Kapolres Cup 2024, Kejuaraan MMA Amatir Siap Digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi

Jumat 07 Juni 2024, 15:03 WIB
Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

Ilustrasi seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA). (Sumber : Istockphoto)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara yang ke-78, Polres Sukabumi Kota akan menggelar kejuaraan seni bela diri campuran atau Mixed Martial Art (MMA) Amatir bertajuk Kapolres Cup 2024.

Dalam kejuaraan ini, Polres Sukabumi Kota menggaet Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art (IBA-MMA) Kota Sukabumi dan dibuka untuk umum. Kejuaraan full Body Contact tersebut rencananya digelar di GOR Merdeka Kota Sukabumi pada 28 dan 29 Juni 2024 mendatang.

Rencananya, kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini akan menyuguhkan 34 pertandingan, antara lain; 30 pertandingan atlet MMA Amatir kelas 54 Kilogram, 2 pertandingan atlet MMA Amatir Profesional kelas 54 Kilogram dan 2 pertandingan Atlet One Pride MMA Profesional kelas 54 dan 60 Kilogram.

Baca Juga: Resmi Terdaftar di Koni Kota Sukabumi, IBCA-MMA Targetkan Medali Emas PON 2024

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 1 Juni kemarin dan mengundang animo yang cukup besar dari kalangan atlet untuk turut serta dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulilah, sejak pendaftaran dibuka pada 1 Juni kemarin, animo masyarakat, khususnya para atlet dari seluruh penjuru Indonesia cukup banyak ya, sesuai informasi yang saya terima, sampai hari ini saja sudah ada 90 atlet yang mendaftar, salah satunya atlet dari Aceh,” ujar Ari kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (7/6/2024).

“Dari animo yang cukup banyak ini, kami dan panitia juga akan menyeleksi kembali, sehingga pada waktunya kejuaraan dapat terlaksana dengan baik dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dan aman,” sambungnya.

Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.Poster kejuaran MMA Amatir Kapolres Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota.

Demi keamanan serta menghadirkan nuansa profesional dalam kompetisi, Ari menyebut pertandingan akan digelar di atas Octagon dengan menghadirkan wasit berlisensi.

“Karena kejuaraan ini terbuka, tentunya kami dan pihak panitia akan menyiapkan pertandingan diatas Octagon sesuai dengan standar, begitupun dengan wasit dan juri yang langsung kami hadirkan yang telah berlisensi atau tersertifikasi,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi dalam rangka menghadirkan rasa aman dan nyaman ketika kompetisi berlangsung.

“Kami dan panitia juga telah berkoordinasi dengan Dispora maupun Koni Kota Sukabumi, sehingga seluruh kegiatan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan sukses. Kami juga telah menyiapkan tim kesehatan, baik dari Urkes Polres Sukabumi Kota juga dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung sussesnya kejuaraan MMA Amatir Kapolres Cup 2024 ini,” bebernya.

Baca Juga: Iseng Jadi Cuan, Cerita Dibalik Warung Momibel Ala Ibu Rumah Tangga di Sukabumi

Ia berharap dalam perayaan hari Bhayangkara yang ke-78 ini akan menjadikan jalinan komunikasi antara Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat.

“Melalui kegiatan ini, tentunya kami berharap, Hari Bhayangkara ke-78 ini akan lebih meriah, jalinan komunikasi antara Polri dan masyarakat bisa semakin kuat, masyarakat pun dapat terhibur dengan adanya pertandingan MMA Amatir yang dapat ditonton secara langsung di GOR Merdeka Kota Sukabumi nanti.” Harapnya.

Sementara itu, Dadang Kuswandi selaku pendiri Rumah Inspirasi Alus Pisan (RIAP) yang menaungi beberapa atlet MMA di Kota Sukabumi mengtakan jika kejuaraan itu diselenggarakan untuk mewadahi para atlet eks anggota geng motor.

“Kapolres cup itu turnamen buat sebagai motivasi anak anak yang melakukan pelanggaran atau anak-anak geng motor biar mereka itu nanti masuk dalam wadah MMA jadi dari pada dia berantem di jalan makanya di ring,” ujar Dadang.

Dadang berharap, dengan banyaknya kompetisi seperti ini diharapkan dapat menjadi alternatif untuk mengurangi kenakalan remaja di Kota Sukabumi.

“Harapan saya mudah mudahan anak-anak di Kota Sukabumi itu dari pada mereka berantem di jalanan enaknya di ring aja kalau memang dia kita tidak ada hal-hal sifatnya geng motor lagi lah,” pungkasnya. (ADV)

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Nasional04 Juli 2024, 14:26 WIB

Cerita Pejabat Indonesia Tak Kuat Nahan Hasrat Berujung Hilang Jabatan

Berita unik tentang pejabat di Indonesia kali ini menimpa Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari. Kasus telah menarik perhatian publik.
Ilustrasi paksa anak buah berhubungan badan berujung hilang jabatan | Foto : Pixabay
Life04 Juli 2024, 14:00 WIB

Bukan Marah-marah! Ini 10 Tips Mendidik Anak dengan Cara yang Sehat

Dengan pendekatan yang holistik dan konsisten, orang tua dapat membantu anak tumbuh dan berkembang secara sehat, baik secara fisik, mental, maupun emosional.
Ilustrasi. Bukan Marah-marah! Ini Cara Mendidik Anak dengan Cara yang Sehat (Sumber : Freepik/@freepik)
Food & Travel04 Juli 2024, 13:44 WIB

Destinasi Impian, 5 Penginapan dengan Pemandangan Menakjubkan di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Saat berkunjung ke Geopark Ciletuh, memilih penginapan yang nyaman dan strategis adalah hal yang penting untuk memastikan pengalaman wisata yang optimal.
Nikmati mentari dari teluk ciletuh, geopark ciletuh palabuhanratu (Sumber: ngko tourguide)
Sukabumi04 Juli 2024, 13:43 WIB

Terus Siapkan Implementasi KRIS-JKN, Dinkes Monev ke RS di Kota Sukabumi

Kebijakan KRIS-JKN merupakan amanat UU Nomor 40 Tahun 2004.
Dinkes Kota Sukabumi monev persiapan implementasi KRIS-JKN ke RS Ridogalih Sukabumi pada Rabu, 3 Juli 2024. | Foto: Instagram/@dinkeskotasukabumi
Life04 Juli 2024, 13:30 WIB

Biaya Hidup Tinggi! 10 Kebiasaan Mahal Orang Kaya yang Sulit Ditiru Orang Biasa

Meskipun menarik, kebiasaan mahal biasanya tidak praktis atau realistis bagi orang biasa karena biaya yang sangat tinggi.
Ilustrasi. Belanja berlebihan. | Meskipun menarik, kebiasaan mahal biasanya tidak praktis atau realistis bagi orang biasa karena biaya yang sangat tinggi. (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Sehat04 Juli 2024, 13:00 WIB

7 Cara Mendapatkan Berat Badan Ideal Sambil Meningkatkan Kualitas Hidup

Mencapai berat badan ideal dan sehat membutuhkan komitmen dan usaha yang berkelanjutan.
Ilustrasi - Mencapai berat badan ideal dan sehat membutuhkan komitmen dan usaha yang berkelanjutan. (Sumber : Freepik.com/@KamranAydinov).
Life04 Juli 2024, 12:30 WIB

10 Ciri Pasangan yang Tidak Gampang Putus dalam Menjalani Hubungan

Pasangan yang tidak gampang putus dalam hubungan adalah mereka yang memiliki fondasi yang kuat dan berusaha keras untuk mempertahankan hubungan mereka.
Ilustrasi - Pasangan yang tidak gampang putus dalam hubungan adalah mereka yang memiliki fondasi yang kuat dan berusaha keras untuk mempertahankan hubungan mereka. (Sumber : Pixabay.com/sasint).
Food & Travel04 Juli 2024, 12:29 WIB

13 Tempat Makan Kekinian di Kota Sukabumi, Lezat Nyaman dan Instagramable

Dari desain interior yang Instagramable hingga menu makanan yang inovatif dan lezat, setiap tempat ini menjanjikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan.
Daftar tempat makan kekinian di Kota Sukabumi (Sumber: istimewa)
Sukabumi04 Juli 2024, 12:09 WIB

Minta Dihukum Berat! Keluarga Korban Pembunuhan di Gegerbitung Sukabumi Apresiasi Pelaku Ditangkap

“Kami berharap kedua pelaku bisa dihukum berat dan maksimal atas perbuatannya terhadap istri dan ibu dari anak-anak kami,” tegas Entang.
Kapolres Sukabumi dan Kapolsek Gegerbitung dalam konprensi pers pelaku pembunuhan wanita cianjur (Sumber: SU/Ilyas)
Entertainment04 Juli 2024, 12:00 WIB

Jin BTS Dikabarkan Menjadi Pembawa Obor Pada Olimpiade Musim Panas Paris 2024

Jin BTS dikabarkan akan berpartisipasi sebagai pembawa obor mewakili Korea Selatan dalam estafet di Olimpiade Musim Panas Paris 2024, yang direncanakan pada 27 Juli 2024.
Jin BTS Dikabarkan Menjadi Pembawa Obor Pada Olimpiade Musim Panas Paris 2024 (Sumber : Instagram/@jin)