Termasuk Thoriq Alkatiri, 4 Wasit Asal Indonesia Pimpin Laga AFC Champions League Two

Sabtu 21 September 2024, 15:00 WIB
Bikin bangga! wasit asal Indonesia jadi pengadil lapangan di pertandingan AFC Champions League Two. (Sumber : pssi.org).

Bikin bangga! wasit asal Indonesia jadi pengadil lapangan di pertandingan AFC Champions League Two. (Sumber : pssi.org).

SUKABUMIUPDATE.com - Empat wasit asal Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk memimpin salah satu pertandingan pada matchday pertama AFC Champions League Two yang mempertemukan Sydney FC dari Australia dengan Eastern SC dari Hongkong.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Jubilee, Sydney, pada tanggal 19 September 2024.

Tim wasit tersebut terdiri dari Thoriq Munir Alkatiri sebagai wasit utama, Bangbang Syamsudar sebagai asisten wasit 1, Nurhadi sebagai asisten wasit 2, dan Yudi Nurcahya yang berperan sebagai wasit cadangan atau wasit keempat.

Sydney FC berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor telak 5-0. Pertandingan tersebut juga mencatatkan tiga kartu kuning yang dikeluarkan oleh Thoriq Munir Alkatiri, yang merupakan wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2014.

Sebagai wasit utama, Thoriq memimpin jalannya pertandingan dengan tegas dan adil. | pssi.orgSebagai wasit utama, Thoriq memimpin jalannya pertandingan dengan tegas dan adil. | pssi.org

Kartu kuning pertama diberikan kepada pemain tengah Eastern SC, Lam Hin Ting pada menit ke-30, diikuti oleh Anas Ouahim dari Sydney FC pada menit ke-49, dan Leung Chung Pong dari Eastern SC pada menit ke-61.

Para pencetak gol dalam pertandingan tersebut adalah Anas Ouahim yang mencetak gol pada menit ke-32 dan 55, serta Rhyan Grant pada menit ke-44. Dua gol tambahan datang dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Eastern SC, Daniel Almazan Vera dan Leung Chung Pong, di babak kedua.

Sumber: PSSI

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life21 September 2024, 18:00 WIB

Mau Anak Rajin Sholat Lima Waktu Tanpa Paksaan? Yuk Amalkan 3 Doa Ini

Selain usaha, doa juga sangat penting. Jika anak belum rajin sholat, mari kita panjatkan doa agar Allah SWT memberikan hidayah kepadanya.
Ilustrasi - Sholat adalah fondasi agama Islam yang harus dijalankan oleh setiap Muslim.(Sumber : Freepik.com/@rawpixel.com)
Sukabumi21 September 2024, 17:41 WIB

Dulu dan Kini: Senyum Pelajar SDN Pasir Pogor Melintasi Jembatan Gantung Cikanara Simpenan

Bertahun-tahun para pelajar di Desa Cidadap dan Loji Kecamatan Simpenan terpaksa menyebrangi sungai deras dengan ban atau bahkan berjalan kaki saat air surut
Dulu dan kini. SD Negeri Pasir Pogor dulu ke sekolah baik ban bekas kini sudah ada jembatan. (Sumber: SU/Ilyas)
Musik21 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Masing Masing Ernie Zakri feat Ade Govinda yang Viral di TikTok

"Pernah sesayang itu pernah. ernah secinta itu pernah", Lirik Lagu Masing Masing Ernie Zakri feat Ade Govinda yang Viral di TikTok.
Official Music video by Ernie Zakri, Ade Govinda performing Masing Masing. Foto: YouTube/ErnieZakri
Nasional21 September 2024, 16:22 WIB

World News Day, Presidium ICEC Hadirkan Jurnalisme Berkualitas

Kongres I ICEC dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria yang juga memaparkan materi terkait dengan peran strategis ekosistem jurnalisme dalam menjaga demokrasi.
Kongres I ICEC dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria yang juga memaparkan materi terkait dengan peran strategis ekosistem jurnalisme dalam menjaga demokrasi. (Sumber: istimewa)
Sukabumi21 September 2024, 16:20 WIB

Mimpi Sejak 1998! Warga Simpenan Sukabumi Punya Jembatan, Tak Lagi Bertaruh Nyawa Lintasi Sungai

Deden menjelaskan jembatan ini berperan penting untuk aktivitas masyarakat.
Jembatan gantung Cikanara yang baru dibangun. Ini adalah akses penghubung Desa Cidadap dan Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Food & Travel21 September 2024, 16:00 WIB

8 Makanan Khas Orang Sunda yang Membuat Rindu Masakan Rumahan

Makanan-makanan ini menunjukkan kelezatan masakan Sunda yang sering menggabungkan rasa gurih, segar, dan alami dari bahan-bahan lokal!
Makanan-makanan ini menunjukkan kelezatan masakan Sunda yang sering menggabungkan rasa gurih, segar, dan alami dari bahan-bahan lokal. Foto: Instagram/@menuseharihari
Bola21 September 2024, 15:00 WIB

Termasuk Thoriq Alkatiri, 4 Wasit Asal Indonesia Pimpin Laga AFC Champions League Two

Bikin bangga! wasit asal Indonesia jadi pengadil lapangan di pertandingan AFC Champions League Two.
Bikin bangga! wasit asal Indonesia jadi pengadil lapangan di pertandingan AFC Champions League Two. (Sumber : pssi.org).
Inspirasi21 September 2024, 14:56 WIB

Bermodal Alat Sederhana, Emak-emak Berburu Emas di Sungai Cikaso Sukabumi

Ai mengungkapkan golok digunakan untuk membuat lubang di sungai.
Sejumlah emak-emak Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, berburu emas di Sungai Cikaso. | Foto: SU/Ragil Gilang
Arena21 September 2024, 14:30 WIB

Mahasiswa Nusa Putra University Kembali Berprestasi di PON 2024 Aceh-Sumut

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Provinsi Jawa Barat, tetapi juga mengukuhkan posisi Nusa Putra University.
Mahasiswa Nusa Putra University Abdan Syakuuro dan Aulia Suci Nurfadila. | Foto: Istimewa
Keuangan21 September 2024, 14:13 WIB

Ditunjuk Jadi Pilot Project, UMMI Sukabumi Gelar Sosialisasi Keuangan Inklusif

Program ini diharapkan dapat menekan angka masyarakat yang mengakses keuangan ilegal.
Sosialisasi keuangan inklusif di Aula Kampus UMMI pada Jumat (20/9/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin