Senin, 29 Mei 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Nasional

Pray For Garut, Inilah 17 Korban Meninggal yang Terindentifikasi
Diperkosa Sejak Usia 16 Tahun, Perempuan Ini Laporkan Gatot Brajamusti ke Polisi
Tol Sukabumi-Ciranjang-Padalarang Ditawarkan pada Investor Asean
Kronologi Kasus Pembunuhan Oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi
Bupati: Germas HS Mengacu kepada 12 Indikator
Apakah Warga Sukabumi Masih Ingat, Ada Apa dengan 4 Desember?
Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara
Berikut Prediksi Harga Rokok Jika Jadi Naik
Ini Lho Daftar Kepala Daerah Inovatif 2016, Sukabumi Masuk Gak Ya?
Gatot Brajamusti, Akui Gelar Ritual Seks di Padepokan Cikiray Sukabumi


Stasiun Klender Kebakaran, Penumpang di Bekasi Berebut Naik Ojek

Jumat, 19 Mei 2017 - 11:56:36 WIB


Stasiun Klender Kebakaran, Penumpang di Bekasi Berebut Naik Ojek
© Youtube.com
Kebakaran di stasiun Klender Jakarta Timur.

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Stasiun Kelender membuat perjalanan kereta Manggarai-Bekasi dan sebaliknya dihentikan sementara. Penumpang berebut menggunakan ojek. Paling tidak ini terjadi di Stasiun Bekasi. “Penumpang naik ojek untuk ke pintu tol Bekasi Barat, dari sana naik bus ke Jakarta,” kata Nurhidayat, karyawan swasta, Jumat (19/5).

Nurhidayat tiba di Stasiun Bekasi sekitar pukul 8.27. Saat itu penumpang sudah berjubel karena kereta ke Jakarta tidak ada yang beroperasi. “Saya tidak jadi masuk Stasiun,” kata Nurhidayat. “Penumpang juga sudah banyak yang keluar untuk cari angkutan alternatif.”

Menurut Nurhidayat, umumnya penumpang berganti dengan bus. Namun untuk naik bus mereka harus menunggu di pintu Tol Bekasi Barat. Akhirnya mereka menggunakan ojek untuk mencapai tempat itu. “Jalan di depan Stasiun Bekasi macetnya luar biasa,” katanya. 

Karena hampir semua penumpang beralih ke bus, kata Nurhidayat, akhirnya terjadi penumpukan penumpang di jalan menuju pintu Tol Bekasi Barat. Mereka harus berebut naik saat bus yang ditunggu muncul.

Api yang membakar Stasiun Klender terlihat pada pukul 7.30. Sedikitnya 10 ruangan di stasiun dilahap api. Diduga kebakaran itu akibat korsleting listrik di gudang penyimpanan barang.

Juru bicara PT. KAI Commuter Jabodetabek  Eva Chairunisa  meminta maaf kepada masyarakat atas gangguan perjalanan kereta lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya itu. “Saat ini KRL sejumlah perjalanan masih tertahan dan belum dapat diberangkatkan,” kata Eva lewat keterangantertulis. 

Menurut Eva, dengan adanya kebakaran di Stasiun Klender itu, para penumpang kereta disarankan menggunakan transportasi lain. Bagi mereka yang sudah terlanjur membeli tiket, bisa pengembalian di stasiun terdekat.

 

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com




TOPIK: NASIONAL

Berikan Komentar