Sabtu, 24 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Belum Terima THR, Ratusan Pegawai Garmen Mogok Bekerja
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara
Berikut Prediksi Harga Rokok Jika Jadi Naik
Ini Lho Daftar Kepala Daerah Inovatif 2016, Sukabumi Masuk Gak Ya?


Tito Akan Kirim Tim ke Singapura terkait Pernyataan Novel

Senin, 19 Juni 2017 - 18:44:06 WIB


Tito Akan Kirim Tim ke Singapura terkait Pernyataan Novel
© Facebook.com
Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian segera mengirim timnya ke Singapura untuk mengklarifikasi kepada Novel Baswedan, penyidik KPK atas pernyataannya di media asing.

Dalam sebuah wawancara di media asing, Novel mengaku curiga adanya pihak kepolisian yang terlibat dalam kasus penyerangan terhadap dirinya beberapa waktu lalu. "Kami tanggapi ini tidak over reactive. Kami akan berusaha kirim tim secepat mungkin untuk menanyakan pada Novel, apakah itu fakta yang ada bukti atau isu kecurigaan," kata Tito di gedung KPK, Jakarta, Senin (19/6).

Tito mengatakan, pihaknya siap memproses secara hukum jika benar ada keterlibatan pihak kepolisian dalam peristiwa penyiraman air keras ke wajah Novel. "Tapi kalau hanya isu, saya selaku pimpinan Polri menyayangkan. Karena berakibat buruk pada image institusi kepolisian dan menimbulkan situasi kurang baik antar institusi Polri dan KPK," ujarnya.

Menurut Tito, upayanya mengirim tim ke Singapura dan menemui Novel bertujuan agar isu tersebut bisa segera diklarifikasi. Namun, dia belum memastikan kapan akan memberangkatkan timnya karena pemeriksaan tergantung dari kesiapan Novel dan KPK. Ia mengharapkan, Ketua KPK Agus Rahardjo bisa mendampingi tim menemui Novel.

"Kami akan selalu koordinasi dengan Bapak Ketua KPK, kalau Novel sudah siap di sana dari segi kesehatan. Kalau didampingi Pak Ketua KPK lebih bagus," katanya.

Adapun Agus menyatakan akan mendampingi tim kepolisian untuk menemui Novel Baswedan. Namun, terkait pemeriksaan, Agus menuturkan harus mengantongi izin dari dokter yang merawar penyidik senior itu. Sebab, dalam beberapa kesempatan selain pemeriksaan pun bisa mempengaruhi upaya penyembuhan mata Novel.

"Nanti kalau kami mau datang ke Singapura, kami akan koordinasi dengan dokternya. Untuk menenangkan saudara Novel, saya tawarkan saya yang dampingi tim," kata Agus.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar