Senin, 21 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Tontowi / Liliyana Hadapi Tantangan Berat di Final Indonesia Open

Minggu, 18 Juni 2017 - 11:17:18 WIB


Tontowi / Liliyana Hadapi Tantangan Berat di Final Indonesia Open
© Youtube.com
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai tuan rumah kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open 2017, Indonesia hanya akan punya satu wakil di final, yakni pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya pun menghadapi tantangan berat di partai puncak di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (18/6).

Tontowi/Liliyana, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, akan menghadapi Zheng Si Wei/Chen Qingchen. Pasangan Cina ini merupakan lawan berat karena merupakan unggulan pertama di nomor ganda campuran ini.

Kedua pasangan itu hanya punya satu catatan pertemuan sebelumnya, pada kejuaraan Cina Terbuka 2014. Saaat itu Tontowi/Liliyana kalah dua game langsung 18-21, 15-21.

Liliyana pun mengakui besarnya tantangan yang mereka hadapi. "Kami sadar lawan besok tidak mudah karena mereka peringkat pertama dunia yang punya semangat tinggi, kekuatan pukulan, dan kecepatan pergerakan," kata dia setelah tampil di semifinal Indonesia Open, Sabtu.

Chen Qingchen adalah pemain kunci ganda Cina. Ia meraih peringkat pertama dunia yang diraihnya bersama Zheng Si Wei pada sektor ganda campuran dan peringkat keempat bersama Jia Yifan pada sektor ganda putri.

Sepanjang berpasangan dengan Zheng, Chen punya rekor 106 kali menang dari 123 pertandingan. Pasangan itu hanya mencetak 17 kali kekalahan. Sedangkan pada sektor ganda putri, Chen/Jia meraih 113 kemenangan dari 138 pertandingan internasionalnya.

Tontowi tak mau silau oleh statistisk lawan. "Saya terus belajar untuk menjaga fokus permainan dan tidak lengah. Saya berusaha untuk terus mencetak poin pada pertandingan tadi," kata dia.

Liliyana berjanji akan bermain maksimal dan tanpa beban pada laga final ketiganya dalam kejuaraan Indonesia Terbuka bersama Tontowi. "Kami butuh dukungan terus dari para penonton," kata pemain yang biasa disapa Butet ini.

Harapan tuan rumah hanya bertumpu pada Tontowi/Liliyana di final Indonesia Open kali ini menyusul kekalahan dua wakil lain pada semifinal. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Anggita Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: Olahraga

Berikan Komentar