close [x]
Kamis, 19 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Timnas U-19 Tundukkan Oman U-19 2-1

Jumat, 11 April 2014 - 23:41:13 WIB


Timnas U-19 Tundukkan Oman U-19 2-1
© Istimewa
Timnas U-19 Tundukkan Oman U-19 2-1

SUKABUMIUPDATE.COM, MUSCAT - Tim nasional Indonesia U-19 mampu memetik kemenangan pertama saat melakoni tur Timur-Tengah. Tim besutan Indra Sjafri itu menang 2-1 atas timnas Oman U-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sultan Qaboos Sports Complex, Jumat (11/4/2014) dmalam WIB, Oman-19 mendapatkan kans pertama saat laga berjalan lima menit. Bermaksud mengirim umpan silang, Amjad Al Alawi malah mengarahkan bola langsung ke gawang yang bisa ditangkap dengan sempurna oleh Ravi Murdianto.

Skuat 'Garuda Muda' mendapatkan kans lewat sepakan bebas di menit 12. Tak optimal, bola eksekusi M. Hargianto masih membentur pagar hidup.

Dua menit berselang, Ilham Udin Armaiyn lolos kawalan bek Oman U-19. Dia tinggal berhadapan dengan kiper, tapi sepakannya masih melebar.

Oman U-19 mengancam gawang timnas U-19 di menit 18. Sepakan Marwan Alsiabi dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Ravi.

Oman U-19 kembali mendapatkan kans di menit 24. Al Mundhar Rabia berhasil memenangi adu sprint dengan Hansamu Yanma di sisi sayap kiri, tapi sepakan pemain bernomor punggung tujuh itu masih tak menemui bidang.

Dua menit berselang, Oman U-19 mengancam lewat sepakan bebas. Ravi masih sigap, eksekusi Hasan Al Saadi masih bisa ditepis.

Abdullah Fawaz melakukan sepakan keras dari dalam kotak penalti timnas U-19 di menit 35. Tapi, lagi-lagi Ravi masih sigap menangkap bola dengan sempurna untuk mengamankan gawang.

Timnas U-19 mengancam di menit 42. Berawal dari kerjasama dengan Ilham Udin, Muchlis Hadi melepaskan sepakan yang masih membentur kaki bek Oman U-19. Abulushi pun menangkap bola dengan mudah.

Dua menit berselang peluang kembali datang untuk timnas U-19. Menerima umpan silang dari Evan Dimas, Ilham Udin mampu melepaskan tendangan jarak jauh dari sayap kanan, tapi masih menyamping.

Evan Dimas nyaris membobol gawang Oman di masa injury time babak pertama. Kesalahan koordinasi antara Abulushi dengan lini belakang Oman U-19 membuat gawang kosong.

Evan Dimas mampu melepaskan sepakan terarah, tapi masih bisa diblok pemain Oman U-19 yang masih tinggal di garus gawang. Saat turun minum, skor masih 0-0.

Lima belas menit babak kedua berjalan, timnas-19 mendapatkan kans lewat sepakan bebas. Tapi, lagi-lagi eksekusi Evan Dimas masih membentur mistar.

Oman U-19 mengancam semenit kemudian. Alsiabi mampu menyambut umpan tendangan bebas, tapi sundulannya masih melesat.

Di menit 62, timnas U-19 mendapatkan tendangan penalti akibat handball pemain belakang Oman U-19 saat menghalau pergerakan Muchlis Hadi. M. Facturochman sukses melakukan eksekusi, timnas U-19 pun unggul 1-0.

Maldini mendapatkan kans di menit 65. Dia yang sudah adu sprint, gagal mengarahkan bola ke gawang.

Ravi lagi-lagi membuat penyelamatan di menit 70. Satu sepakan bebas dari Alsiabi masih bisa ditepis.

Alsiabi lagi-lagi mengancam di menit 75. Sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok oleh bek-bek timnas U-19.

Masih di menit yang sama, Oman U-19 mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan sudut, sundulan Muad Al Khadi sukses membobol gawang yang dikawal Ravi.

Sameer Al Alawi mengancam gawang timnas U-19 i menot 83. Sepakan kerasnya masih dihalau oleh Ravi.

Timnas U-19 akhirnya kembali unggul usai Dimas Drajad mampu menyundul bola rebound di menit 89. Dia baru beberapa menit di atas lapangan usai menggantikan Muchlis Hadi. Sebelumnya, sepakan Septian David Maulana, yang masuk menggantikan Ilham Udin, masih membentur mistar.

Di sisa pertandingan, tak ada lagi gol tambahan. Timnas U-19 pun menang dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini sekaligus merupakan revans timnas U-19 atas lawan yang sama. Sebelumnya, mereka takluk 1-2 saat melakoni laga pada 9 April lalu.

Setelah ini, timnas U-19 akan terbang ke Dubai untuk melakukan ujicoba dengan Uni Emirat Arab pada 14 dan 16 April mendatang.

Susunan Pemain:

Oman U-19: Abulushi, Al Saadi, Al Ajmi, Al Salehi, Alsiabi, Al Habsi, Jurna,Al Alawi, Fawaz, Rabia, Al Bulushi

Indonesia U-19: Ravi, Putu Gde, M. Sahrul, Hansamu, M. Facturochman, Evan Dimas, Hargianto, Zulfiandi, Maldini, Muchlis Hadi, Ilham Udin.(st-001/hj)

Sumber: Detik.com
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Ubah Persepsi Ketergantungan Rupiah, Legislator Asal Sukabumi Ingatkan Pemerintah
Promoted Content

Ubah Persepsi Ketergantungan Rupiah, Legislator Asal Sukabumi Ingatkan Pemerintah