Jelang Big Match Persib vs Persija di Liga 1 Pekan ke-6: Jakmania Dilarang datang ke Bandung!

Sabtu 21 September 2024, 10:00 WIB
Suporter Persija atau Jakmania dilarang datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Sumber : X/@Persija_Jkt/@persib).

Suporter Persija atau Jakmania dilarang datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Sumber : X/@Persija_Jkt/@persib).

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan menjalani laga kandang melawan musuh bebuyutannya Persija Jakarta di Liga 1 2024/2025 pekan ke-6. Laga ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Senin 23 September 2024, pukul 15.30 WIB.

Pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta memang selalu menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia, khususnya pendukung kedua tim. Rivalitas keduanya sudah berlangsung sejak lama dan selalu menyuguhkan pertandingan yang sengit.

Baik Persib maupun Persija tentu akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Selain gengsi, kemenangan juga akan sangat penting untuk meningkatkan posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.

Bagi Persib, ini merupakan laga kandang keempatnya musim ini saat menghadapi Persija. Sebelumnya, mereka telah menjamu PSBS Biak pada 9 Agustus, Arema FC pada 25 Agustus, dan PSIS Semarang pada 15 September.

Penukaran e-ticket Persib vs Persija. |Ilustrasi - Bobotoh pendukung Persib. | persib.co.id.

Sama seperti pada tiga pertandingan kandang sebelumnya, Persib kembali menegaskan larangan bagi pendukung Persija untuk memberikan dukungan langsung kepada timnya di Stadion Si Jalak Harupat.

Kebijakan ini diambil sebagai bentuk kepatuhan terhadap pasal 4 ayat 8 Regulasi Liga 2024/2025 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023 yang mengatur mengenai kehadiran suporter tamu di stadion.

"Pelanggaran regulasi itu akan menghadirkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk kedua tim maupun suporter yang memaksakan datang," kata Vice President of Operations PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat.

Andang meminta Jakmania pendukung Persija untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Seperti pada pertandingan kandang sebelumnya, kami meminta suporter lawan tidak hadir di Stadion Si Jalak Harupat," tegasnya.

Andang menegaskan bahwa panitia penyelenggara akan melakukan segala upaya untuk mencegah kehadiran suporter tamu di stadion demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Persib tidak akan bertanggung jawab atas segala tindakan yang diambil terhadap suporter tamu yang melanggar larangan dan nekat masuk ke area stadion.

Andang mengajak Bobotoh untuk memberikan dukungan penuh kepada Persib dengan cara yang sportif, yaitu dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang dan dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

Sumber: persib.co.id

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel21 September 2024, 12:00 WIB

Danau Lido Cigombong: Jejak Ratu Wilhelmina Hingga Mitos Buaya Putih dan Ular Naga yang Menjaganya

Danau Lido tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga berbagai aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati.
Danau Lido - Danau Lido tidak hanya menawarkan keindahan alam, tetapi juga menyimpan jejak sejarah dan mitos yang menyelimutinya. (Sumber : lidolakeresort.com).
Sukabumi21 September 2024, 11:49 WIB

Pistol Kaliber Peluru 32 Cm, Senjata Tersangka Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi

Tersangka sempat curhat soal utang piutang dengan korban di dalam mobil miliknya.
Barang bukti senjata api rakitan jenis revolver dalam kasus penembakan pemilik warkop di Kota Sukabumi. Senjata ini diperlihatkan saat konferensi pers di Mapolres Sukabumi Kota pada 20 September 2024. | Foto: SU/Asep Awaludin
Mobil21 September 2024, 11:00 WIB

Goyang-goyang Mobil Saat Isi Bensin Apakah Dianjurkan? Simak Mitos dan 4 Dampaknya

Menggoyang-goyangkan mobil saat mengisi bensin bukan hanya sia-sia, tetapi juga sangat berbahaya.
Ilustrasi - Menggoyang-goyangkan mobil saat mengisi bensin bukan hanya sia-sia, tetapi juga sangat berbahaya. (Sumber : Pixabay.com/@Engin_Akyurt).
Bola21 September 2024, 10:00 WIB

Jelang Big Match Persib vs Persija di Liga 1 Pekan ke-6: Jakmania Dilarang datang ke Bandung!

Suporter Persija atau Jakmania dilarang datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
Suporter Persija atau Jakmania dilarang datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. (Sumber : X/@Persija_Jkt/@persib).
Sukabumi Memilih21 September 2024, 09:50 WIB

Relawan Politik

Pemilihan Umum merupakan momentum lima tahunan yang selalu menarik perhatian banyak kalangan. Selain menjadi panggung utama bagi aktor politik seperti kandidat dan partai politik, juga relawan politik
Relawan politik | Foto : Pixabay
Sukabumi Memilih21 September 2024, 09:47 WIB

KPU Pastikan Tidak akan Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong di Pilkada 2024

KPU hanya akan memfasilitasi pasangan calon kepala daerah yang mendaftar dan memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.
(Foto Ilustrasi) KPU RI tak akan memfasilitasi kampanye kotak kosong pada Pilkada Serentak 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi21 September 2024, 09:00 WIB

Loker Sebagai Service Crew di Minimarket Minimal Lulusan SMA, Penempatan Kabupaten Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Loker Sebagai Service Crew di Minimarket Minimal Lulusan SMA, Penempatan Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi Memilih21 September 2024, 08:48 WIB

Road Show Dapil, PKS Kabupaten Sukabumi Mantapkan Struktur Partai sebagai Mesin Pemenangan Pilkada

Internal partai merupakan modal utama dalam pemenangan Pilkada 2024.
Tim DPD PKS Kabupaten Sukabumi dalam agenda konsolidasi struktur partai di Kecamatan Purabaya, dapil 5 Kabupaten Sukabumi, Jumat, 20 September 2024. | Foto: PKS
Life21 September 2024, 08:00 WIB

11 Cara Agar Tetap Tenang Saat Diberikan Ujian Hidup

Ingat bahwa ujian atau kesulitan adalah bagian dari proses belajar dan tumbuh. Setiap tantangan yang dihadapi memberi peluang untuk menjadi lebih kuat.
Ilustrasi. Cara Agar Tetap Tenang Saat Diberikan Ujian Hidup (Sumber : Pexels/William Fortunato)
Food & Travel21 September 2024, 07:00 WIB

Resep Bola Bola Coklat Sederhana, Camilan Simpel untuk Keluarga di Rumah

Berikut resep sederhana untuk membuat Bola Bola Coklat. Yuk Recook di rumah!
Ilustrasi. Resep Bola Bola Coklat (Sumber : Freepik/@freepik)