Jumat, 20 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Pilkada

Syarief Hasan Bantah Inggrid Mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi
Jelang Pilkada Kota Sukabumi Andri Hamami Nyebrang ke Demokrat, Benar atau Hoax?
Maju di Pilkada Kota Sukabumi, Mulyono Siapkan Dua Skenario
Hujan Jadi Saksi RESMI Menjemput Takdir Kemenangan Fahmi di Pilkada Kota Sukabumi 2018
Dari Satu Mobil Muncul Wacana Koalisi Partai Merah, Kuning, Hijau di Pilkada Kota Sukabumi
Yuk Ikutan Lomba Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi 2018
Kunjungi Sukabumi, Syaikhu Beberkan Empat Partai Besar Koalisi di Pilgub Jabar
Sah, Koalisi Masagi PAN-PPP di Pilkada Kota Sukabumi 2018
100 Persen Diusung Demokrat di Pilkada Kota Sukabumi, Andri: Saya Belum Tahu
RESMI Klaim Sumbang 70 Ribu Suara untuk Faham di Pilwakot Sukabumi 2018


Syarief Hasan Bantah Inggrid Mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 17:10:37 WIB


Syarief Hasan Bantah Inggrid Mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi
© Istimewa
Ketua Bidang Hak Cipta DPP Partai Demokrat Inggrid Kansil.

SUKABUMIUPDATE.com - Teka-teki siapa kandidat yang akan diusung Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sukabumi dalam Pilkada 2018, masih menjadi pertanyaan. Kabar terhangat yang beredar di internal partai berlambang mercy tersebut, Ketua Bidang Hak Cipta DPP Partai Demokrat Inggrid Kansil akan turun gunung mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi 2018.

Jika benar, tentunya kehadiran mantan legislator senayan tersebut, akan menjadi pesaing berat bagi kandidat lain yakni Andri Setiawan Hamami yang sudah menjalin komunikasi intens dengan partai berlambang mercy tersebut.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp membantah isu istrinya akan turun mencalonkan di Pilkada Kota Sukabumi. “Tidak benar,” jawabnya singkat.

Terkait siapa calon kepala daerah Kota Sukabumi yang akan diusung nantinya, Syarief menegaskan jika DPP menyerahkan sepenuhnya kepada jajaran pengurus partai di daerah. “Iya, dan usulan dari DPP,” katanya kepada pemiluupdate.com.

Namun saat ditanya apakah Ketua DPC Partai Demokrat yang saat ini menjabat Wali Kota Sukabumi, Mohammad Muraz diinstruksikan harus maju mencalonkan kembali. Syarief belum mau berkomentar lebih jauh

Sementara itu, Inggrid Kansil saat dikonfirmasi melalui WhatsApp sedang tidak aktif.

Manuver Politik Demokrat

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Sukabumi, hingga saat ini memang masih belum menentukan siapa calon yang akan diusung di Pilkada 2018. Komunikasi politik dengan beberapa partai juga terus dilakukan, termasuk dengan para tokoh.

Mohammad Muraz selaku ketua partai sekaligus Wali Kota Sukabumi saat ini, juga masih belum jelas apakah akan mencalonkan kembali. Bahkan, semua parpol terkesan menunggu langkah sang petahana tersebut.

Komunikasi yang intens dengan salah satu kandidat Andri Setiawan Hamami, terus dilakukan jajaran pengurus Demokrat. Kader Partai Golkar yang saat ini masih mengikuti proses penjaringan di Gerindra, juga sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan partai besutan Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Terakhir pemiluupdate.com memergoki Andri mengikuti rapat tertutup di rumah dinas Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, beberapa hari lalu. Pertemuan ini dihadiri elit DPD Partai Demokrat Jawa Barat dan Sang Wali Kota.

Sumber: PemiluUpdate.com

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar