermain imbang 1-1 melawan Lion City Sailors di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Hodak menjelaskan bahwa satu poin tersebut sudah cukup baik, mengingat Persib harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-51 setelah Dimas Drajad menerima kartu merah akibat terlibat insiden dengan pemain lawan.

"Pada akhirnya, kami seharusnya cukup senang dengan satu poin ini. Karena ketika bermain dengan kekurangan satu pemain di laga internasional, itu cukup sulit untuk menang," kata Hodak dalam post match press conference.

Pelatih asal Kroasia ini menilai anak asuhnya tampil bagus. Meskipun pertahanan lawan cukup ketat, mereka tetap bisa menembusnya.

"Ada momen di mana mereka sembilan pemainnya berada di belakang bola, tapi kami menanti serangan balik dan bisa mencetak gol," ucapnya.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Hodak mengungkapkan bahwa gol balasan dari Lion City seharusnya bisa dihindari. Tapi dengan kekurangan pemain yang membuat situasi semakin sulit.

"Saya yakin seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan, tapi kartu merah mengubah permainan," pungkasnya.

Dari sisi pemain, Del Pino mengatakan bahwa target awal Persib sebenarnya adalah meraih kemenangan dalam pertandingan melawan tim tamu dari Singapura itu. Namun, bermain dengan 10 pemain selama hampir 45 menit bukanlah hal yang mudah.

"Saya rasa kami melakukan yang terbaik hingga akhir. Menurut saya, selama 45 menit pertama kami bisa menguasai permainan dan bisa mencetak satu gol. Tapi setelah skor menjadi imbang, kami berusaha untuk bisa menjaga hasil tersebut," kata pemain bernomor punggung 10 ini pada post match press conference.

Del Pino berharap timnya bisa meraih kemenangan penuh pada pertandingan berikutnya. Persib dijadwalkan bertandang ke markas Lion City Sailors FC pada 7 November 2024.

"Pada akhirnya kami meraih satu poin dan ini belum selesai. Kami harus melanjutkan dan bersiap untuk laga berikutnya. Kami harus terus berjalan," pungkasnya.

Sumber: Persib.co.id

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi25 Oktober 2024, 15:00 WIB

Loker Minimal SMA/SMK Sebagai Sales Executive/Pramuniaga, Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Minimal SMA/SMK Sebagai Sales Executive/Pramuniaga, Penempatan Kota Sukabumi (Sumber : Freepik)
Sukabumi25 Oktober 2024, 14:59 WIB

Korban Tewas Jadi 2 Orang! Sopir Truk yang Tabrak Angkot di Sukalarang Sukabumi Diperiksa

AS yang mengalami luka berat meninggal di rumah sakit.
Kondisi angkot yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi, 24 Oktober 2024. | Foto: Istimewa
Sukabumi25 Oktober 2024, 14:41 WIB

Jenazah TKW Asal Cikakak Sukabumi Akhirnya Bisa Dipulangkan dari Suriah

Meninggal di Suriah, Jenazah TKW asal Cikakak Sukabumi akhirnya bisa dipulangkan. Tiba di tanah air malam ini.
Bambang Permadi memperlihatkan foto Erni Juniarti (40 tahun), TKW asal Kampung Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan meninggal dunia di Suriah. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment25 Oktober 2024, 14:30 WIB

Sean Diddy Combs Hadapi Gugatan Baru Terkait Kasus Memperkosa Gadis 13 Tahun

Usai ditangkap pada September 2024 lalu, kasus Sean ‘Diddy’ Combs masih menjadi sorotan publik. Bahkan, mulai bermunculan gugatan baru terhadap sang rapper.
Sean Diddy Combs Hadapi Gugatan Baru Terkait Kasus Memperkosa Gadis 13 Tahun (Sumber : Istimewa)
Produk25 Oktober 2024, 14:19 WIB

Tokopedia Luncurkan Fitur Daftar BPJS Ketenagakerjaan bagi Pekerja Informal hingga UMKM

Setiap pekerja, termasuk pekerja informal dan pelaku UMKM, berhak memiliki perlindungan atas risiko kerja.
Kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan Tokopedia. | Foto: Istimewa
Entertainment25 Oktober 2024, 13:45 WIB

Vadel Badjideh Melaporkan Nikita Mirzani Lagi, Berkaitan Dengan Tindakan ke Laura Meizani

Konflik yang terjadi antara Vadel Badjideh dan artis Nikita Mirzani belum menemukan titik terang. Kini, Vadel dikabarkan membuat laporan baru terhadap Nikita.
Vadel Badjideh Melaporkan Nikita Mirzani Lagi, Berkaitan Dengan Tindakan ke Laura Meizani (Sumber : Instagram/@vadelbadjideh)
Musik25 Oktober 2024, 13:30 WIB

Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE

Boygrup besutan acara Boys Planet, ZEROBASEONE akan menggelar konser perdananya di Jakarta bertajuk TIMELESS WORLD di Indonesia pada Sabtu, 26 Oktober 2024 mendatang di Hall 5-6 ICE BSD CITY, Tangerang.
Bakal Konser Perdana di Indonesia Besok, Berikut Profil Member ZEROBASEONE (Sumber : Instagram/@zb1offcial)
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 13:09 WIB

Mengenal Rekam Jejak 6 Panelis Debat Publik I Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024

KPU menggelar debat publik pertama antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Pilkada 2024 pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Acara ini berlangsung di Auditorium Universitas Nusa Putra, mulai pukul 19.00-21.00 WIB
Enam panelis dari kalangan akademisi akan membedah visi misi dan program kerja para kandidat dalam debat publik I Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber: KPU Kabupaten Sukabumi)
Food & Travel25 Oktober 2024, 13:00 WIB

Curug Cigentis, Air Terjun Indah di Karawang yang Berkaitan dengan Kisah Wali Songo

Curug Cigentis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer di Jawa Barat, khususnya di kawasan Karawang.
Curug Cigentis merupakan salah satu destinasi wisata alam yang semakin populer di Jawa Barat, khususnya di kawasan Karawang. (Sumber : Instagram/@ahmadpenzoel/@911lock)
Bola25 Oktober 2024, 12:00 WIB

Persib Gagal Raih 3 Poin, Hodak: Kami Harusnya Menang Tapi Kartu Merah Mengubah Permainan

Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang.
Bojan Hodak cukup puas dengan permainan Persib, tapi seharusnya bisa meraih 3 poin pertama di kandang. | X@persib (Sumber : X@persib)