Minggu, 22 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 persib

Terjaring Timnas U-19, Beckham Siapkan Mental
Jamu Persija di Kandang, Ini Target Wildan
Ricko Andrean Bobotoh Sejati, Tinggalkan Pekerjaan demi Persib
Kapten PERSIB U-19 Ingin Main di Depan Banyak Penonton
Bisnis Gemilang Bobotoh Cemerlang 13 Sukabumi
Gelandang Tulehu Ini Syukuri Lancarnya Adaptasi di PERSIB U-19
Nikmati Es Krim Bareng, Viking Cibadak is Back: Wilujeng Sumping, Kang Essien
Harapan Tony Akan Bus Baru PERSIB
Kemenangan Pertama Maung Bandung di Putaran Kedua
Yandi Berduka untuk Garut dan Sumedang


Viking Cibadak Is Back

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 20:58:50 WIB


Viking Cibadak Is Back
© Dok. sukabumiupdate.com
Viking Cibadak Is Back di ruangan Cafe de Cayya Kecamatan Cibadak.

SUKABUMIUPDATE.COM - Ruangan Cafe de Cayya di Kecamatan Cibadak yang masih dalam tahap perbaikan, tiba-tiba jadi riuh rendah oleh suara-suara gemas dan tegang ketika tendangan pemain sayap Persib Bandung Syamsul Arif hampir saja menembus gawang PSM Makassar, namun membentur tiang kanan gawang tandang dalam laga di Stadion Andi Matalata, Makassar, Sabtu (29/10).

Pasalnya, sekitar 40-an anak tergabung dalam Viking Cibadak Is Back menggelar acara nonton bareng kesebelasan kesayangan warga Jawa Barat, Persib. Mereka yang rata-rata anak muda usia 19-30 tahun ini berkumpul dalam ruangan berukuran 8 x 10 meter ini sejak jam 18.00 WIB.

“Malam ini kebetulan ada siaran langsung dan kami berkumpul di sini untuk bersilaturahmi, kami juga sudah tahu ada jadwal Persib main, Ono (pemilk de Cayya) sudah menyediakan layar dan projector, maka kami kumpul di sini,” terang Koordinator Viking Cibadak Is Back Faisal Ical (22).

Selain silaturahmi dan bermalam Minggu, Ical juga mengatakan akan menyusun rencana untuk persiapan tanggal 5 November pada saat Persib melawan Persija di Stadion Manahan Surakarta.

”Tapi kita kita nggak berangkat ke Surakarta, soalnya panitia pelaksana di Surakarta melarang Bobotoh untuk menyaksikan langsung di sana. Jadi nontonnya tetap di sini, harus dipersiapkan, karena kita ngerahin massa, ini baru perwakilannya aja yang datang dari berbagai daerah seperti Cicurug, Karangtengah, Parungkuda, dan lain-lain,” jelas Faizal.

Anak-anak Viking Cibadak Is Back mengaku bergabung jadi bobotoh hanya atas dasar kecintaan pada Persib, tanpa pengaruh teman, tapi murni kesadaran sendiri, ”Benar kang, ini dorongan hati, nggak tahu awalnya kenapa,” ucap Budi Agus (35) yang dituakan oleh Bobotoh itu di sela pertadingan yang berakhir 2-2 tersebut.

Reporter: RIZAL PRATAMA/Kontributor
Redaktur: DANANG HAMID
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: Persib

Berikan Komentar