Hasil Persib Vs Persija: Maung Bandung Tundukkan Macan Kemayoran 2-0

Senin 23 September 2024, 18:16 WIB
Dua pemain Persib, Tryronne Del Pino dan Dimas Drajad dibayangi pemain Persija di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. (Sumber : PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

Dua pemain Persib, Tryronne Del Pino dan Dimas Drajad dibayangi pemain Persija di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. (Sumber : PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memenuhi ambisinya untuk mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 23 September 2024. Gol Persib dicetak Muhammad Dimas Drajad menit 37 dan Ryan Kurnia menit 82.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib Bojan Hodak memainkan starter Kevin Mendoza; Nick Kuipers, Gustavo Franco, Kakang Rudianto, Muhammad Edo Febriansah; Dedi Kusnandar, Marc Klok (c); Beckham Putra Nugraha, Tyronne Del Pino, Ciro Alves; Muhammad Dimas Drajad.

Maung Bandung mencoba mengambil kendali permainan di awal laga. Namun, ancaman pertama justru datang dari Persija pada menit ketujuh. Beruntung, kaki kiri Mendoza masih mampu menghalau sontekan pemain Persija yang mengarah ke gawangnya.

Peluang pertama Persib didapatkan pada menit 13 saat Beckham mengirimkan umpan ke kotak penalti. Sayang, tendangan voli Klok melambung tinggi di atas mistar gawang Persija. Tiga menit berselang, tendangan bebas Del Pino masih bisa diantisipasi kiper Persija, Carlos Eduardo. Sedangkan tendangan jarak jauh Klok masih menyamping di menit 18.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 2024/2025: H2H, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Pada menit 22, sebuah kemelut di depan gawang Persija tak berakhir dengan gol karena sontekan Ciro Alves masih bisa diselamatkan Eduardo. Empat menit berselang, tendangan jarak jauh Beckham masih melebar di sisi kiri gawang Eduardo.

Pada menit 28, Persija harus bermain dengan 10 orang menyusul pengusiran Firza Andika yang mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah dari wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi setelah menghalangi laju Beckham.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persib untuk memberikan tekanan. Hasilnya, pada menit 37, Persib membuka keunggulan melalui tendangan keras Dimas Drajad yang menaklukan kiper Persija Eduardo. Ini adalah gol kedua Dimas untuk Persib.

Setelah Persib sedikit menurunkan tekan. Hingga turun minum, Persib mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persija.

Di awal babak kedua, Hodak memasukkan gelandang bertahan Mateo Kocijan menggantikan Dado yang tampaknya mengalami sedikit cedera. Unggul jumlah pemain, Persib mencoba mengambil inisiatif penyerangan.

Pada menit 52, tendangan Ciro Alves masih menyamping di sisi gawang Persija. Berselang semenit, dua percobaan yang dilakukam Kocijan dan Beckham juga belum membuahkan gol tambahan buat Maung Bandung. Pada menit 56, giliran tendangan Klok ditepis kiper Persija.

Namun, pada menit 61, Klok harus meninggalkan lapangan setelah tendangannya menghantam pinggang pemain Persija. Wasit sempat memberikan kartu kuning, tetapi berubah menjadi kartu merah setelah melihat VAR.

Hodak langsung merespon keluarnya Klok. Pada menit 64, ia memasukkan Rachmat Irianto menggantikan Beckham. Selanjutnya, pada menit 75, Hodak memasukkan Mailson Lima dan Ryan Kurnia menggantikan Ciro Alves dan Dimas Drajad.

Hanya membutuhkan waktu tujuh menit Ryan Kurnia menggandakan keunggulan Persib melalui tendangan kaki kanannya memanfaatkan sodoran bola Del Pino.

Berselang semenit Persija nyaris mencetak gol balasan. Namun, sontekan Hanif Sjahbandi masih membentur mistar gawang Persib.

Setelah tambahan waktu tujuh menit, pertandingan berakhir dan Persib mempertahankan keunggulan 2-0 atas Persija Jakarta.

Susunan pemain Persib Bandung

Kevin Mendoza (PG); Nick Kuipers, Gustavo Franco, Kakang Rudianto, Muhammad Edo Febriansah; Dedi Kusnandar/Mateo Kocijan, Marc Klok (c); Beckham Putra Nugraha/Rachmat Irianto (64), Tyronne Del Pino/Victor Igbonefo (90+2), Ciro Alves/Mailson Lima (74); Muhammad Dimas Drajad/Ryan Kurnia (74).

SUMBER: PERSIB.CO.ID

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi23 September 2024, 22:38 WIB

Gudang Alat Rias Uci Salon Ludes Terbakar di Jampangkulon Sukabumi

Rumah dan gudang rias milik Enur (Uci Salon) di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupateb Sukabumi, ludes terbakar pada Senin (23/9/2024) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.
Kebakaran di di Kampung Cinagen, Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupateb Sukabumi, Senin (23/9/2024) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi23 September 2024, 22:11 WIB

Warga Tegalbuleud Sukabumi Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Muara Cibuni

Sesosok mayat mengambang di Muara Cibuni tersebut berjenis kelamin laki-laki dan kondisinya ditemukan sudah dalam keadaan membusuk.
(Foto Ilustrasi) Mayat laki-laki ditemukan mengambang di Muara Cibuni perbatasan Tegalbuleud Sukabumi dan Agrabinta Cianjur. | Foto: Istimewa
Sukabumi23 September 2024, 21:57 WIB

Si Pendiam dan Disiplin, Kisah Anak Pedang di Pasar Sukabumi yang Kini Jadi Rektor UI

Rektor terpilih, Profesor Heri Hermansyah dibesarkan dari keluarga sederhana di Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Ayahnya merupakan seorang pedagang di Pasar Pelita Kota Sukabumi
Prof. Dr. Ir. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng., IPU. Rektor Universitas Indonesia 2024-2029 | Foto : Capture video youtube UI / Sukabumiupdate
Nasional23 September 2024, 21:35 WIB

Struktur Organisasi Komite Publisher Rights Ditetapkan, Berikut Tugas dan Fungsinya

Berikut susunan organisasi, tugas dan fungsi Komite Publisher Rights yang ditetapkan Dewan Pers.
Komite Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme Berkualitas. (Sumber : Suara.com/Dea)
Film23 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Lembayung, Kisah Menyeramkan Mahasiswi Keperawatan saat PKL

Lembayung menjadi film horor selanjutnya yang menghiasi layar lebar Tanah Air. Film berdurasi 123 menit telah tayang di seluruh bioskop pada Kamis, 19 September 2024.
Sinopsis Film Lembayung, Kisah Menyeramkan Mahasiswi Keperawatan saat PKL (Sumber : Instagram/@baimwong)
Jawa Barat23 September 2024, 20:49 WIB

Dibuka Kembali 24 September 2024 Pagi, Perbaikan Tol Bocimi Seksi 2 Rampung

BPJT Kementerian PUPR resmi mengabarkan bahwa perbaikan ruas Tol Bocimi Seksi 2 km 64+600 dan km 66+200 telah rampung.
Kondisi ruas Tol Bocimi Seksi 2 yang sempat dilanda longsor kini kembali mulus usai rampung diperbaiki. (Sumber : BPJT Kementerian PUPR)
Sukabumi23 September 2024, 20:24 WIB

Diresmikan KSAD, Dam Parit Irigasi Hanpangan Siap Aliri 600 Hektare Lahan Pertanian di Sukabumi

Resmikan Dam Parit Irigasi, KSAD Maruli Simanjuntak dorong Hanpangan untuk sejahterakan ribuan Petani Sukabumi.
KSAD Maruli Simanjuntak saat meninjau dan meresmikan Dam parit irigasi di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Senin (23/9/2024). (Sumber : Dok. TNI AD)
Musik23 September 2024, 20:00 WIB

Jangan Sampai Kehabisan, Berikut Harga Tiket Konser WAyV Bulan Depan

WayV akan menjadi boygrup SM Entertainment selanjutnya yang akan mengadakan konser di Tanah Air, pada Sabtu, 5 Oktober 2024, di Istora Senayan, Jakarta.
Jangan Sampai Kehabisan, Berikut Harga Tiket Konser WAyV Bulan Depan (Sumber : Instagram/@wayvofficial)
Produk23 September 2024, 19:54 WIB

Jangan Terjebak Harga Murah! Ini Cara Memilih Percetakan Berkualitas

Berikut 10 cara memilih percetakan berkualitas. Nomor 2 jangan tergoda dengan harga yang terlalu murah.
Ilustrasi percetakan. (Sumber Foto : Istimewa)
Life23 September 2024, 19:00 WIB

8 Ciri Orang yang Suka Adu Nasib, Gak Cocok Jadi Teman Curhat!

Teman yang suka adu nasib mungkin tidak cocok sebagai teman curhat karena mereka cenderung tidak memberikan ruang atau dukungan emosional yang Anda butuhkan.
Ilustrasi. Orang yang suka adu nasib sering kali tidak menyadari bahwa mereka tidak memberikan dukungan yang diharapkan. (Sumber : Pixabay/Oleksandr Pidvalnyi)