Senin, 20 November 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
PERSSI Bangkit Gelar Friendly Match Lawan Persijap di Suryakencana Kota Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Liga Tiga Persikabumi Bungkam Sukabumi 28, 1-0


Timnas U-19 Menang 2-0 dalam Uji Coba, Indra Sjafri Belum Puas

Sabtu, 20 Mei 2017 - 07:07:30 WIB


Timnas U-19 Menang 2-0 dalam Uji Coba, Indra Sjafri Belum Puas
© Twitter (@indra_sjafri)
pelatih timnas U-19 Indra Sjafri Sesi Latihan TIMNAS U-19 distadion Dipta Gianyar BALI .

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-19 mengalahkan tim Liga 3 Perseden Denpasar dengan skor 2-0 dalam laga uji coba kedua di Bali, Denpasar, Jumat. 

Ini adalah kemenangan pertama tim sepak bola nasional itu dalam uji coba di Bali setelah pada pertandingan perdana versus Celebest FC, Rabu (16/5), berakhir dengan skor 1-1.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Garuda muda tampil mendominasi dan mencetak gol melalui Witan Sulaiman di menit ke-21 dan Feby Eka Putra di menit ke-79.

Namun, meski menguasai jalannya laga, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri masih menyayangkan lemahnya penyelesaian akhir anak-anak asuhnya. 

"Penyelesaian peluang masih bermasalah. Organisasi pertahanan juga masih perlu diperbaiki," ujar Indra. 

Pria asal Sumatera Barat itu pun menyoroti cara pemainnya membangun serangan. Dia mengkritisi keputusan pemain untuk mengoper bola langsung jauh ke depan. 

"Itu tidak boleh dan itu sudah komitmen kami. Serangan harus dibangun dari bawah dan memang itu pasti ada risikonya, kalau terlambat antisipasi bola bisa dicuri lawan. Namun semua taktik selalu berisiko," kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 tersebut. 

Indra melanjutkan, berikutnya dia ingin mencari lawan uji coba yang bisa menekan timnas dan menguasai pertandingan, sesuatu yang tidak ditemukannya dalam dua kali uji coba di Bali Sebab, menurut dia, karakteristik lawan seperti itu penting karena Indonesia akan menghadapi Brasil di Turnamen Toulon 2017 di Prancis. 

"Brasil pasti tampil dominan dan kami harus bisa menemukan cara mengantisipasi lawan seperti itu," tutur Indra.

Adapun di Turnamen Toulon 2017 di Prancis, Indonesia bergabung di Grup C dan akan memulai petualangannya di kompetisi tersebut pada Rabu (31 Mei) melawan Brasil, kemudian dilanjutkan dengan laga kontra Republik Cek Sabtu (3 Juni), dan terakhir Skotlandia pada Selasa (6 Juni).

Usai Toulon, Garuda muda selanjutnya berkiprah di Piala AFF U-18 pada 4-17 September 2017 di Yangon, Myanmar. Di sana, Indonesia bergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Brunei Darussalam, Filipina dan Selandia Baru. 

Setelah itu, timnas berkompetisi di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017. Pada kejuaraan ini, Indonesia masuk di Grup F, dan nantinya berhadapan dengan Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Indonesia adalah salah satu kandidat kuat tuan rumah Piala Asia U-19. Jika terpilih jadi penyelenggara, timnas tak perlu ikut kualifikasi dan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-19.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Olahraga BOLA

Berikan Komentar