Rabu, 26 April 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Tewas di Kolam Renang Cimalati, Pelajar SMA N 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi

Senin, 20 Maret 2017 - 17:12:19 WIB


Tewas di Kolam Renang Cimalati, Pelajar SMA N 1 Parungkuda Kabupaten Sukabumi
© Rawin Soedaryanto
Pelayat memenuhui rumah duka M Faris Hamzah.

SUKABUMIUPDATE.com - Mohamad Faris Hamzah, (17) pelajar kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, tewas tenggelam saat berenang di Kolam Renang Cimelati, Desa/Kampung Cibeubeur, Kecamatan Cicurug, Senin (20/3).

Kini jenazah korban telah disemayamkan di rumah duka di Kampung Cibeubeur, RT 03/05, Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk proses pemakaman sambil menunggu orangtuanya kembali dari Cianjur. Tampak-teman satu angkatan almarhum turut melayat beserta sejumlah pengajar dari SMA N 1 Parungkuda.

Saksi mata Naufal Rahmahan (16), yang tak lain rekan satu sekolah Mohamad Faris Hamzah menuturkan, kejadian itu sangat cepat. Saat itu, kata dia, kolam renang sedang ramai pengunjung, sehingga tidak tahu persis kejadiannya,

“Kami tahu korban tewas dari pengunjung lain. Bahkan yang menolong pun orang lain, saya nggak nyangka kalau yang tenggelam itu Faris," ucap Naufal.

BACA JUGA:

Tim SAR Temukan Rahmat Hidayat, Warga Ubrug Tenggelam di Sungai Cicatih Kabupaten Sukabumi

Siswa SMP Palabuhanratu yang Tenggelam Ditemukan Tersangkut Tumpukan Sampah

Hindari Tawuran Siswa SMPN 1 Palabuhanratu Tenggelam di Sungai Cimandiri

Bahkan, sebelum berenang, tambah dia, sempat bermain voli di sekitar kolam renang, kemudian berenang lagi, setelah istirahat adzan Dzuhur.

“Ketika ia memasuki kolam renang untuk kesekian kalinya, Faris bilang mau ambil bola voli di tengah kolam. Namun bola tidak jadi diambil, malah berenang lagi. Teman-teman lainnya tidak berenang dan berada di pinggir kolam. Bahkan di antara temannya sempat bertanya, Faris di mana. Tak lama kemudian ada orang lain yang melihat dan menolong korban dari kolam renang utama.” Terang Naufal.  

Ia mengatakan, korban dan keempat rekannya berada di kolam renang itu sekitar sekitar pukul 11.00 WIB. “Kami berangkat berlima dari sekolah sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum korban meninggal, tidak ada tanda-tanda mencurigakan,” ungkapnya.

Reporter: RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur: RONY M SAMOSIR
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Januari-April BNNK Sukabumi Ungkap Empat Sindikat, 11 Pelaku, dan Rehab 14 Pecandu
Promoted Content

Januari-April BNNK Sukabumi Ungkap Empat Sindikat, 11 Pelaku, dan Rehab 14 Pecandu