Minggu, 22 Oktober 2017 - WIB
Follow Us:

Top 10 Ekonomi

DPC GSBI Sukabumi: UMK Tahun 2018 Dipastikan Naik 8,71 Persen
Ini Cara Ribuan Karyawan PT Muara Tunggal Kabupaten Sukabumi Tolak Rentenir
APBD Kabupaten Sukabumi Rp3,161 T, Ini Komposisinya
Disedot Online, Penumpang Angkutan Umum di Kota Sukabumi Berkurang Hingga 80 Persen
Di Sukabumi, si Pleci Bisa Seharga Motor Sport
Anda Perlu Ayam Kampung? Datanglah ke Cicantayan Kabupaten Sukabumi
Seluruh Tol Bocimi Ditargetkan Selesai 2019
Mengintip Masa Depan Jampang dari Secangkir Kopi
Kisah Pelipur Lara di Gang Lipur Kota Sukabumi
Dari Nyalindung Menuju Pasar Teh Dunia


Siwajar, Solusi Pelajar Sukabumi Meraih Prestasi

Kamis, 13 April 2017 - 15:27:32 WIB


Siwajar, Solusi Pelajar Sukabumi Meraih Prestasi
© ldatschool.ca
Ilustrasi.

SUKABUMIUPDATE.com - Siwajar atau Simpanan Wajib Belajar merupakan salah satu produk tabungan yang ditawarkan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi yang diperuntukkan bagi buah hati Anda yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Dijelaskan Bagian Pemasaran BPR Sukabumi, Heri Firmansyah, Tabungan Siwajar ini diperuntukkan bagi siswa-siswi taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas (TK/SD/SMP/SMA).

Selain itu, nasabah memiliki kewajiban menyetor sejumlah uang setiap bulan tanpa menunggak. Untuk paket tabungan yang diikuti, dapat lebih dari satu paket. Sedangkan besarnya setoran tabungan, disesuaikan dengan kesepakan antara nasabah dengan BPR Sukabumi.

Ditambahkannya, apabila buku tabungan hilang, maka penabung wajib melaporkan kepada bank secara tertulis, dengan dilengkapi surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

“Apabila tabungan diambil sebelum waktu perjanjian berakhir, maka tabungan yang di terima sesuai jumlah yang disetor dan hak atas jasa bunga menjadi gugur,” kata Heri.

Selain itu, lanjut Heri, jika penabung meninggal dunia, maka saldo tabungan akan dibayar kepada ahli warisnya yang sah sesuai ketentuan BPR Sukabumi.

Tabungan dibayarkan sesuai dengan paket yang di sepakati dan telah dinyatakan lunas oleh pihak Bank

Tak sekadar produk tabungan, Siwajar juga merupakan bentuk dukungan BPR miliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi tersebut, dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Kami terpanggil turut menyukseskan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun (Wajar Dikdas 9 tahun-red). Turut mencetak sumber daya manusia Sukabumi yang berkualitas, sebagai jembatan menuju masa depan lebih baik,” ungkap Heri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/4).

Lebih jauh, Heri menjelaskan, Siwajar merupakan solusi buah hati dalam meraih cita-cita dan prestasi dari BPR Sukabumi.

“Bagi yang ingin menyekolahkan atau melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke jenjang lebih tinggi, namun merasa berat dengan biaya uang pangkal atau uang bangunan, Siwajar ini bisa menjadi solusi bagi para orang tua di Sukabumi,” tambahnya.

Selain itu, menurut Heri, Siwajar juga merupakan sarana untuk mendidik generasi muda Sukabumi agar gemar menabung, dengan nilai dan jangka waktu yang dikehendaki oleh nasabah.

“Kelebihan Siwajar itu, jika satu paket dirasakan tidak mencukupi, maka nasabah dapat mengikuti lebih dari satu paket. Juga dengan jumlah paket yang dikehendaki,” tambahnya lagi.

Dijelaskan Heri lebih jauh, nasabah bisa mengikuti lima atau sepuluh paket. “Caranya pun sangat mudah, nasabah tinggal mengalikan sendiri jumlah setoran perbulan dengan jumlah paket yang diikuti.”

Dicontohkannya, jika putra atau putri nasabah masih duduk di bangku Kelas I SMP atau SMA, dan memilih untuk mengikuti lima paket, maka tabungan yang harus anda setor adalah, 5 x Rp25.000 = Rp125.000 per bulan.

“Dengan demikian, tabungan yang akan diterima nasabah pada akhir periode yang telah ditentukan sebesar lima juta Rupiah,” pungkasnya.

Reporter: ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur: ANISA SITI RIZKIA
E-mail Redaksi: sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing: marketingsukabumiupdate@gmail.com





Berikan Komentar