Jelang Persib vs Lion City Sailors: Kondisi David da Silva dan Harapan Dedi Kusnandar

Senin 21 Oktober 2024, 12:00 WIB
Persib Bandung pada Kamis 24 Oktober 2024, akan menjamu tamunya Lion City Sailors di matchday ketiga Grup F AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib)

Persib Bandung pada Kamis 24 Oktober 2024, akan menjamu tamunya Lion City Sailors di matchday ketiga Grup F AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menjamu tamunya Lion City Sailors pada matchday ketiga Grup F AFC Champions League (ACL) Two yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pada Kamis 24 Oktober 2024, mendatang.

Mengingat sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI di Liga 1 2024/25, pertandingan ini menjadi satu-satunya laga kandang Pangeran Biru di bulan Oktober yang bisa disaksikan langsung Bobotoh di stadion.

Disisi lain, para Bobotoh pun terus menanyakan kondisi terkini dari penyerang andalan Persib, David da Silva yang masih absen membela Maung Bandung.

Mengutip suara.com, menurut Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, striker asal Brasil tersebut saat ini masih dalam proses pemulihan cedera dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya.

Pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (20/10/2024), David da Silva terlihat berlatih secara terpisah di sisi lapangan.

"David sedang mengikuti program dari fisioterapi. Tapi, kita pastikan setelah dua hari, nanti hari Selasa mau di MRI (Magnetic Resonance Imaging). Semoga tidak ada apa-apa, kalau dari hasil lab nya bagus," kata Rafi Ghani.

Striker Persib, David da Silva berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024.Striker Persib, David da Silva berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 2023/2024. | X@persib.

Rafi Ghani menambahkan, jika hasil pemeriksaan MRI menunjukkan kondisi yang baik, maka pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 musim lalu ini memiliki peluang untuk bermain dalam pertandingan kandang AFC Champions League 2 2024-2025.

Namun, keputusan mengenai tampil atau tidaknya David da Silva dalam laga melawan Lion City Sailors akan berada di tangan pelatih Bojan Hodak, karena tim pelatih lebih memahami kebutuhan tim untuk pertandingan tersebut.

"Kita lihat dari hasil nanti MRI nya. Jadi, kalau hasil MRI nya bagus, masalah main atau tidak nanti pelatih kepala yang menentukan," tegasnya.

Sementara itu, Gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengaku telah melupakan hasil pertandingan Pangeran Biru saat menjamu Persebaya Surabaya, pada Jumat 18 Oktober 2024, dengan kemenangan 2-0.

Dedi mengatakan perjalanan di kompetisi musim ini masih sangat panjang dan Persib saat ini tengah fokus menatap laga berikutnya kontra Lion City Sailors dalam lanjutan AFC Champions League Two.

"Kami tidak mau cepat merasa puas. Step by step untuk memperbaiki kesalahan dan selalu step by step secara performa," kata Dedi.

Dado sapaan karibnya, dengan modal kemenangan atas Persebaya Surabaya, dia dan rekan-rekan satu timnya berambisi untuk tampil lebih baik lagi saat menjamu Lion City Sailors pada laga yang akan digelar pada Kamis, 24 Oktober mendatang.

"Saya berharap kemenangan ini bisa menjadi modal," pungkasnya.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:48 WIB

Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Sekda

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam sambutannya mengapresiasi kemitraan PWI dengan pemerintah selama ini.
Prosesi pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang dihadiri Sekda Ade Suryaman. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:21 WIB

Lewat PLN Peduli, PLN UP3 Sukabumi Sambung Listrik Gratis di Desa Adat Sinar Resmi

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PLN.
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan aksi sosial melalui program PLN Peduli. | Foto: PLN
Jawa Barat21 Oktober 2024, 14:17 WIB

Anggota DPRD Jabar A Yamin Sosialisasi Perda Wisata di Gunung Endut Sukabumi

Yamin berharap masyarakat dapat memulai menggali potensi desa mereka dan sambil berjalan dengan adanya pelatihan-pelatihan dan cara pengolahannya.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat A Yamin saat sosialisasi Perda Wisata kepada warga Desa Gunung Endut Kalapanunggal Sukabumi. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:10 WIB

Disdik Monev SD dan SMP di Tiga Kecamatan Pajampangan Sukabumi

Monev ke SD dan SMP ini dilakukan selama dua hari.
Kegiatan monev Disdik Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life21 Oktober 2024, 14:00 WIB

5 Potret Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo yang Resmi Jadi Anabul Istana Negara

Bobby Kertanegara resmi jadi penghuni Istana Negara yang menarik perhatian netizen.
Bobby Kertanegara resmi jadi penghuni Istana Negara yang menarik perhatian netizen. (Sumber : Instagram/@bobbykertanegara.).
Entertainment21 Oktober 2024, 13:30 WIB

Prilly Latuconsina Beli Yacht sebagai Hadiah Ulang Tahunnya ke-28 Tahun

Aktris Prilly Latuconsina memberikan hadiah spesial berupa kapal pesiar kecil atau Yacht untuk dirinya sendiri dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke 28 tahun pada 15 Oktober 2024 lalu.
Prilly Latuconsina Beli Yacht sebagai Hadiah Ulang Tahunnya ke-28 Tahun (Sumber : Instagram/@prillylatuconsina96)
Food & Travel21 Oktober 2024, 13:15 WIB

Camping di Puncak Langit Bogor dengan Suasana Hutan Pinus di Atas Ketinggian 1300 mdpl

Puncak Langit Camping Ground adalah destinasi yang sempurna bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam.
Puncak Langit Camping Ground adalah destinasi yang sempurna bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam. (Sumber : Instagram/@puncak_langit).
Entertainment21 Oktober 2024, 13:00 WIB

Jadi Anabul Istana: 5 Fakta Bobby Kertanegara, Kucingnya Presiden Prabowo dengan Ribuan Followers

Bobby Kertanegara, kucing putih berwarna belang hitam itu awalnya kucing jalanan sebelum diadopsi oleh Prabowo.
Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo yang Ikut Pindah ke Istana Negara. Foto: IG/bobbykertanegara
Bola21 Oktober 2024, 12:00 WIB

Jelang Persib vs Lion City Sailors: Kondisi David da Silva dan Harapan Dedi Kusnandar

Persib Bandung pada Kamis 24 Oktober 2024, akan menjamu tamunya Lion City Sailors di matchday ketiga Grup F AFC Champions League Two.
Persib Bandung pada Kamis 24 Oktober 2024, akan menjamu tamunya Lion City Sailors di matchday ketiga Grup F AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib)
Entertainment21 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jadi Hari Patah Hati Sedunia, Pevita Pearce Umumkan Menikah dengan Kekasihnya

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari aktris Pevita Pearce yang mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih bernama Mirzan Meer.
Jadi Hari Patah Hati Sedunia, Pevita Pearce Umumkan Menikah dengan Kekasihnya (Sumber : Instagram/@pevpearce)