Laga Krusial Persib Bandung Saat Menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two

Selasa 22 Oktober 2024, 12:00 WIB
Persib Bandung membidik 3 poin saat menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib).

Persib Bandung membidik 3 poin saat menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib).

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menghadapi pertandingan krusial saat menjamu Lion City Sailors pada pertandingan ketiga Grup F AFC Champions League (ACL) Two di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Setelah mengalami dua kekalahan, Persib menargetkan kemenangan pertamanya melawan Lion City Sailors. Sebelumnya, skuad Pangeran Biru kalah 0-1 dari Port FC dan 0-1 dari Zhejiang, di mana itu adalah kemenangan pertama Zhejiang dari dua pertandingan mereka.

Dengan meraih kemenangan, Persib bisa mendapatkan 3 poin, menyamai Zhejiang yang saat ini berada di posisi ketiga. Posisi pertama dan kedua saat ini diisi oleh Lion City Sailors dan Port FC, yang masing-masing memiliki 3 poin dari satu pertandingan.

Jika berhasil mendapatkan 3 poin dari pertandingan melawan Lion City Sailors, Persib akan memiliki peluang lebih besar untuk lolos dari fase grup ini. Dedi Kusnandar dan rekan-rekannya masih memiliki tiga pertandingan tersisa untuk berjuang menjadi salah satu dari dua tim teratas di Grup F yang akan melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, Dokter Tim Persib, Rafi Ghani, memberikan kabar baik menjelang pertandingan melawan Lion City Sailors. Beberapa pemain yang mengalami cedera mulai menunjukkan pemulihan yang positif.

Salah satu kabar baik adalah mengenai cedera David da Silva. Hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan kondisi yang baik, dan David sudah kembali mengikuti sesi latihan.

"David sedang mengikuti program dari fisioterapi. Tapi, kami akan pastikan setelah dua hari, nanti hari Selasa mau di MRI. Semoga tidak ada apa-apa. Kalau dari hasil lab-nya bagus," kata Rafi di SPOrT Jabar Arcamanik.

Pemain lainnya, Rezaldi Hehanussa, juga mengalami perbaikan kondisi. Rafi menjelaskan bahwa Rezaldi kemungkinan bisa segera bergabung, meskipun saat ini masih menjalani terapi pemulihan.

"Rezaldi kemarin baru terapi untuk lututnya. Jadi, masih ada program dari fisioterapi. Mudah-mudahan bisa bergabung secepatnya," ucapnya.

Sedangkan Tyrone del Pino, yang sempat tidak sadarkan diri dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada 18 Oktober lalu, juga sudah kembali berlatih. Gelandang asal Spanyol ini sudah pulih dan tidak lagi merasakan keluhan di kepalanya.

"Saya pastikan tidak ada fraktur di bagian tulang dan tidak ada pendarahan di dalam kepala. Jadi, Alhamdulilah semoga bisa main di hari Kamis," pungkas Rafi.

Sumber: Persib.co.id.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional22 Oktober 2024, 14:00 WIB

Mendikdasmen Abdul Mu'ti Bakal Kaji Ulang Kurikulum Merdeka, PPDB Zonasi dan UN

Mendikdasmen Abdul Muti akan mengkaji ulang Kurikulum Merdeka Belajar, PPDB dengan jalur zonasi dan Ujian Nasional (UN).
Mendikdasmen Abdul Mu'ti. (Sumber Foto: Dok. PP Muhammadiyah)
Figur22 Oktober 2024, 14:00 WIB

14 Profil Singkat Menteri dan Wakil Menteri Perempuan di Kabinet Merah-Putih Prabowo

Sejumlah menteri dan wakil menteri menghiasi dalam kabinet merah putih pemerintahan Prabowo.
Sejumlah menteri dan wakil menteri menghiasi dalam kabinet merah putih pemerintahan Prabowo. (Sumber : Sekretariat Negara).
Inspirasi22 Oktober 2024, 13:43 WIB

Petani di Purabaya Sukabumi Budi Daya Tanaman Nilam untuk Bahan Baku Minyak Atsiri

Budi daya ini menjadi potensi untuk meningkatkan kesejahteraan petani.
Tanaman Nilam di Kampung Cikontrang, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi22 Oktober 2024, 13:32 WIB

Beredar Video Pelajar SMK di Sukabumi Demo, Protes Dana Sumbangan Pembangunan?

Jaga medsos Sukabumi, heboh dengan aksi demo ratusan pelajar salah satu SMK di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mereka memprotes kebijakan DSP atau dana sumbangan pembangunan yang dianggap memberatkan orang tua mereka.
Pelajar salah satu SMK Negeri di Kabupaten Sukabumi unjuk rasa protes dana sumbangan pembangunan (Sumber: video viral)
Food & Travel22 Oktober 2024, 13:30 WIB

5 Makanan Khas Depok yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ketagihan!

Dengan beragam pilihan makanan yang lezat dan menggugah selera, tidak heran jika banyak orang yang menjadikan Depok sebagai tujuan wisata kuliner.
Dengan beragam pilihan makanan yang lezat dan menggugah selera, tidak heran jika banyak orang yang menjadikan Depok sebagai tujuan wisata kuliner. (Sumber : Instagram/cecengemil/@belanga.id).
Sukabumi Memilih22 Oktober 2024, 13:00 WIB

Emma Poeradiredja, Perempuan Sunda Pertama yang Jadi Dewan Kota Bandung

Emma Poeradiredja adalah sosok perempuan sunda pertama yang berhasil menjadi anggota Volksraad, Dewan Kota Bandung.
Emma Poeradiredja (duduk kedua dari kiri) adalah sosok perempuan sunda pertama yang berhasil menjadi anggota Volksraad, Dewan Kota Bandung. (Sumber : repository.usahid.ac.id)
Sukabumi22 Oktober 2024, 12:46 WIB

Spanduk No Viral No Justice Bermunculan, Kecam Vonis Ringan Pelajar Pembunuh Siswa SMP di Sukabumi

Spanduk-spanduk tersebut memprotes vonis ringan terhadap kasus pembunuhan M Gading Prayana siswa SMP negeri di Cicurug Kabupaten Sukabumi..
Spanduk mengencam vonis ringan untuk pelajar pelaku pembacokan hingga tewas siswa SMPN 1 Cicurug Kabupaten Sukabumi (Sumber: istimewa)
Entertainment22 Oktober 2024, 12:30 WIB

Setelah Seunghan RIIZE, Kini Giliran Suga BTS Dikirim Karangan Bunga Kematian oleh Netizen Korea

Usai Seunghan RIIZE yang dikirimi 1.000 karangan bunga kematian, kini Netizen Korea atau K-Netz melakukan aksi serupa kepada member BTS, Suga.
Setelah Seunghan RIIZE, Kini Giliran Suga BTS Dikirim Karangan Bunga Kematian oleh Netizen Korea (Sumber : Instagram/@agustd)
Bola22 Oktober 2024, 12:00 WIB

Laga Krusial Persib Bandung Saat Menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two

Persib Bandung membidik 3 poin saat menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two
Persib Bandung membidik 3 poin saat menjamu Lion City Sailors di AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib).
Sukabumi22 Oktober 2024, 11:30 WIB

Warga Kota Sukabumi Simak! BAPPEDA Jelaskan Cara Gunakan Layanan Aduan SP4N-LAPOR

SP4N-LAPOR dikelola Kementerian PAN-RB bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Ombudsman Republik Indonesia.
BAPPEDA Kota Sukabumi menjelaskan tata cara penggunaan SP4N-LAPOR. | Foto: Instagram/@bappedasmi_official