Rabu, 18 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pakansi

Bakso Kuburan Mantan, Kuliner Mengejutkan dari Eks TKI Asal Sukabumi
Curug Sawer, Tak Ada Tempat Seperti Ini
Mitos Ki Hamali di Balik Keindahan Curug Cikaso
Ini Sungai Terpendek di Sukabumi, Mungkin Juga di Indonesia, Bahkan Dunia
Pantai Ujung Genteng Segera Miliki Masjid Terapung
Dapoer Mang Boel, Tongkrongan Hits Remaja Sukabumi
Curug Banteng, Kabupaten Sukabumi, Pilihan Wisata Akhir Pekan
Mitos Kamar 308 Inna Beach Hotel Palabuhanratu
Sediakan Warung Sarapan Gratis, Pria di Kota Sukabumi Ini Patut Ditiru
Mau Tahu Jika Curug Cikaso Kabupaten Sukabumi Ngamuk? Sekarang Saatnya


Wakili Kabupaten Sukabumi, PPS Sabandar Karimadi Tampil di West Java Usik Penca Festival 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Kamis, 10 Agustus 2017 - 20:40:00 WIB


Wakili Kabupaten Sukabumi, PPS Sabandar Karimadi Tampil di West Java Usik Penca Festival 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat
© Nandi
Kontingen Kabupaten Sukabumi saat tampil di West Java Usik Penca Festival 2017 di taman pengelolaan Disparbud Pemprov Jabar.

SUKABUMIUPDATE.com – Sabandar Karimadi, salah satu perguruan pencak silat (PPS) di Jalan H Anwari Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, dipercaya mewakili Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dalam gelaran West Java Usik Penca Festival 2017 tingkat Provinsi.

West Java Usik Penca Festival 2017 ini digelar di taman pengelolaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Di Kota Sukabumi, Pencak Silat Menjadi Olah Raga Resmi Pesantren Jawa Barat

Pengurus sekaligus pelatih di Sabandar Karimadi, Iyus Yuswandi mengatakan peserta yang diberangkatkan perguruannya mewakili Kabupaten Sukabumi, sebanyak 10 orang.

Kesepuluh orang peserta tersebut, rinci Iyus, terdiri dari satu orang mengikuti Kelas Ibing tunggal putra usia dini, Ibing tunggal putra remaja, tunggal putri remaja, tunggal putri dewasa, dan ganda putri dewasa, serta lima orang Rampak remaja.

“Nantinya sistem yang diberlakukan oleh panitia adalah jeda waktu yang diberikan selama 15 Menit per kontingen atau per Kabupaten," ungkap Iyus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/8/2017).

Ia pun menjelaskan jumlah keseluruhan peserta dalam ajang atau adu kompetisi kali ini terdiri dari 27 Kabupaten dan Kota se Jawa Barat, dan Kabupaten Sukabumi akan tampil dengan nomor urut sembilan.

BACA JUGA: Dalam Keterbatasan, Garuda Mas Putra Ciracap Kabupaten Sukabumi Lestarikan Warisan Leluhur

“Untuk hari pertama ini akan bertanding sembilan Kota/Kabupaten dan akan berlangsung selama tiga hari. Kemungkinan sebagian pertandingan dilakukan pada hari ini," tutur Iyus.

Iyus menambahkan, jumlah official kontingen Kabupaten Sukabumi yang ikut terlibat dalam gelaran kali ini, terdiri dari 20 orang.

Reporter: NANDI/Kontributor
Redaktur: RUDI RUSMANA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar