Jangan Sampai GOR Palabuhanratu Jadi Gedung Hantu Setelah PON

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Kemeriahan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar kini tinggal kenangan selepas 171 atlet tinju dari 32 kontingen satu persatu meninggalkan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi usai pengalungan medali pada 27 September lalu. Namun, ada pertanyaan pascaperhelatan olahraga terbesar tingkat nasional, Gedung Olahraga Palabuhanratu yang menjulang tinggi dan megah itu apakah akan seramai saat PON atau gedung itu menjadi gedung hantu.

Ini adalah jawaban dari Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi kepada sukabumiupdate.com. PascaPON tersebut gedung ini diperuntukan bagi warga Kabupaten Sukabumi khususnya untuk olahraga, karena di dalam gedung itu banyak fasiltas yang bisa dimanfaatkan oleh warga.

Selain itu, dengan adanya GOR yang juga gedung serba guna tersebut, juga akan dimanfaatkan untuk pembinaan atlet khususnya tinju. Bahkan, Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Sukabumi akan bermukim di GOR tersebut.

"Yang pertama pascaperhelatan olahraga tingkat nasional tersebut, adalah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan gedung ini untuk dijadikan sarana dan prasarana olahraga, jadi ke depannya jangan sampai GOR Palabuhanratu yang mewah ini kosong atau jadi gedung hantu," kata Riyadi Kamis .

Ia menambahkan GOR Palabuhanratu yang juga venue tinju ini merupakan terbaik di ASEAN. Maka dari itu, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mencetak atlet-atlet berprestasi, seperti Dadan Amanda atlet tinju kebanggaan Sukabumi yang sudah menorehkan hattrick emas di ajang PON.

Pemkab Sukabumi juga akan melakukan berbagai event kejuaraan olahraga tingkat lokal  di GOR ini secara rutin, untuk mencari bibit atlet yang nantinya bisa kembali mewakili baik Kabupaten Sukabumi, provinsi, nasional bahkan internasional. 

Selain itu, di areal GOR tersebut ada satu gedung lainnya yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan kemasyarakatan . Sehingga dengan memanfaatkan berbagai fasilitas, gedung ini tidak akan cepat rusak.

"GOR tersebut sudah sepenuhnya dimiliki oleh Pemkab Sukabumi sehingga pemeliharaannya kami yang lakukan. Kami mengimbau kepada masyarakat selain memanfaatkan juga menjaganya karena GOR Palabuhanratu ini saat ini menjadi yang terbaik dan kebanggaan Kabupaten Sukabumi," kata Riyadi.  

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Science07 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 7 September 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 7 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 7 September 2024.(Sumber : Pixabay.com/@Kanenori)
Sukabumi06 September 2024, 21:26 WIB

Buntut Tarik Motor Anggota, Ratusan Massa GRIB Geruduk Kantor Leasing Di Kota Sukabumi

Penggerudukan kantor leasing dipicu penarikan sepeda motor Honda Beat milik anggota GRIB Jaya Kabupaten Sukabumi oleh Debt Collector
Ratusan anggota Ormas GRIB Jaya saat menggeruduk kantor leasing di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi | Foto : Istimewa
Kecantikan06 September 2024, 21:00 WIB

Intip Perbedaan Eyelash dan Lashlift, Mana yang Lebih Cocok Anda?

Meskipun tujuannya sama-sama untuk meningkatkan penampilan dan mempercantik bulu mata, Eyelash dan Lashlift adalah dua perawatan yang berbeda.
Ilustrasi. Meskipun tujuannya sama-sama untuk meningkatkan penampilan dan mempercantik bulu mata, Eyelash dan Lashlift adalah dua perawatan yang berbeda. (Sumber : Pexels/Alexa)
Sukabumi06 September 2024, 20:57 WIB

Perumdam TJM Cicurug Sukabumi Siapkan Langkah Antisipasi Hadapi Musim Kemarau

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi Cabang Cicurug terus mengambil langkah sigap untuk mengantisipasi potensi kekeringan di wilayahnya.
Herni Supriyani, Kepala Perumdam TJM Sukabumi Cabang Cicurug | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi06 September 2024, 20:11 WIB

Perusahaan Maju Masyarakat Sejahtera, Harapan Bupati Sukabumi Di Hari Jadi Perumdam TJM Ke-34

Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi akan memasuki usia ke-34 pada 9 September 2024 mendatang
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengucapkan selamat Hari Jadi Perumdan TJM ke-34 | Foto : Istimewa
Food & Travel06 September 2024, 20:00 WIB

5 Destinasi Wisata di Jawa Barat yang Menarik di Kunjungi, Yuk Liburan!

Jawa Barat memang punya pesona yang sulit ditolak untuk dijadikan destinasi liburan.
Jawa Barat memang punya pesona yang sulit ditolak untuk dijadikan destinasi liburan. (Sumber : Instagram/@nimohighland/@puncakpeuyeum.id).
Sukabumi06 September 2024, 19:10 WIB

Truk Angkut Kayu Terjun ke Jurang di Cibadak Sukabumi, Begini Kondisi Sopir dan Penumpangnya

Sebuah truk pengangkut kayu terjun ke jurang sedalam 10 meter di sekitar area yang dikenal sebagai Renzo Edupark Cibadak, Sukabumi
Mitsubishi Colt Diesel dengan nomor polisi AD 9165 AE terjun ke jurang di Cibadak Sukabumi,  pada Jumat (6/9/2024) petang | Foto : Ibnu Sanubari
Life06 September 2024, 19:00 WIB

7 Cara Mendidik Anak yang Susah Diatur, Dijamin Berhasil dan Langsung Nurut

Anda bisa membantu anak yang susah diatur menjadi lebih kooperatif dan mudah diatur tanpa harus menggunakan pendekatan yang keras atau memaksa.
Ilustrasi - Beberapa cara terbilang efektif untuk mengatasi anak yang susah diatur. (Sumber : Freepik)
Food & Travel06 September 2024, 18:58 WIB

Sekda Buka Culinary Festival, Mengolah Ikan Layur Khas Sukabumi Bareng Chef Ternama

Ade berharap Culinary Festival ini rutin diselenggarakan setiap tahun.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka Culinary Festival Ngaracik Rasa "Layur Cikocek" di Bukit Sunset Hill, Geopark Ciletuh, Jumat (6/9/2024). | Foto: Dokumentasi Pimpinan Kabupaten Sukabumi
Sukabumi06 September 2024, 18:50 WIB

KKN Mahasiswa Nusa Putra di Cikahuripan Sukabumi, Edukasi Kesehatan dan Gizi Balita

Fokus KKN kali ini edukasi peningkatan kesehatan dan gizi balita yang berlangsung dari 18 hingga 20 Juli 2024, di Posyandu Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Sukabumi.
Fokusnya adalah edukasi peningkatan kesehatan dan gizi balita yang berlangsung dari 18 hingga 20 Juli 2024, di Posyandu Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Sukabumi. (Sumber: dok nusa putra)