Rabu, 26 Juli 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Desaku

Terinspirasi The Raid, Pemuda Surade Produksi Film
Sistem ZIS Desa Nanggerang Kabupaten Sukabumi Jadi Percontohan Lazisnu Indonesia
Jembatan Unik di Jampang Tengah, Bisa Dibongkar Pasang Dalam Satu Hari
Pemuda Cipanggulaan Kecamatan Parungkuda Sulap Masalah Jadi Berkah
Tahun ini, Ada 71 Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi
Keren, Desa Sukaraja Kabupaten Sukabumi Dibuatkan Film Dokumenter oleh Kemensos
Sejak Indonesia Merdeka, Jalan Cibangkong Belum Pernah Diaspal
250 Warga Miskin Nagrak Utara Kabupaten Sukabumi Dapat KK Gratis
47 Desa di Kabupaten Sukabumi Jadi Percontohan
Mengintip Usaha Arang Batok Kelapa Cibolangkaler


Warga Babakankencana Kabupaten Sukabumi Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

Kamis, 13 April 2017 - 15:25:39 WIB


Warga Babakankencana Kabupaten Sukabumi Tak Lagi Kesulitan Air Bersih
© Rawin Soedaryanto
Program air bersih di Kampung Babakankencana.

SUKABUMIUPDATE.com - PT Aqua Golden Misissippi (AGM) Mekarsari(AGM) membangun pipanisasi untuk atasi kekeringan di musim kemarau. Sepanjang sepuluh kilometer. Pembangunan saluran pipa tersebut juga melibatkan Pemerintahan Desa (Pemdes) Benda, Kecamatan Cicurug.

Kepala Desa Benda, Andi Mulyasana kepada sukabumiupadate.com, mengatakan, Program Pipanisasi Air Bersih Kotaku, antara Pemdes Benda, AGM Mekarsari, dan Dompet Dhuafa, program tahun 2016. "Program ini dilaksanakan di Kampung Babakankencana RT 01 hingga 06/0."

Pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan oleh BKM. Benda Lestari. Beserta pemerintah Desa Benda dan swadaya masyarakat. Mengambil sumber mata Air Cipadaranten di Gununggede Pangrango dengan jarak dari mata Air ke pemukiman penduduk sejauh sepuluh kilometer.

Sumber dana yang kami dapat dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2016 yang dititipkan melalui Satuan Kerja Provinsi. "Sisanya sejauh 2,2 kilometer merupakan CSR (corporate social responsibility-red) AGM berupa bantuan pipa dan bak penampungan air di setiap RT, serta dari swadaya masyarakat," jelas Andi.

Supervisor CSR AGM Mekarsari, Andi Suhandi, mengatakan, pihaknya menentukan titik sesuai permintaan dari Pemdes berdasarkan asessmen dari Tim CSR AGM bahwa di Desa Benda, tepatnya di Kampung Babakankencana merupakan salah satu kampung yang sangat membutuhkan air bersih.

"Melalui proram tahun 2016 yang baru terlaksana di tahun ini 2017. Harapan kami selaku pihak yang membatu, program air bersih ini bisa dinikmati masyarakat dan dikelola dengan baik, seperti Desa Nanggerang," ujar Andi.

Lebih jauh, Andi menjelaskan bahwa pada 2017 ini, pihaknya akan membangun program serupa di Desa Mekarsari dan Caringin, Kecamatan cicurug.

Reporter: RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar