Minggu, 20 Agustus 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Hiburan

Wali Band Renovasi Mushola di Parungkuda Kabupaten Sukabumi
Heboh Ada Bayangan Seksi Bercelana Pendek Muncul di Selfie Hijab Bella Shofie
Di Kota Sukabumi, Bimbim Slank Tak Berani Bohong
Dalam Hujan, Distorsi Musik Cadas NJMF 2016 Cibadak Kian Keras
Kotak Tampil Cadas di Biznet Festival Sukabumi 2017
Jalan Berliku Anak Muda Kota Sukabumi, Menjadi Aktris dan Aktor
Memotret Perjalanan Musik Cadas di Kota Nayor Kabupaten Sukabumi
Faank Jelaskan Alasan Wali Renovasi Mushola di Parungkuda Kabupaten Sukabumi
Membaca Karya Sineas Muda Jawa Barat di FFJB 2016
Ayo ke Gedung Juang Kota Sukabumi, Nikmati Karya Anak Bangsa Tanpa Batas di Festival Film Jawa Barat 2016


sukabumiupdate.com Box Office: Allied

Sabtu, 03 Desember 2016 - 12:56:23 WIB


sukabumiupdate.com Box Office: Allied
© Dok. Youtube.com
Poster Film Allied.

Oleh: Anisa Siti Rizkia

SUKABUMIUPDATE.COM - Menjelang akhir tahun, satu lagi nih judul film yang layak ditonton movie lover Sukabumi. Allied, berkisah tentang romansa dengan latar belakang perang dan spionase.

Pada 1942, di tengah berkecamuknya Perang Dunia II, Max Patan, seorang intelejen dari Kanada mendapat misi rahasia untuk mengeksekusi duta besar Nazi di Casablanca. Misi rahasia ini mengharuskan Max bekerjasama dengan seorang anggota pemberontak Perancis bernama Marianne Beausejour yang berhasil lolos dari Perancis setelah kelompoknya dibumihanguskan.

Perlu movie lover Sukabumi ketahui, dalam misinya ini, Max dan Marianne harus berpura-pura sebagai pasangan suami istri dari Perancis yang tinggal di Casablanca. Marianne yang lebih dulu tiba di Casablanca, telah menjalin keakraban dengan tokoh-tokoh penting di sana, memperkenalkan Max sebagai suaminya yang baru tiba dari Perancis.

Mengetahui ini adalah misi sangat berbahaya dan kecil sekali kemungkinan mereka dapat lolos setelah melakukan eksekusi, sehari sebelum ekseksusi dilakukan, Max dan Marianne terlibat kisah percintaan yang mengindikasikan sikap pesimis mereka berdua. Mereka lebih memilih menikmati hidup selagi masih ada waktu tersisa.

Nyatanya Max dan Marianne berhasil mengeksekusi duta besar Nazi walaupun melalui pertempuran yang tidak mudah dan mengancam nyawa mereka. Bahkan Max dan Marianne berhasil melarikan diri dari lokasi eksekusi, tanpa dilakukan pengejaran oleh tentara Nazi.

Saat berpura-pura sebagai suami istri itu, ternyata Max benar-benar jatuh cinta kepada Marianne. Sehingga setelah misinya selesai dijalankan, Max mengajak Marianne untuk menikah dan menetap di London. Walaupun mereka sadar, jika kisah cinta antara sesama agen intellejen biasanya tidak akan berakhir bahagia.

Satu tahun berlalu, Max dan Marianne telah menikah dan memiliki bayi perempuan bernama Anna. Sepertinya kehidupan mereka akan berjalan sempurna. Namun diluar dugaan, Max diinterogasi atasannya, Frank Heslop atas dugaan keterlibatan Marianne sebagai double agent yang secara rutin mengirimkan informasi rahasia kepada pihak Jerman. Bahkan Max diberitahu jika Marianne seorang penipu yang dikirim pihak Jerman ke Cassablanca.

Untuk menunjukkan kepatuhannya, Max diminta atasannya untuk menulis data intelejen palsu dan menaruhnya ditempat yang bisa Marianne temukan. Jika data intelejen palsu ini bocor, itu membuktikan bahwa istrinya benar-benar double agent, maka Max harus mengeksekusi Marianne dengan tangannya sendiri.

Heslop memperingatkan Max agar bersikap normal dan tidak berusaha melakukan sendiri penyelidikan terhadap Marianne. Namun Max yang memiliki banyak pertanyaan akan istrinya ini, lebih memilih untuk mengetahui kebenarannya sendiri.

Akankah Max mengetahui kebenarannya entah Marianne benar-benar seorang double agent atau bukan? 

* * *

Disutradarai Robert Zemeckis yang sebelumnya sukses dengan karya-karyanya seperti What Lies Beneath, Cast Away, Forest Gump, hingga trilogi Back To The Future, film ini berhasil menyuguhkan kisah cinta di tengah berlangsungnya PD II.

Namun jika Anda mengharapkan Allied menyuguhkan visualisasi perang yang spektakuler dengan medan pertempuran dipenuhi ribuan tentara atau pesawat tempur bertebaran di udara, maka sepertinya Anda akan kecewa.

Film ini pure menyuguhkan kisah cinta dalam balutan spionase khas perang dunia PD II.

Bahkan kisah spionase di sini pun, sepertinya hanya dijadikan benang merah pertemuan antara dua tokoh utamanya. Jadi jangan berharap akan ada penjelasan lebih lanjut mengenai misi yang harus mereka laksanakan sedetail Mission Impossible.

Robert Zemeckis berhasil membangun chemistry yang begitu kuat antara tokoh Max dan Marianne sedari awal, meskipun hanya melalui perkenalan singkat dan cukup dengan menyelesaikan satu misi saja.

Hanya saja chemistry yang terjalin tidaklah lengkap tanpa mengetahui latar belakang dari kedua tokoh utama, yang sayangnya dilewatkan begitu saja oleh Zemeckis. Bagaimana mungkin momen sakral pernikahan Max dan Marianne hanya dihadiri oleh orang-orang di lingkungan pekerjaan yang sama, tanpa kehadiran anggota keluarga lainnya.

Jangan heran, jika sepanjang film Anda tidak akan pernah tahu siapa orang tua Max ataupun Marianne. Satu-satunya keluarga yang dimiliki oleh Max, hanyalah seorang adik perempuan yang kebetulan berprofesi sama dengannya.

Secara garis besar Allied layak dijadikan tontonan yang menghibur, meskipun memiliki kelemahan dibeberapa scene, termasuk ending yang terlalu sederhana tapi mampu membuat air mata berderai.

Penasaran?

Yuk merapat ke bioskop kesayangan kalian movie lover Sukabumi.

Sutradara : Robert Zemeckis

Distributor : Paramount Picture

Cast : Brad Pitt, Marion Cotillard, Lizzy Caplan, Jared Harris

Score : 7/10

Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK:Showbiz FILM

Berikan Komentar