Jumat, 31 Maret 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

Soal ZIS, Pemkot Bandung Berguru ke Nangerang Kecamatan Cicurug

Senin, 28 November 2016 - 13:03:38 WIB


Soal ZIS, Pemkot Bandung Berguru ke Nangerang Kecamatan Cicurug
© Irwan Kurniawan
Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Daniel saat berkunjung ke ZIS Nanggerang.

SUKABUMIUPDATE.COM - Pengelolaan zakat infak sedekah (ZIS) khususnya pengelolaan ZIS di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mulai dijadikan rujukan oleh daerah lain.

Seperti kemarin, Pemerintah Kota Bandung melakukan studi banding ke ZIS Desa Nanggerang. Rombongan Pemerintah Kota Bandung dipimpin langsung Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial bersama beberapa camat, lurah, dan 120 orang perwakilan ketua RW dan RT di Kota Bandung.

Dalam kunjungan itu dibahas tata cara pengelolaan Program ZIS Desa Nanggerang, mulai dari sosialisasi ke masyarakat sampai ke pembentukan pengurus hingga ke tahap program. “Semuanya dibahas secara detail. Rombongan Pemerintah Kota Bandung yang dipimpin Pak Oded sangat ingin mengaflikasikan program ZIS ini di Kota Bandung,” kata Ketua Forum ZIS Desa Nanggerang Ade Daryadi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin (28/11).

Menurut Ade Daryadi, Wakil Walikota Bandung Oded sempat mengatakan, berguru pengelolaan ZIS tidak harus jauh-jauh ke daerah lain, di Kabupaten Sukabumi sendiri sudah ada lembaga ZIS yang bisa menjadi percontohan.  

“Kunjungan ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. Tidak usah dulu jauh-jauh pergi ke Cina untuk menuntut ilmu, karena di Desa Nanggerang terdapat ilmu yang luar biasa yang bisa diambil untuk diaplikasikan di Kota Bandung untuk kemaslahan umat dan masyarakat, yaitu tentang ZIS,” kata Oded.

Reporter: IRWAN KURNIAWAN
Redaktur: Fit NW
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Soal Pajak Hiburan, FPKS: Harus Dibedakan Pagelaran Seni dengan Kesenian Tradisional
Promoted Content

Soal Pajak Hiburan, FPKS: Harus Dibedakan Pagelaran Seni dengan Kesenian Tradisional