Sabtu, 24 Juni 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Mereka

Gadis Skuad Timnas Asal Kabupaten Sukabumi: Ingin Obati Mata Ayah Agar Bisa Nonton Saya Main Sepak Bola
10 Pertanyaan untuk Warga Sukabumi yang Diduga Menistakan AlQuran
Mang Dedi: Orang Sukabumi Jangan Bicara Budaya Sunda, Benerkeun Heula Basa Sapopoe
Puri adalah Puri. Pewaris Darah Seni Uyan Asmi
Mak Dini Turun Gunung, Pimpin LSM Kompak Kabupaten Sukabumi
Pebola Wanita Asal Kabupaten Sukabumi Ini, Ditinggal Ayah Saat Ia Terpilih Memperkuat Timnas
Berpuasa di Negeri Orang, Gadis Kota Sukabumi Melawan Rasa Kangen
Kabupaten Tasikmalaya Mandiri di Tangan Santri
Ajengan Genteng, Teman Diskusi Bung Karno dan Guru dari Ki Hajar Dewantara
Dari Cibatu Menuju Bisnis Travel Wisata


Sukabumi Cat Lovers, Pecinta Kucing Jalanan Tak Bertuan hingga Berharga Belasan Juta

Selasa, 13 Juni 2017 - 23:01:00 WIB


Sukabumi Cat Lovers, Pecinta Kucing Jalanan Tak Bertuan hingga Berharga Belasan Juta
© Dok. Pribadi
Sukabumi Cat Lovers, Pecinta Kucing Jalanan Tak Bertuan hingga Berharga Belasan Juta

SUKABUMIUPDATE.com - Sukabumi Cat Lovers atau dikenal dengan sebutan SCL, merupakan salah satu komunitas di Sukabumi yang mewadahi para pecinta kucing. Komunitas ini didirikan agar peduli terhadap kelestarian hidup kucing. 

“Tujuan dibentuknya SCL sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kucing, kemudian dapat mengedukasikan berbagai hal seputar kucing. Selain itu, menjadi wadah silaturahim antar sesama pecinta kucing,” jelas Soraya Deolina Pramudya kepada sukabumiupdate.com, selaku Ketua SCL, Selasa (13/6).

BACA JUGA: Siasat Backpacker Sukabumi, ke Papua Cukup Rp100 Ribu

Setiap minggunya komunitas ini memiliki jadwal berkumpul, yaitu hari Minggu jam 09.00 WIB, di Taman Digital, Alun-alun Kota Sukabumi.

“Setiap kumpul, kami selalu membahas seputar kucing. Dari mulai penyakit dan cara menyembuhkannya. Perawatan kucing, dari mulai memandikan, menggunting kuku, lalu membahas pakan kucing yang baik. Selain itu, kita selalu memberi edukasi seputar kucing kepada pengunjung yang datang,” jelas Soraya.

BACA JUGA: Macro Phone Sukabumi, Hunting and Sharing

Perempuan berusia 24 tahun itu menambahkan, setiap gathering, komunitas ini selalu menyisihkan waktu 10 menit untuk mengadakan games kekompakan antar anggota maupun antar owner dan si kucing peliharaannya.

“Kita juga punya satu kegiatan yang disebut dengan cat rescue yang merupakan kegiatan menolong kucing-kucing jalanan tak bertuan, seperti memberikan makan kucing jalanan, sampai menolong kucing yang kesakitan,” jelasnya.

BACA JUGA: Ini Komunitas Mancing Tanpa Batas, dari Sukabumi Hingga Alaska

Komunitas SCL sendiri tidak melulu memelihara kucing ras saja, tapi juga kucing kampung atau biasa disebut kucing domestik, flat nose, anggora, persia, peaknose, ragdoll, himalaya, dan campuran atau mix.

“Kami tidak pernah membedakan kucing. Bagi kami, semua kucing yang dipelihara anggota SCL, semuanya adalah kebanggaan. Salah seekor kucing anggota kami juga pernah mengikuti Pas Pet show 2017,” aku perempuan yang bekerja di salah satu bank milik negara itu dengan nada bangga.

Bahkan, tambah Soraya, salah satu anggota komunitas yang didirikan sejak 24 September 2016 itu, memiliki kucing berjenis maincoon, yang kisaran harganya mencapai lima juta Rupiah hingga Rp15 juta.

BACA JUGA: Kompas, Bukti Kaum Pria Sukabumi Punya Nyali untuk Merantau

Diakui Soraya, SCL baru satu kali menggelar event, pada 26 Februari 2017 lalu. Itupun merupakan event pertamanya yang mengambio tema SCL 1st Anniversary.

Sementara itu, saat ditanya soal harapannya ke depan, Soraya mengaku ingin mendirikan sebuah rumah penampungan untuk kucing jalanan atau kucing liar.

“Harapan kami semoga SCL bisa terus maju sebagai komunitas pecinta kucing. Semoga SCL tidak hanya dikenal di dalam kota saja, tetapi juga di seluruh Indonesia dan mancanegara,” pungkasnya.

Reporter: ANNISA RAHMATILLAH
Penyunting: *
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar