Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Ini Head to Head Kedua Tim

Senin 11 September 2023, 17:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan tersaji di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan kali ini merupakan laga kedua bagi kedua tim.

Timnas Indonesia vs Turkmenistan ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023) malam wib. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim mengoleksi poin yang sama hasil dari satu kemenangan.

Namun, Garuda Muda kini memimpin klasemen sementara unggul selisih gol setelah mencukur Taiwan (Chinese Taipei) 9-0.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas Indonesia U-23, Beckham Jalani Latihan Terpisah di Persib

Keduanya juga masih berpeluang besar menjuarai Grup K sekaligus merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar.

Namun, di atas kertas, Timnas Indonesia sedikit lebih diuntungkan, anak asuh Shin tae-yong minimal hanya butuh hasil imbang untuk keluar sebagai juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia.

Sementara itu, Turkmenistan harus memenangkan pertandingan jika ingin otomatis melenggang. Anak asuh Ahmet Agamyradov sebenarnya masih bisa lolos melalui jalur runner up terbaik jika bermain imbang atau kalah dari Indonesia. Namun, mereka harus menunggu hasil dari tim-tim lain, seperti Iran, Kuwait, dan Malaysia yang juga memiliki peluang serupa.

Pada laga Indonesia vs Turkmenistan nanti, kedua tim sama-sama mempunyai pemain kunci di tiap lini. Berikut head to head masing-masing pemain kedua tim dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 usai Timnas Indonesia Bantai Taiwan 9-0

Ernando Ari vs Baty Gaylyyew

Di bawah mistar gawang Indonesia, Ernando Ari masih dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk mengisi posisi utama. Sementara gawang Turkmenistan dikawal oleh Baty Gaylyyew. Kedua kiper sama-sama belum kebobolan di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pertandingan nanti akan menjadi pembuktian siapa yang mampu menjaga gawangnya untuk tetap bersih dari gol.

Pratama Arhan vs Arzuwguly Saoargulyyew

Indonesia dan Turkmenistan sama-sama mempunyai bek sayap berkecepatan tinggi yang piawai dalam membantu serangan maupun bertahan, yakni Pratama Arhan dan Arzuwguly Sapargulyyew.

Arhan diketahui memiliki akselerasi yang apik dan umpan akurat. Lemparan jauh juga menjadi senjata andalannya. Pemain berusia 21 tahun ini dapat pula menjadi pemecah kebuntuan. Ia pun sudah mencetak satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Demi Sepakbola Indonesia Lebih Baik

Di kubu Turkmenistan, kemampuan Arzuwguly tak berbeda jauh dengan Arhan. Kecepatan dan akselerasi merupakan keunggulannya. Terbukti, dalam laga melawan Taiwan, dia mampu melewati beberapa pemain di sisi kanan untuk kemudian melepaskan umpan kunci yang menciptakan kemelut di kotak penalti dan berakhir dengan gol untuk Turkmenistan.

Marselino Ferdinan vs Meylis Diniyew

Marselino Ferdinan merupakan gelandang serang andalan Indonesia saat ini. Ketenangan dan pengambilan keputusan yang cermat merupakan nilai plus dari pemain berusia 19 tahun ini. Marselino, juga bisa menjadi penyelesai akhir di lini depan. Saat ini, dia sudah mengoleksi dua gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Turkmenistan juga memiliki pemain tengah yang patut mendapat sorotan, yakni Meylis Diniyew. Gelandang serang satu ini mempunyai kemampuan dribel yang diimbangi dengan keberanian menerobos pertahanan lawan dari tengah lapangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap 28 Klub Liga 2 Musim 2023-2024 dari Aceh hingga Papua

Ramadhan Sananta vs Samammet Hydyrow

Indonesia dan Turkmenistan mempunyai dua penyerang dengan tipikal berbeda. Ujung tombak skuad Garuda adalah Ramadhan Sananta yang merupakan stiker bergaya penyelesai umpan akhir. Pergerakannya lebih banyak di sekitar kotak penalti untuk mencari posisi tepat mencetak gol. Ia pun sudah membuat satu gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Penyerang Turkmenistan adalah Samammet Hydyrow yang lebih mengandalkan kecepatan dan kemampuan menggiring bola. Hydyrow lebih sering turun dan bermain melebar untuk menjemput bola dari bawah. Meski begitu, dia tetap tajam di kotak penalti dengan catatan tiga gol di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)