Jumat, 28 April 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Wang Saen Suk, Wisata Taman Neraka di Thailand

Selasa, 25 Februari 2014 - 19:49:45 WIB


Wang Saen Suk, Wisata Taman Neraka di Thailand
© atlasobscura.com
Wang Saen Suk, Wisata Taman Neraka di Thailand

SUKABUMIUPDATE.COM, THAILAND - Sebuah taman yang terletak tak jauh dari Pattaya, sekitar 90 menit dari Bangkok, menampilkan kengerian saat berada di dalamnya. Beberapa patung yang ada disana, menunjukkan kondisi neraka Buddha yang mengerikan.

Begitu masuk ke dalam taman ini, Anda akan disambut oleh tanda berwarna cerah bertuliskan Welcome To Hell. Kemudian akan ada pesan selanjutnya yang berbunyi:
 
“Jika Anda bertemu iblis dalam kehidupan ini, jangan menunda untuk melakukan perbuatan yang akan membantu Anda untuk mengalahkan dia di kehidupan berikutnya.”

Banyak patung yang menggambarkan kehidupan dari neraka Buddha yang dapat ditemukan di seluruh taman ini. Seolah pengunjung diajak untuk melihat diorama yang menggambarkan kengerian di dalam neraka Buddha. Dua tokoh besar bernama 'Nai Ngean' dan 'Nang Thong' berdiri tinggi di atas jiwa-jiwa yang sedang disiksa. Beberapa hantu dari cerita rakyat di Thailand juga turut menyeramkan suasana dari taman ini.

Wang Saen Suk, menyeramkan namun menjadi salah satu atraksi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun asing. Banyak patung yang menggambarkan bagaimana manusia direbus di sebuah kuali atas segala dosa yang diperbuatnya atau orang-orang berdosa lainnya yang sedang dicabik-cabik oleh anjing.

Menurut penduduk lokal, ketika seorang Buddha meninggal, amalan baik atau buruknya akan dicatat dan diperiksa untuk menentukan kemanakah ia akan pergi; surga atau neraka. Dan, taman ini merupakan diorama dari kekejaman neraka yang cukup membuat bulu kuduk berdiri.

Hukuman di neraka Buddha bervariasi tergantung pada dosa yang dilakukan, tapi setiap bentuk hukuman penyiksaan selalu digambarkan di kebun. Neraka memiliki 136 lubang, namun hanya bisa melakukan reinkarnasi melalui lubang-lubang tertentu. Thailand memiliki sejumlah Taman Neraka, tetapi Wang Saen Suk Hell Garden adalah yang terbesar dari semuanya.

Wang Saen Suk Hell Garden tidak dimaksudkan hanya untuk menakut-nakuti melainkan untuk mengajar. Selain hukuman setan itu detail, ada juga ilustrasi dari hadiah untuk karma yang baik.(st-001/hj)

Sumber: www.atlasobscura.com
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

BPR Sukabumi Uji Kompetensi Siswa SMK Dwi Warna Jurusan Perbankan
Promoted Content

BPR Sukabumi Uji Kompetensi Siswa SMK Dwi Warna Jurusan Perbankan