Arab Saudi vs Indonesia 1-1 di Piala Dunia 2026, Debut Maarten Paes Hadang Pinalti

Jumat 06 September 2024, 08:47 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi vs Indonesia 1-1. Foto: Instagram/@442indonesia

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Arab Saudi vs Indonesia 1-1. Foto: Instagram/@442indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia FIFA 2026 adalah Piala Dunia FIFA edisi ke-23. Piala Dunia 2026 adalah turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional senior pria anggota FIFA.

Terbaru, Timnas Indonesia berhasil meraih skor imbang melawan tuan rumah Arab Saudi, pada Jumat dinihari WIB, 6 September 2024.

Hasil imbang 1-1 Indonesia vs Arab Saudi pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini diwarnai oleh penyelamatan penalti dari kiper timnas Indonesia Maarten Paes.

Baca Juga: 7 Pepatah Sunda Orang Tua Dulu: Cai Na Herang Laukna Beunang

Merujuk Tempo.co, Maarten Paes menggagalkan tendangan penalti kapten Arab Saudi Salem Al Dawsari pada menit ke-79 yang membuat pertandingan Indonesia vs Arab Saudi 1-1 di Piala Dunia 2026 berakhir sama kuat.

Pada laga yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, itu, Indonesia berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Ragnar Oratmangoen. Meskipun setelahnya, gol dibalas oleh Arab Saudi via sepakan Musab Aljuwayr.

Timnas Indonesia menerapkan permainan menyerang saat melawan Arab Saudi yang langganan tampil di Piala Dunia alih-alih bertahan. Strategi ini membuat Arab Saudi kelabakan.

Pertandingan Piala Dunia 2026 antara Arab Saudi vs Indonesia ini berhasil membuat Indonesia mencuri gol terlebih dahulu melalui Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Namun, pada menit ke-45+3, Arab Saudi sukses menyamakan kedudukan lewat Musab Aljuwayr. Paruh pertama pun berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga: 7 Pepatah Sunda Orang Tua Dulu: Cai Na Herang Laukna Beunang

Di babak kedua, Arab Saudi menunjukkan taring mereka yang sebenarnya. Percobaan-percobaan tembakan ke arah gawang Indonesia dilancarkan, tetapi barisan pertahanan "Garuda" mampu menahan dengan baik.

Namun, serangan gol ke gawang Indonesia datang pada menit ke-77.

Maarten Paes, penjaga gawang klub FC Dallas yang mencatatkan debut di timnas Indonesia pada laga tersebut, melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, di mana dirinya menekel penyerang Arab Saudi Feras Albrikan.

Meski begitu, Paes mampu bertanggung jawab atas kesalahannya dengan menepis sepakan 12 pas kapten Arab Saudi Salem Al Dawsari.

Maarten Paes juga melakukan setidak-tidaknya dua kali penyelamatan penting lainnya yakni pada menit ke-88 dari sepakan jarak jauh Mohammed Kanno dan ke-90+3 ketika dirinya sudah berhadapan satu lawan satu dengan Feras Albrikan.

Tidak ada gol tambahan yang hadir sampai laga tersebut tuntas. Indonesia pun sukses membawa pulang satu poin di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Baca Juga: 10 Manfaat Stretching untuk Kesehatan, Yuk Lakukan Peregangan!

Susunan Pemain Tim Arab Saudi vs Indonesia di Piala Dunia 2026

Susunan Pemain Arab Saudi

Mohammed Al Owais-kiper, Sultan Al Ghannam (89'-Abbas Alhassan), Ali Lajami, Ali Al Bulayhi, Moteb Alharbi (33'-Saud Abdulhamid), Hassan Al Tambakti, Musab Aljuwayr, Salem Al Dawsari (kapten, 89'-Fahad Almuwallad), Abdullah Al Khaibari (45'-Abdulrahman Ghareeb), Mohammed Kanno, Abdullah Radif (58'-Feras Albrikan).

Susunan Pemain Indonesia

Maarten Paes, Calvin Verdonk, Jay Idzes (kapten), Rizky Ridho (80'-Muhammad Ferarri), Nathan Tjoe A On, Sandy Walsh (68'-Asnawi Mangkulam), Thom Haye (59'-Marselino Ferdinan), Ivar Jenner (80'-Ivar Jenner), Ragnar Oratmangoen, Witan Sulaeman (58'-Shayne Pattynama), Rafael Struick.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).