Minggu, 24 September 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Sukabumi

Polisi Tangkap Pembunuhan Sadis Egi Adi Wiguna Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Lapar Tak Ada Nasi, Bayi di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Dilempar Ayah Kandung ke Tungku Api
Sadis, Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi Tewas Penuh Luka Tusuk
Dianiaya, Pemuda Asal Tipar Kota Sukabumi Tewas Mengenaskan
Ini Kronologi Penganiayaan Warga Tipar Kota Sukabumi Hingga Tewas
Mengaku Kesal Sering Dipalak, Kakak Beradik Ini Bunuh Warga Cibatu Kabupaten Sukabumi
Biadab, Bapak Bejad Asal Warungkiara Kabupaten Sukabumi Tega Gagahi Dua Anak Kandung Sejak Kelas IV SD Hingga Melahirkan
Lagi, Pantai Citepus Kabupaten Sukabumi Telan Korban Jiwa
Mengamuk dan Merusak, Satu Diamankan Tiga Orang Lainnya Dalam Pencarian Polresta Sukabumi
Pelaku Pembuangan Bayi Laki-laki Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Ternyata Siswi SMK


Wakil Bupati Sukabumi Ditinggalkan Dalam Membahas Mutasi Eselon II?

Rabu, 28 Desember 2016 - 15:37:56 WIB


Wakil Bupati Sukabumi Ditinggalkan Dalam Membahas Mutasi Eselon II?
© FB Marwan-Adjo
Duet Marwan-Adjo untuk Sukabumi Lebih Baik.

SUKABUMIUPDATE.COM - Terkait isu mutasi dan rotasi pejabat setingkat eselon II di Kabupaten Sukabumi, pernyataan mengejutkan datang dari mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jalil Abdillah. Kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Jalil mengungkapkan bahwa nama-nama para calon kepala dinas, sudah ada ditangan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

“Tinggal mengumumkan saja, namun bukan itu yang jadi sorotan. Apakah nama-nama itu benar bisa bekerja membantu bupati memecahkan berbagai persoalan di Kabupaten Sukabumi. Khawatirnya malah menambah masalah,” ketus Jalil, Rabu (28/12).

Jalil menuturkan sejumlah masalah di Kabupaten Sukabumi, beberapa di antaranya harus segera di tuntaskan seperti pendidikan, kesehatan, infrastrutur, kemacetan, dan kemiskinan. “Seharusnya bupati berorienstasi pada masalah dan mencari figur yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah masalah tersebut,” tambahnya.

Jalil mengajukan pertanyaan apakah nama-nama dalam daftar yang sudah ada di kantong Bupati Suikabumi adalah figur yang bisa menyelesaikan masalah tadi. “Kita tunggu saja siapa orang-orang yang diplih untuk membantunya menyelesaikan masalah di Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.

Namun pernyataan mengejutkannya bukan terkait figur, tapi komentar Jalil yang mempertanyakan kebenaran informasi Wakil Bupati Adjo Sardjono “ditinggalkan” soal mutasi dan rotasi eselon II ini.

“Harus segera dijawab. Benarkah Adjo Sarjono sebagai Wakil Bupati sama sekali tidak diajak berbicara dalam menentukan nama-nama yang akan menjadi kepala dinas di “kabinet” baru itu. Saya dapat info A1, bupati tidak menyertakan wakilnya dalam penyusunan tersebut,” jelas Jalil.

Sayangnya, Adjo Sardjono belum merespon pertanyaan yang diajukan Jalil Abdillah soal isu ia ditinggalkan dalam menyusun komposisi “kabinet” baru di Kabupaten Sukabumi.

Reporter: RIANSYAH/Kontributor
Redaktur: FIT NW
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Sukabumi

Berikan Komentar