close [x]
Jumat, 20 Januari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa

Minggu, 31 Juli 2016 - 20:32:58 WIB


SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa
© dok.pasim
Bangunan SMK Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen (Pasim) Plus Sukabumi yang merupakan salah satu sekolah SMK swasta favorit di Kota Sukabumi.

SUKABUMIUPDATE.COM - SMK Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen (Pasim) Plus Sukabumi merupakan salah satu sekolah SMK swasta favorit di Kota Sukabumi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lulusan SMP yang berminat belajar di sekolah yang beralamat di Jalan Prana No. 8A Kota Sukabumi.

Kendati  baru berdiri di tahun 2011, SMK Pasim Plus telah terakreditasi A (amat baik), dengan jumlah siswa yang terdaftar mencapai 426 siswa. Meskipun SMK Pasim Plus merupakan SMK swasta, sekolah yang berada dibawah pembinaan Universitas Nasional Pasim Bandung itu, memiliki standar khusus untuk calon siswa baru. Tapi perlu di ingat, standar yang diterapkan di SMK Pasim Plus bukanlah standar tes masuk, melainkan tes kepribadian (psikotes) untuk pemilihan paket keahlian, yang sesuai dengan karakter, bakat, dan minat siswa. 

“Kita sengaja ada Psikotest dengan tujuan agar siswa nyaman dalam kondisi belajar, mereka tidak lagi harus terpaksa apalagi sampai terbebani saat mereka menerima pelajaran. Tidak hanya murid, calon guru yang akan mengajar di sini pun kami lakukan psikotest juga,” kata Kepala Sekolah SMK Pasim Plus Joko Mulyantoro saat diwawancara, Senin, (01/08).

SMK Pasim Plus Sukabumi menyediakan enam paket keahlian, yaitu administrasi perkantoran, rekayasa perangkat lunak, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akuntasi, Teknik Broadcasting, dan film animasi.

Enam jurusan yang ditawarkan SMK Pasim Plus tersebut ditunjang dengan fasilitas yang memadai, seperti ruang belajar berbasis audio visual, laboratorium komputer, perpustakaan, representatif class, live streaming, Pasim information center, kolam renang, futsal indoor, basket ball, hotspot area, outbond area, kantin sehat, sarana ibadah, ruang UKS, ruang ekstrakulikuler, dengan ekstrakurikuler kabaret, pramuka, paskibraka, basket, dan renang.

Berbicara mengenai prestasi, SMK Pasim Plus banyak meraih juara di beberapa ajang perlombaan, baik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Yaitu juara I Festival Film Pelajar Yogyakarta tingkat Nasional 2013, the best schooler movie Tasikmalaya tingkat Nasional 2013, juara I indie movie festival Sukabumi kreatif 2013, juara II LKS Animasi Kota Sukabumi 2013.

Juara III LKS Web Design Kota Sukabumi 2013, juara III LKS Design Grafis Kota Sukabumi 2013, juara III Anggar Sable Kejurda Jawa Barat 2013, juara II LKBB Paskibra tingkat Kota/Kab Sukabumi 2013,  juara III website tingkat Provinsi Jawa Barat 2012, juara II LKS Bahasa Inggris Kota Sukabumi 2012, juara II LKS Bahasa Jepang Kota Sukabumi 2012, juara II LKS Web Design Kota sukabumi 2012, the best concept lomba foto Kota Sukabumi 2012, dan lain sebagainya.

SMK yang berdiri atas empat pilar itu, yakni best lecture, best curriculum, best facilities, dan best service, hingga saat ini memiliki pegawai dan guru berjumlah 60 orang, di mana sebagai besar tenaga pengajarnya merupakan praktisi yang ahli dibidangnya masing-masing.

SMK Pasim Plus Sukabumi sendiri, hanya menerima 35 siswa untuk masing-masing jurusan setiap tahunnya, dan lebih mengedepankan praktik langsung dalam proses belajar mengajar. Kini, sebagian besar alumni SMK Pasim Plus Sukabumi telah tersebar di perusahaan-perusahaan besar di Kota Sukabumi  dan dibeberapa universitas ternama Indonesia.

“Mari bergabung bersama kami untuk menjadi generasi penerus yang lebih baik, yang bisa memberikan manfaat bagi kehidupan, SMK bisa, SMK Pasim luar biasa,” ajak Joko Mulyantoro penuh semangat.(*)

Reporter: Resita Noviana Iskandar
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

AGM Bantu Kebutuhan Sanitasi Layak Kelompok Tuna Netra Cibuluh Kabupaten Sukabumi
Promoted Content

AGM Bantu Kebutuhan Sanitasi Layak Kelompok Tuna Netra Cibuluh Kabupaten Sukabumi