Jumat, 18 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Olahraga

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu
Tujuh dari Sembilan Akademi Futsal U-16 di AAFI League 2017 Berasal dari Sukabumi
Pembalap Muda Bojonghaur Jawara IPC Grasstrack 2016 Sukabumi
Dedeh Erawati Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Atletik Master 2017
Jeepsi, Komunitas Offroad Pembuka Jalan dan Belantara Sukabumi
Akhirnya, Kota Sukabumi Bakal Ikut Kompetisi Liga Tiga Jabar
Jadwal Liga 1: Persiba vs Perseru, Barito Putera vs Persija
Kiper Timnas U-20 Ikut Seleksi Tim Futsal Kabupaten Sukabumi
Tim Panjat Tebing Jabar Raih Perak di Kejuaraan Asia
RBC Mundur, Kusuma Abadi B Jawara Turnamen Bola Voli DPD KNPI Kabupaten Sukabumi


Target Lolos Kejurnas, 11 Pecatur Kabupaten Sukabumi Berlaga di Kejurda Jabar

Kamis, 18 Mei 2017 - 13:04:49 WIB


Target Lolos Kejurnas, 11 Pecatur Kabupaten Sukabumi Berlaga di Kejurda Jabar
© Garis Nurbogarullah
Pengurus Percasi Kabupaten Sukabumi saat melepas sebelas atlet yang berlaga di ajang Kejurda Jabar.

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi, menargetkan sebelas atlet yang dikirim mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Jawa Barat di Majalengka, bisa lolos ke kejuaraan nasional yang diadakan di Bogor pada bulan Juli mendatang.

Selama enam hari sampai 24 Mei mendatang, sebelas atlet yang telah melalui proses hasil seleksi ketat tersebut akan bersaing dengan pecatur lain dari berbagai daerah di Kejurda Jabar. Di antaranya sembilan orang terbaik hasil seleksi 160 orang pelajar dan dua orang rekomendasi yang dibina di sekolah catur Percasi Kabupaten Sukabumi.

"Atlet yang kita kirimkan ke Kejurda dari mulai SD sampai dengan SMP, mereka sudah dipersiapkan dengan matang hingga melakukan karantina selama 1,5 bulan," ujar Ketua Umum Percasi, Aom Aziz kepada sukabumiupdate.com usai melepas keberangkatan atlet di Sekolah Catur Percasi Kabupaten Sukabumi Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kamis (18/5).

Aom mengaku optimis atlet yang dikirimkan bisa meraih medali dan lolos ke kejurnas. “Saya yakin potensi atlet catur Sukabumi sangat baik, apalagi kami memang sengaja melakukan pembinaan dari usai dini. Sehingga kelak menciptakan generasi yang bisa mengharumkan Sukabumi," katanya.

BACA JUGA:

Popwilda Wilayah I, Kabupaten Sukabumi Ikuti Seluruh Cabang Dipertandingkan

Milanisti Sukabumi, dari Tiga M Hingga Mencari Jodoh

Indonesia Sabet Gelar Juara Umum Pencak Silat di Belgia

Aom berpesan kepada atlet, officer dan pelatih yang mendapingi mereka agar tidak menjadi beban saat betanding nanti. "Silahkan berimprovisasi, jangan ada tekanan dan paksaan. Begitu juga kepada pelatih, agar cara penyampaian disesuaikan dengan kondisi dan berikan kesempatan sebebas-bebasnya. Intinya fokus main saja," jelas Aom.

Sementara itu Kepala Bidang Dinas Kepariwisataan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi Eka Nandang mengatakan, meskipun Percasi baru beberapa bulan terbentuk namun bisa mengirimkan atlet catur ke Kejurda Jabar di Majalengka.

"Antusias atlet  untuk bertanding luar bisa, oleh karena itu pembinaan atlet junior terus digenjot agar di masa yang akan datang dapat terus mendulang prestasi," katanya.

Hal senada dikatakan Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi Asep Suparwan. Menurutnya, pembinaan atlet termasuk tanggung jawab dari KONI, oleh karena itu dikirimnya sebelas atlet ikut Kejurda akan menjadi prestasi di masa yang akan datang.

“Jangan sampai atlet yang telah di bina dan berprestasi lari ke daerah lain,"singkatnya.

Sebelas atlet catur yang dikirim ke Kejurda Jawa Barat yakni, Joshua Pardede (19), Akbar Rifky (17), Abdurohim (15), Rizki Maulana (14), Sumadi Jayadi Wahyu (11), M Razqia (11), Risa (17), Cindy Elsita (17), Intan Susilawati (15), Aliya Nurhasanah (11), dan Alya Alifia Husada (8).

Reporter: GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur: HERRY FEBRIANTO
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar