close [x]
Sabtu, 25 Februari 2017 - WIB Kota SukabumiHujan Sedang, 23 - 32 °C
KURS $ : Jual: 13.280 Beli: 13.110
Follow Us:

SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi Dulang Prestasi di Tingkat Jabar

Kamis, 08 Desember 2016 - 17:50:24 WIB


SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi Dulang Prestasi di Tingkat Jabar
© Garis Nurbogarullah
Para siswa SLB A Budi Nurani tengah belajar.

SUKABUMIUPDATE.COM - Siswa-siswi Sekolah Luar Biasa ( SLB) A Budi Nurani Kota Sukabumi mendulang prestasi dari berbagai perlombaan di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Prestasi yang diukir oleh SLB ini dalam Kategori Tuna Netra di antaranya, Rido Adrian Juara 1 Lomba Menulis Cerita Pendek dan menyabet Juara 3 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Siti Solihat Kelas 9 raih Juara Lomba Membuat Sinopsis, Erwin Kelas 12 Juara 1 Lomba Catur, Fany Melany siswa Kelas 9 Juara 1 Cipta Baca Puisi, dan Deri Septian Juara 1 Lomba Catur Turnamen Nasional Paralympic Indonesia (NPCI).

"Senang sekali bisa harumkan nama Kota Sukabumi dan sekolah. Nggak nyangka, kami bisa menjuarai berbagai kejuaran tingkat Provinsi,” ungkap Erwin (18), salah seorang siswa juara satu dalam lomba Catur.

Sementara, Kepala SLB A Budi Nurani Kota Sukabumi Tanti R Kanti menuturkan, keterbatasan peserta didiknya tidak menjadi halangan untuk mengukir prestasi. Menurutnya, prestasi ini merupakan suatu keberhasilan dari perjuangan dan pembinaan yang dilakukan oleh lembaganya.

“Ini sangat luar biasa serta bangga. Mereka anak didik kami bisa membanggakan Kota Sukabumi dan mengangkat nama sekolah,” tuturnya.

Menurut Tanti, di sekolahnya dikembangkan minat dan bakat para siswa agar terus terasah melalui ekstrakulikuler. Mulai dari kesenian, komputer, Pramuka dan Bahasa Inggris. Prestasi yang telah diraih menjadikan motivasi bagi para siswa untuk terus mengukir prestasi yang membanggakan sekolah.

“Kegiatan kami dari hari Senin hingga Sabtu di sekolah selalu padat. Kami juga memberikan sedikit apresiasi kepada mereka yang berprestasi, Semoga anak berkebutuhan khusus bisa mendapat perhatian dan penghargaan dari masyarakat, agar mampu bersaing dengan anak normal pada umumnya,” pungkasnya.

Reporter: GARIS NURBOGARULLAH/Kontributor
Redaktur: ZOEL S
Berikan Komentar


Rekomendasi untuk Anda

Uu Ruzhanul: Jangan Terjebak Isu yang Memecah Belah Bangsa
Promoted Content

Uu Ruzhanul: Jangan Terjebak Isu yang Memecah Belah Bangsa