Rossi Comeback? Sirkuit Aragon akan Jadi Saksi Aksi The Doctor di Motogp 2024

Rabu 28 Agustus 2024, 18:04 WIB
Valentino Rossi kembali latihan, persiapan Pertamina Enduro VR46 racing team untuk balapan Motogp Aragon 2024 (Sumber: youtube pembalap senior)

Valentino Rossi kembali latihan, persiapan Pertamina Enduro VR46 racing team untuk balapan Motogp Aragon 2024 (Sumber: youtube pembalap senior)

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda balap motogp Valentino Rossi dikabarkan akan kembali balapan musim 2024 ini. Bukan pakai Yamaha, The Doctor akan menunggangi Ducati Demosceli GP23 terbaru, di sirkuit aragon, alcaniz Spanyol.

Rossi akan memperkuat tim miliknya sendiri yaitu pertamina enduro VR46 racing team. Ini adalah kembalinya Rossi untuk mengisi satu kursi kosong yang terpaksa ditinggalkan sementara oleh Fabio Di Giannantonio akibat cedera parah di gp austria 2024 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kabupaten Sukabumi Siaga Kekeringan, Bantuan Air Bersih Dikhawatirkan Tak Cukup

Kabar comebacknya rossi ke moto gp 2024 ini salah satunya dibahas oleh kanal youtube pembalap senior. Dalam kontennya, disebut keputusan tersebut dibuat tidaknya mudah.

Rossi sekaligus pemilik dan pendiri VR46 racing team bersama pertamina enduro sempat kebingungan saat mengetahui kondisi cedera Fabio Di Giannantonio cukup parah, hingga membuat pembalap muda itu harus istirahat hingga berakhir musim 2024.

Baca Juga: Inovasi 4 Media di Indonesia untuk Bisnis Berkelanjutan, Bisa Jadi Contoh!

Selain pertimbangan team, ada keputusan emosional yang diambil oleh tim tersebut hingga memutuskan kursi kosong Fabio akan diisi oleh The Doctor walaupun hanya untuk satu balapan.

“Saya sangat sedih saat mendengar cedera fabio didia. Dia adalah pembalap muda yang sangat berbakat dan telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa selama musim ini,” ucap narator dalam konten tersebut mengutip statement valentino rossi.

Baca Juga: Termasuk Kepala Dinas Pariwisata, Bupati Sukabumi Lantik 4 Pejabat Baru Eselon II

“Namun ketika tim meminta saya untuk kembali. Ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan dukungan, baik sebagai pemilik tim maupun pembalap. Saya tahu tantangan yang akan dihadapi, tetapi saya siap untuk memberikan yang terbaik di aragon,” kata rossi dalam konferensi pers.

Meski Rossi sudah tidak aktif di Motogp selama 3 tahun, persiapan untuk kembali ke lintasan dilakukan dengan serius. Tim Pertamina Enduro VR46 racing team menyiapkan motor Ducati Demosceli GP23 yang akan digunakan Rossi di GP Aragon.

Baca Juga: 300 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Pilkada 2024 di KPU Kabupaten Sukabumi

Rossi juga disebutkan sudah menjalani serangkaian intensif di sirkuit misano, untuk memastikan ia dalam kondisi fisik dan mental terbaik. Ia juga dapat dukungan penuh dari para mekanik dan tim teknis yang sudah menyesuaikan motor dengan gaya balap Rossi yang khas.

“Ini akan jadi pengalaman menarik. Saya harus beradaptasi kembali dengan motor dan lintasan. Saya yakin dengan dukungan semua, saya yakin bisa memberikan penampilan terbaik,” beber Rossi.

Valentino Rossi kembali latihan, persiapan Pertamina Enduro VR46 racing team untuk balapan Motogp Aragon 2024Valentino Rossi kembali latihan, persiapan Pertamina Enduro VR46 racing team untuk balapan Motogp Aragon 2024

Baca Juga: Korban Kebakaran Rumah di Palabuhanratu Sukabumi Terima Bantuan

Konten itu menyebut Motogp Aragon 2024 akan menjadi panggung besar bagi Rossi untuk menunjukkan bahwa ia masih punya kemampuan untuk bersaing di level tertinggi.

Sirkuit motorland Aragon dikenal sebagai salah satu lintasan yang teknis dan menantang, dengan kombinasi tikungan cepat dan area pengereman kuat. Rossi memahami tantangan yang akan dihadapinya walaupun sudah berkali-kali melahap sirkuit tersebut selama karirnya selama ini.

Baca Juga: Perjuangan Guru di Cibitung Sukabumi Arungi Sungai dengan Perahu Bocor Demi Mengajar

Kondisi fisik yang prima dan pengalaman panjangan membuat banyak penggemar dan analis Motogp yakin Rossi bisa memberikan penampilan yang spektakuler. Rossi pun sangat realistis soal ekspektasi di GP Aragon.

“Saya bukanlah pembalap muda dan persaingan di MotoGP saat ini sangat ketat. Ini bukan tentang kemenangan dan podium. Ini tentang menunjukkan semangat balap saya masih ada dan memberikan yang terbaik untuk tim dan penggemar yang selalu mendukung saya,” ungkap Rossi.

Baca Juga: Jangan Panik Tapi Waspada! Simak Lebih Detail Gejala Datangnya Gempa Megathrust

Kembalinya Rossi kembali ke Motogp, khususnya GP Aragon 2024 ini direspon oleh komunitas balap. Salah satunya dari Marc Marquez, mengatakan bahwa Rossi adalah legenda dan kembalinya ke lintasan adalah salah satu yang luar biasa.

“Saya yakin dia akan memberikan pertunjukkan yang fantastis di Aragon,” ucap Marquez dikutip dari akun tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu Tikus-Tikus Kantor Iwan Fals yang Viral di Medsos

Balapan di sirkuit MotorLand Aragon, Alcaniz, adalah seri ke 12 motogp 2024. Rangkaikan balapannya akan berlangsung pada 30 Agustus sampai 1 September 2024. Akankah Rossi akan bisa bersaing dengan para pembalap muda? yang pasti GP Aragon akan lebih meriah dengan kehadiran Rossi di sirkuit.

Sumber: akun youtube pembalap senior

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi29 September 2024, 20:14 WIB

Badai di Sukabumi: Banyak Rumah Rusak, Jalan di Palabuhanratu Tertutup Pohon Tumbang

Sejumlah rumah warga di Warungkiara dilaporkan rusak, pohon dan tiang listrik roboh, termasuk jalan A Yani Palabuhanratu sempat tertutup pohon akasia yang tumbang.
Bersama warga, personel Samapta Polres Sukabumi evakuasi pohon tumbang di Palabuhanratu, Minggu (29/9/2024) (Sumber: istimewa)
Life29 September 2024, 20:00 WIB

Ada 11 Hal yang Bisa Membuat Orang Tua Bangga Pada Anak, Gak Cuma Uang Ya!

Prestasi dan keberhasilan sering menjadi kebanggaan, tetapi nilai-nilai moral, kepedulian, dan kemandirian juga sangat dihargai oleh orang tua.
Ilustrasi. Hal yang Bisa Membuat Orang Tua Bangga Pada Anaknya Tidak Hanya Seputar Uang. (Sumber : Pixabay/TungLam)
Sukabumi29 September 2024, 19:33 WIB

Gudang Mainan Anak Pondok Pesantren di Cidahu Sukabumi Terbakar

Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa tersebut. Api diduga muncul dari korsleting listrik yang terjadi salah satu bangunan milik ponpes.
Kebakaran terjadi di Pondok Pesantren Albarakah Madani, Minggu (29/9/2024) pukul 14.10 WIB. (Sumber: istimewa)
Sukabumi Memilih29 September 2024, 19:16 WIB

Perempuan Berpolitik, Tim Ketufat Pendukung Paslon 02 di Pilwalkot Sukabumi 2024

Konsolidasi tim pemenangan anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PAN Fatimah dengan paslon dengan tagline AYEUNA ini berlangsung Cafe Nyoempoet, Jalan Lingkar Selatan, Kota Sukabumi, pada Minggu, 29 September 2024.
Konsolidari paslon 02 Ayep Zaki-Bobby Maulana dan Tim Ketufat jelang Pilwakot Sukabumi 2024 (Sumber: dok tim media AYEUNA)
Kecantikan29 September 2024, 19:00 WIB

Skincare Alami, Ini 12 Tips Mengurangi Makanan Berminyak Agar Wajah Glowing

Skincare Alami Sebagai Tips Mengurangi Makanan Berminyak Agar Wajah Glowing: Selalu prioritaskan makanan segar daripada makanan olahan atau yang digoreng.
Ilustrasi. Wajah Glowing Berkat Skincare Alami, Ini Tips Mengurangi Makanan Berminyak (Sumber : Freepik/lookstudio)
Musik29 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bahagia Tanpaku Keisya Levronka, Video Klip Epic Bernuansa Adat Indonesia!

Lagu Bahagia Tanpaku dipopulerkan oleh penyanyi besutan Indonesian Idol yang sebelumnya sukses dengan single "Tak Ingin Usai", yakni Keisya Levronka.
Official Video Lagu Bahagia Tanpaku Keisya Levronka Bernuansa Adat Indonesia. Foto: YouTube/Keisya Levronka Channel
Sukabumi29 September 2024, 16:56 WIB

Geng Motor Tusuk dan Rebut Motor Pemuda di Sukabumi, Korban Masuk Rumah Sakit

MFF dan teman-temannya berusaha menghentikan pengeroyokan terhadap korban.
(Foto Ilustrasi) ISA (20 tahun) dan R (20 tahun) menjadi korban kebrutalan geng motor di Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa
Arena29 September 2024, 16:03 WIB

Hasil MotoGP Indonesia 2024: Jorge Martin Juara, Francesco Bagnaia Urutan Ketiga

Martin memulai balapan dari start di posisi pertama.
Podium MotoGP Indonesia 2024  di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 29 September 2024. | Foto: Instagram/@motogp
Food & Travel29 September 2024, 16:00 WIB

Rainbow Garden Floating Market Lembang, Wisata Bandung Murah HTM 10K!

Cari Wisata Lembang Bandung Murah dengan HTM Only 10K? Kunjungi Rainbow Garden Floating Market, Yuk!
Wisata Rainbow Garden Floating Market di Lembang Bandung (Sumber : Instagram/@rainbowgarden_lembang)
Inspirasi29 September 2024, 15:00 WIB

Penerimaan Karyawan Kontrak Lulusan S1, Pengalaman Minimal 1 Tahun HR Payroll

Rekrutmen Pegawai Tetap ini masih dibuka hingga 26 November 2024 mendatang.
Ilustrasi. Karyawan. Penerimaan Karyawan Kontrak Lulusan S1, Pengalaman Minimal 1 Tahun HR Payroll (Sumber : Pixabay/Ghasoub Alaeddin)