Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Hino Pengangkut Pasir Hantam Lima Mobil, 3 orang Meninggal 3 orang Luka
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Diduga Dibawa Kabur Pria Kenalan di Medsos, Nur Janah (mencaricinta Illahi) Warga Sukaraja Dua Bulan Hilang
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara


Uu Ruzhanul Ulum: Kalau Bingung, Tanyakan pada Ulama

Kamis, 24 November 2016 - 05:22:33 WIB


Uu Ruzhanul Ulum: Kalau Bingung, Tanyakan pada Ulama
© Dok. Humas Pemkab Tasikmalaya
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum ketika menerima kunjungan Kapolri yang mengimbau agar masyarakat tidak berangkat ke Jakarta.

SUKABUMIUPDATE.COM – Menindaklanjuti apa yang dikatakan Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, ketika mengimbau masyarakat Kabupaten Tasikmalaya agar tidak berangkat ke Jakarta, untuk megikuti aksi 212 (2 Desember-red). Menurutnya, saat ini, Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengaku, akan mengikuti imbauan Kapolri disela-sela kunjungan Tito di Tasikmalaya dalam rangka istigosah dan doa bersama. Untuk itu, Uu mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk tidak berangkat ke Jakarta.

“Kita percayakan sepenuhnya kepada penegak hukum. Biar mereka yang menangani kasus tersebut sampai tuntas,” ungkap orang nomor satu di Tasikmalaya yang sedang giat melakukan gerakan membangun desa lewat slogan Gerbang Desa untuk Jawa Barat, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/11).

Uu mengkatakan, jika tujuannya hendak berdoa bersama untuk ketentraman Indonesia, bisa dilakukan di tempat masing-masing. “Kita lakukan saja di Tasikmalaya, bisa di rumah atau di masjid masing-masing,” ungkap bupati yang memiliki latar belakang santri itu.

Bicara soal sosial media yang andil memudahkan orang saling berbagi informasi di jagat maya, Uu menjelaskan, banyak dampak positif yang bisa dirasakan masyarakat, namun jangan kesampingkan efek negatifnya.

”Apapun yang diterima dari internet, baik dan buruknya, harus jadi penguji keimanan. Tentu banyak hal mesti difilter, tidak ditelan mentah-mentah. Kalau pun bingung karena massifnya informasi, lebih baik ikuti apa yang dikatakan para ulama, diam saja dulu daripada bereaksi pada sesuatu yang belum pasti.” Terang Bupati yang tengah bersiap diri menuju Pilgub Jawa Barat ini.

Sementara itu, Kapolri mendatangi Masjid Agung Kota Tasikmalaya, selain melakukan istigosah dan doa bersama, juga berkesempatan untuk silaturahim dengan alim ulama di Priangan Timur ini. Dalam kesempatan itu, Tito menyinggung soal rencana aksi yang rencananya akan dilakukan pada Jumat (2/12) mendatang, dalam rangka aksi lanjutan yang dilakukan sebelumnya untuk menuntut keadilan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan  Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Reporter: Danang Hamid
Redaktur: Anisa Siti Rizkia
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: NASIONAL

Berikan Komentar