Minggu, 18 Februari 2018 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Asyik! Rumah Fantasi 3D dan Dunia Terbalik Hadir di Sukabumi
Banana Nugget, Jajanan Kekinian yang Lagi Hits di Sukabumi
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Ada Taman di Curug Sawer Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Bisa Keliling Naik kuda
Siap-siap! Jembatan Gantung di Situ Gunung, Kabupaten Sukabumi Segera Diresmikan


4 Makanan Super yang Konon Akan Banyak Dicari di 2018

Jumat, 05 Januari 2018 - 09:10:11 WIB


4 Makanan Super yang Konon Akan Banyak Dicari di 2018
© thespruce.com
Makanan Vegetarian.

SUKABUMIUPDATE.com - Tren makanan super mulai populer 2017. Beberapa bahan yang diklaim punya kandungan super untuk kesehatan tubuh juga banyak dijadikan sebagai menu andalan. Sebut saja smoothies dengan topping granola, biji chia, dan buah-buahan atau cemilan sehat berbahan dasar sayur, seperti keripik kale.

Pada 2018 ini, makanan-makanan super diprediksi akan makin digemari. Jenisnya pun akan bertambah. Berikut empat di antaranya.

#Makanan vegetarian
Makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau tak mengandung susu diperkirakan akan menjadi favorit di 2018. Makanan yang awalnya dianggap kelas dua, seperti tempe, tahu, dan sayur, akan semakin digemari. Bahan olahan dari gandum seperti quinoa juga diprediksi akan semakin banyak dikonsumsi sebagai pengganti tekstur daging.

#Cuka apel
Bahan makan berbentuk cair ini diprediksi akan semakin populer untuk dikonsumsi dalam berbagai jenis hidangan. Salah satunya digunakan sebagai dressing salad. Khasiat yang terkandung di dalam cuka apel dipercaya mampu mengontrol berat badan dan menurunkan kadar gula darah. Berbagai khasiat tersebut membuatnya terpilih sebagai makanan super 2018.

#Ganggang laut
Organisme laut mikroskopis atau berukuran kecil ini termasuk yang diperkirakan akan menjadi makanan super. Meski kecil, ganggang laut mengandung berbagai zat penting untuk tubuh, seperti omega 3, klorofil, dan yodium. Organisme ini juga mudah dikembangbiakkan sehingga menjadi harapan sumber makanan baru pula untuk manusia.

#Adaptogen
Kelompok tumbuhan adaptogen memiliki kandungan senyawa yang dapat menurunkan adrenalin seseorang dan juga sebagai antiperadangan. Tumbuhan yang termasuk adaptogen seperti rosemary, kunyit, dan gingseng dipercaya sebagai penangkal stres yang efektif sehingga diprediksi akan makin populer tahun ini.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: redaksi@sukabumiupdate.com
E-mail Marketing: marketing@sukabumiupdate.com




TOPIK: PAKANSI

Berikan Komentar